Pantai

Pantai Karang Jahe Rembang Wisata Paling Eksotis di Jateng

Pantai Karang Jahe Rembang

Pantai Karang Jahe Rembang

Pantai Karang Jahe Rembang adalah tempat wisata yang sangat indah. Pemandangan pantainya yang eksotis membuat pengunjung tidak pernah bosan untuk datang ke tempat ini.

Selain itu, ombak yang tenang menjadi keistimewaan tersendiri. Maka dari itu, jangan kaget jika sudah tiba ke pantai ini keinginan untuk berenang menjadi tidak tertahankan.

Pantai Karang Jahe

Nah, berikut ini akan dijelaskan tentang Pantai Karang Jahe Rembang yang sangat instagenik dan menarik. Ini dia penjelasan lengkapnya:

Pesona Pantai karang Jahe Rembang

Pantai Karang Jahe Rembang memiliki pesona wisata yang menakjubkan. Selain hamparan pasir yang lembut dan bersih, cemara yang berjejer di pinggir pantai juga menjadi keistimewaan tersendiri.

Maka dari itu, jika tidak ingin bermain air, pengunjung bisa bercengkerama di bawah pohon cemara yang rindang. Kamu juga bisa makan-makan di sana asalkan tetap menjaga kebersihan lingkungan.

Panorama pantai semakin memukau saat terbit matahari dan menjelang matahari terbenam. Karena siluet cahaya perak yang menyentuh air laut membiaskan pendar cahaya yang indah. Bahkan suasana semacam ini seringkali dijadikan foto selfie oleh pengunjung.

Aktifitas Wisata di Pantai Karang Jahe

Di sini pengunjung tidak hanya berenang dan berjalan di hamparan pasir yang dingin. Tetapi juga banyak aktifitas lainnya yang bisa dilakukan. Ini dia aktifitas yang dimaksud:

1. Menjelajahi Pantai dengan Perahu

Aktifitas yang pertama adalah menjelajahi pantai dengan perahu. Kamu cukup menyewa saja. Di sini banyak perahu nelayan yang disewakan dengan harga yang cukup terjangkau.

2. Uji Andrenalin dengan naik Speed Boat

Aktifitas yang kedua adalah menguji andrenalin dengan naik speed boat. Ini relatif aman karena dijaga oleh instruktur yang sudah berpengalaman. Namun pastikan kamu berani untuk menaikinya ya.

3. Bakar Ikan Bersama Keluarga

Aktifitas berikutnya yang tak kalah menyenangkan adalah bakar ikan bersama keluarga. Kamu tinggal membeli dari nelayan yang baru pulang melaut. Bisa juga dengan membeli ikan segar yang dijajakan di warung terdekat.

Sarana Wisata di Pantai Karang Jahe Rembang

Pantai Karang Jahe Rembang

Pantai Karang Jahe Rembang

Karena banyaknya aktifitas yang bisa dilakukan di pantai Karang Jahe Rembang, maka pihak pengelola juga sudah mempersiapkan sarana wisata yang lengkap.

Selain sudah ada gardu pandang, pihak pengelola juga sudah mempersiapkan puluhan gazebo yang dibangun tepat di pinggir pantai. Pengunjung bisa menempatinya sambil melihat keindahan laut.

Baca juga ya : yuk kunjungi 5Tempat wisata di Rembang  yang paling memikat

Selain itu, juga sudah ada jembatan kayu yang menjorok ke laut. Ini fungsinya untuk membantu pengunjung yang ingin mengabadikan momen selfie berlatar laut. Jika tidak ingin di sana, bisa memilih angle atau spot lain yang jumlahnya juga cukup banyak.

Jam Buka dan Harga Tiket Wisata

Untuk harga tiket di Pantai karang Jahe tidak dipungut biaya alias gratis. Namun kamu cukup membayar parkir kendaraan saja. Yaitu untuk roda dua cukup membayar Rp 5.000 sedangkan untuk kendaraan roda empat Rp10.000.

Pantai Karang Jahe

Pantai Karang Jahe Rembang. Gambar oleh Dekatour.com

Nah, jika ingin menyewa perlengkapan berwisata, baru kamu diharuskan membayar dengan harga yang sangat terjangkau. Sediakan saja budget Rp15.000 sampai 20.000 rupiah saja.

Untuk jam buka sendiri pihak pengelola tidak membatasinya. Namun biasanya yang ramai pengunjung dari jam 05.00 dan jam 18.00. Karena di dua waktu tersebut suasana pantai sangat luar biasa.

Lokasi Pantai Karang Jahe

Pantai Karang Jahe terletak di desa Jetakbelah Punjulharjo Kec Rembang Kabupaten Rembang Jawa Tengah Indonesia. Sebuah kawasan yang mudah diakses baik dari Surabaya maupun dari Semarang.

Itulah review singkat terkait dengan Pantai karang Jahe Rembang. Silakan datangi saat liburan jika ingin mendapatkan pesona wisata yang luar biasa.

Leave a Reply