Mengenal Curug Cipanyairan Garut - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Air Terjun, Alam, Desa Wisata, Tips Travelling

Mengenal Curug Cipanyairan Garut

Mengenal Curug Cipanyairan Garut Foto:Gramho.com

Mengenal Curug Cipanyairan Garut Foto:Gramho.com

Curug Cipanyairan Garut-Kabupaten Garut terletak di Provinsi Jawa Barat bagian Selatan,dengan ibu kota di Tarogong Kidul, berbatsan dengan Kabupaten Sumedang Utara. Karakterisitik Kab Garut yang terdiri dari dataran tinggi dan pegunungan . Tidak hanya terkenal akan makanan dodol Garutnya, seni tradisional dan budayanya saja tetapi Destinasi wisata Di Kabupaten Garut sangatlah indah dan menarik.

Tidak ada salahnya untuk kalian kunjungi ketika berkunjung ke Kab .Garut. Salah satu destinasi wisata yang wajib kalian kunjungi Di Kab Garut adalah Curug Cipanyairan. Berikut ini adalah ulasan mengenai destinasi wisata Curug Cipanyairan Garut.

Mengenal Curug Cipanyairan Garut Foto:Garutselataninfo.com

Mengenal Curug Cipanyairan Garut Foto:Garutselataninfo.com

CURUG CIPANYAIRAN GARUT

Curug Cipanyairan Garut terletak di Desa Pakenjeng, Pamulihan Kab.Garut Jawa Barat. Di Curug Panyairan Garut kalian bisa menikmati indahnya pemandangan curug atau disebut juga air terjun yang turun dari atas tebing menuju ke bawah. Tinggi dari Curug Panyairan kurang lebih 80 meter.

Disini kalian juga bisa menikmati jernihnya air dan bisa langsung untuk diminum. Di Curug Cipanyairan juga kalian bisa menenangkan pikiran yang lelah dan stress karena bekerja,karena atmosphere disekitar destinasi yang tenang.

Mengenal Curug Cipanyairan Garut Foto:Gramho.com

Mengenal Curug Cipanyairan Garut Foto:Gramho.com

Curug Cipanyairan juga menyuguhkan suasana udara yang sejuk, ditemani dengan rindangnya pepohonan yang mengelilingi sekitaran curug.Jika kalian yang hobi berfoto dan selfie Curug Cipanyairan sangat cocok untuk berfoto, karena pemandangan yang menakjubkan dan terdapat beberapa spot-spot menarik foto lainnya. Apalagi bersama dengan teman,sahabat atau keluarga.

Namun jika kalian yang berkunjung ke Curug Cipanyairan Garut wajib berhati hati , karena arus air di curug ini sangat deras dan sangat berbahaya jika dipakai untuk berenang. Sehingga kalian hanya bisa menikmati Keindahan dari Curug Cipanyairan Garut dari pinggiran.

Baca Juga ya :

Destinasi Wisata Curug Cipanyairan Garut , memang belum terlalu terkenal dikalangan pengunjung lokal maupun mancanegara. Dikarenakan faktor akses jalan ke Curug Cipanyairan Garut yang belum optimal dan pengelolaan tempat wisata yang masih minim. Selain itu belum terdapat kepastian juga jam buka dari destinasi Wisata Curug Cipanyairan ini.

Setelah lelah menikmati indahnya Wisata Curug Cipanyairan Garut, kalian bisa menikmati minuman hangat atau makan makanan lokal khas Garut disekitar area parkiran Wisata Curug Cipanyairan Garut dengan harga yang cukup terjangkau.

RUTE MENUJU KE TEMPAT WISATA CURUG CIPANYAIRAN GARUT

Mengenal Curug Cipanyairan Garut Foto:Curug di Garut

Keindahan Curug Cipanyairan Garut Foto:Curug di Garut

Jika kalian ingin berkunjung ke Curug Cipanyairan Garut kalian dapat menggunakan kendaraan roda 2 agar lebih mudah. Untuk rutenya sendiri, Kalian pergi ke Cikajang, ketika berada di pertigaan Cikajang, Kalian belok ke kanan menuju ke Cibuluh, lalu Kalian jalan terus hingga melewati perkebunan teh, lalu Kalian belok kekanan menuju ke Kecamatan Pamulihan. Dari situ Kalian terus saja ikuti jalan tadi

Leave a Reply