Air Terjun, Alam, Desa Wisata, Tips Travelling

Mengenal Curug Cipanyairan Garut

Mengenal Curug Cipanyairan Garut Foto:Gramho.com

Mengenal Curug Cipanyairan Garut Foto:Gramho.com

Curug Cipanyairan Garut-Kabupaten Garut terletak di Provinsi Jawa Barat bagian Selatan,dengan ibu kota di Tarogong Kidul, berbatsan dengan Kabupaten Sumedang Utara. Karakterisitik Kab Garut yang terdiri dari dataran tinggi dan pegunungan . Tidak hanya terkenal akan makanan dodol Garutnya, seni tradisional dan budayanya saja tetapi Destinasi wisata Di Kabupaten Garut sangatlah indah dan menarik.

Tidak ada salahnya untuk kalian kunjungi ketika berkunjung ke Kab .Garut. Salah satu destinasi wisata yang wajib kalian kunjungi Di Kab Garut adalah Curug Cipanyairan. Berikut ini adalah ulasan mengenai destinasi wisata Curug Cipanyairan Garut.

Mengenal Curug Cipanyairan Garut Foto:Garutselataninfo.com

Mengenal Curug Cipanyairan Garut Foto:Garutselataninfo.com

CURUG CIPANYAIRAN GARUT

Curug Cipanyairan Garut terletak di Desa Pakenjeng, Pamulihan Kab.Garut Jawa Barat. Di Curug Panyairan Garut kalian bisa menikmati indahnya pemandangan curug atau disebut juga air terjun yang turun dari atas tebing menuju ke bawah. Tinggi dari Curug Panyairan kurang lebih 80 meter.

Disini kalian juga bisa menikmati jernihnya air dan bisa langsung untuk diminum. Di Curug Cipanyairan juga kalian bisa menenangkan pikiran yang lelah dan stress karena bekerja,karena atmosphere disekitar destinasi yang tenang.

Mengenal Curug Cipanyairan Garut Foto:Gramho.com

Mengenal Curug Cipanyairan Garut Foto:Gramho.com

Curug Cipanyairan juga menyuguhkan suasana udara yang sejuk, ditemani dengan rindangnya pepohonan yang mengelilingi sekitaran curug.Jika kalian yang hobi berfoto dan selfie Curug Cipanyairan sangat cocok untuk berfoto, karena pemandangan yang menakjubkan dan terdapat beberapa spot-spot menarik foto lainnya. Apalagi bersama dengan teman,sahabat atau keluarga.

Namun jika kalian yang berkunjung ke Curug Cipanyairan Garut wajib berhati hati , karena arus air di curug ini sangat deras dan sangat berbahaya jika dipakai untuk berenang. Sehingga kalian hanya bisa menikmati Keindahan dari Curug Cipanyairan Garut dari pinggiran.

Baca Juga ya :

Destinasi Wisata Curug Cipanyairan Garut , memang belum terlalu terkenal dikalangan pengunjung lokal maupun mancanegara. Dikarenakan faktor akses jalan ke Curug Cipanyairan Garut yang belum optimal dan pengelolaan tempat wisata yang masih minim. Selain itu belum terdapat kepastian juga jam buka dari destinasi Wisata Curug Cipanyairan ini.

Setelah lelah menikmati indahnya Wisata Curug Cipanyairan Garut, kalian bisa menikmati minuman hangat atau makan makanan lokal khas Garut disekitar area parkiran Wisata Curug Cipanyairan Garut dengan harga yang cukup terjangkau.

RUTE MENUJU KE TEMPAT WISATA CURUG CIPANYAIRAN GARUT

Mengenal Curug Cipanyairan Garut Foto:Curug di Garut

Keindahan Curug Cipanyairan Garut Foto:Curug di Garut

Jika kalian ingin berkunjung ke Curug Cipanyairan Garut kalian dapat menggunakan kendaraan roda 2 agar lebih mudah. Untuk rutenya sendiri, Kalian pergi ke Cikajang, ketika berada di pertigaan Cikajang, Kalian belok ke kanan menuju ke Cibuluh, lalu Kalian jalan terus hingga melewati perkebunan teh, lalu Kalian belok kekanan menuju ke Kecamatan Pamulihan. Dari situ Kalian terus saja ikuti jalan tadi

Nah, setelah Kalian masuk Desa Pakenjeng, Kalian akan menemukan gapura (ke Curug Sanghyang Taraje) disitu Kalian belok ke kanan dan ikuti saja jalan tersebut (sambil tanya ke warga sekitar soalnya terdapat beberapa pertigaan). Yang penting patokannya, sebelum sampai di jembatan yang ada satpamnya. Kalian belok ke kanan, masuk ke jalan nanjak, setapak, jelek, kecil dan dua jalur.

rkan oleh keindahan Curug Cipanyairan ini.

Mengenal Curug Cipanyairan Garut Foto:Youtube.com

Mengenal Curug Cipanyairan Garut Foto:Youtube.com

Disitu Kalian terus saja pacu motor Kalian sampai benar-benar gak ada jalan lagi. Setelah mentok, parkirkan motor kalian disana lalu lanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki melewati jalan setapak yang nyaris hilang. Setelah sekitar 20 menit berjalan, Kalian akan segera sampai di Curug Cipanyairan.

Curug Cipanyairan ini sendiri, fisiknya sangat tinggi (seperti Curug Cisarua, Cilawu) dan debit airnya sangat deras (seperti Curug Nyogong, Cihurip). Pokoknya perjalanan yang melelahkan tadi akan terbaya

Harga Tiket Masuk Ke Wisata Curug Cipanyairan Garut

Untuk tiket masuk ke Destinasi Wisata Curug Cipanyairan Garut belum ada pungutan biaya atau masih gratis, karena masih minimnya pengelola dari pihak setempat. Namun untuk tiket masuk dan biaya parkir lokasi wisata menyesuaikan perubahan harga sewaktu-waktu oleh pengelola wisata.

Mengenal Curug Cipanyairan Garut Foto:garutselatan.info

Mengenal Curug Cipanyairan Garut Foto:garutselatan.info

Kesimpulan

Destinasi Wisata Curug Cipanyairan Curug , sangat rekomendasi untuk kalian berlibur ke Curug Cipanyairan ini .Kalian tidak akan menyesal saat mengunjungi Curug Cipanyairan Garut ini, tetapi meskipun begitu kalian harus tetap berhati-hati  dan tidak boleh berenang jauh-jauh, cukup dipinggir saja (itu saja sudah asyik).

Semoga Ulasan ini dapat menjadi sumber pengetahuan , wawasan , atau acuan jika kalian ingin berkunjung ke Destinasi Wisata Curug Cipanyairan Garut.

Lihat Juga :  Wisata Curug Cinulang

Sumber: westjavainc.org, dolanyok.com, curugdigarut2016

Leave a Reply