Daftar Wisata

5 Tempat Wisata Rembang yang Mengukir Kenangan

5 Tempat Wisata Rembang

5 Tempat Wisata Rembang Foto: Gmap/Mochamad Nur Asyik

5 Tempat Wisata Rembang – Rembang merupakan kabupaten di Jawa Tengah yang terletak di pesisir. Oleh karenanya, Rembang memiliki objek wisata berupa pantai yang sangat indah dan tentunya banyak jumlahnya.

Selain pantai, Rembang juga memiliki objek wisata lain yang tak kalah seru. Objek wisata ini terangkum dalam 5 tempat wisata Rembang yang dapat mengukir kenangan. Dimana saja ya? Yuk, simak ulasan artikel berikut ini!

1. Pantai Dampo Awang, Wisata Rembang yang Terkenal

Objek wisata pertama yang menjadi ulasan 5 tempat wisata Rembang adalah Pantai Dampo Awang. Pantai ini sangat terkenal di Jepara, karena lokasinya juga yang sangat dekat dengan Kota Rembang. Pantai Dampo Awang juga disebut sebagai Pantai Kartini. Memang memiliki nama yang sama dengan pantai di Jepara, karena adanya keterkaitan dua kabupaten ini dengan sejarah RA. Kartini.

Pantai Dampo Awang memiliki pasir pantai yang cokelat, namun air lautnya jernih dan cukup tenang. Rata – rata pengunjung menghabiskan waktu di sini dengan menikmati pemandangan dan semilir angin pantai, atau mencoba wahana permainan berupa perahu kayuh. Di sini ada juga dermaga yang menjorok ke laut, pengunjung dapat memanfaatkannya untuk berfoto dengan latar belakang lautan luas.

Baca juga :

5 Tempat Wisata Rembang

5 Tempat Wisata Rembang – Foto: Gmap/nugroho apriadi

Untuk menikmati objek wisata ini, pengunjung hanya dikenakan tarif masuk sebesar Rp 10.000. Pantai Dampo Awang juga buka dengan waktu yang lama, yaitu mulai pukul 07.00 – 20.00 WIB. Untuk menuju Pantai Dampo Awang, pengunjung dapat menuju ke Rembangan, Desa Tasik Agung, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang.

2. Pantai Jatisari, Wisata rembang yang Hits

5 Tempat Wisata Rembang

Pantai Jatisari, 5 Tempat Wisata Rembang – Foto: Gmap/Iwan Arif

Berbeda dengan Pantai Dampo Awang, Pantai Jatisari memiliki batuan karang yang cukup banyak. Di tepian pantai terdapat bebatuan karang, serta batuan karang yang tinggi hingga tertutupi ole pepohonan dan semak – semak. Meski begitu, pengunjung tidak merasa terganggu dengan batuan ini dan tetap bermain di tepian pantai.

Pantai Jatisari terletak di Desa Jatisari, Kecamatan Sluke, Kabupaten Rembang. Pengunjung dapat menikmati indahnya pantai ini dari pukul 8 pagi hingga 6 sore. Untuk masuk ke objek wisata tidak dikenakan biaya alias gratis, namun pengunjung biasanya akan dikenakan tarif perkir sebesar Rp 2.500.

3. Pantai Karang Jahe, Wisata Rembang yang jadi Kembangaan

Pantai Karang Jahe, Wisata Rembang yang jadi Kembangaan

Pantai Karang Jahe, Wisata Rembang yang jadi Kembangaan – Foto: Gmap/Mochamad Nur Asyik

Pantai yang berada di deretan 5 tempat wisata di Rembang yang mengukir kenangan selanjutnya adalah Pantai Karang Jahe. Pantai Karang Jahe juga dikatakan primadona diantara pantai lainnya di Rembang. Karena, pantai ini memiliki pasir putih kecokelatan yang indah, ditambah lagi air laut yang sangat jernih.

Pantai Karang Jahe juga memiliki garis pantai yang luas, sehingga menyenangkan menyusuri dan bermain di tepi pantai. Apalagi, di tepi pantai terdapat deretan pohon cemara yang membuatnya tampak semakin asri.

Untuk menkmati Pantai Karang Jahe, pengunjung dapat menuju Desa Punjulharjo, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang. Pantai ini buka setiap hari selama 24 jam. Ditambah lagi, pengunjung tidak dikenakan biaya tiket masuk, hanya biaya parkir saja jika membawa kendaraan bermotor.

4. Wisata Alam Sumber Semen Rembang

Wisata Alam Sumber Semen Rembang

Wisata Alam Sumber Semen Rembang – Foto: Gmap/Kharis Anwar

Rembang tidak hanya memiliki wisata pantai saja, tapi juga wisata alam, salah satunya adalah Wisata Alam Sumber Semen. Objek wisata ini berada di Desa Tahunan, Kecamatan Sale, Kabupaten Rembang. Wisata Alam Sumber Semen ini merupakan hutan alam dan hutan tanaman. Di sini, pengunjung dapat menemukan berbagai hewan, seperti ayam hutan, kacer, kutilang, elang hitam, hingga kera. Tidak hanya itu, kupu – kupu pun banyak beterbangan kesana – kemari.

Baca juga ya : Damainya Danau Tahai Palangkaraya yang indah ini

Wisata Alam Sumber Semen juga memiliki sumber mata air, yaitu Sumber Sewu. Untuk menikmati asrinya objek wisata ini, pengunjung dapat datang setiap hari mulai pukul 7 pagi hingga 5 sore. Untuk biaya masuk, dikenakan Rp 5.000 setiap hari biasa, dan Rp 7.500 saat akhir pekan.

5. Hutan Mangrove Pasarbanggi, Wisata Rembang yang Baru

Hutan Mangrove Pasarbanggi, Wisata Rembang yang Baru

Hutan Mangrove Pasarbanggi, Wisata Rembang yang Baru – Foto: Gmap/purwanto rbg 97

Hutan Mangrove Pasarbanggi menempati urutan ke 5 tempat wisata di Rembang yang mengukir kenangan. Objek wisata ini berada di Dukuh Kaliuntu, Desa Pasarbanggi, Kecamatan Rembang. Di sini, pengunjung akan menjumpai rimbunnya pepohonan mangrove.

Pengunjung juga dapat menyusuri hutan mangrove dengan berjalan di atas jembatan yang terkenal dengan nama Jembatan Merah. Untuk masuk ke objek wisata ini, pengunjung dikenakan tiket masuk sebesar Rp 10.000 untuk dapat digunakan selama jam buka, yaitu pukul 06.00 – 17.30 WIB.

Semoga, daftar 5 tempat wisata di Rembang ini dapat menjadi referensi bagi wisatawan yang berencana menghabiskan hari libur di Rembang.

 

Leave a Reply