Wisata Curug Lontar Bogor, Destinasi Jawa Barat yang Paling Oke - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Air Terjun

Wisata Curug Lontar Bogor, Destinasi Jawa Barat yang Paling Oke

Wisata curug lontar bogor

Wisata Curug Lontar Bogor

Bogor tidak hanya dikenal dengan kawasan puncaknya yang molek dan indah. Tetapi juga banyak tempat wisata lainnya di kota hujan ini yang salah satunya adalah wisata Curug Lontar Bogor.

Nah, pada artikel wisata berikut ini akan dijelaskan tentang Curug Lontar Bogor yang viral. Sebuah destinasi wisata yang selalu ramai pengunjung terutama saat liburan. Ini dia penjelasannya:

curug lontar bogor

Pesona Wisata Curug Lontar Bogor

Curug Lontar Bogor dianggap sebagai air terjun termegah di Bogor Jawa Barat. Hal ini disebabkan oleh ketinggian tebing curug yang mencapai 35 meter sehingga deburan air yang menyentuh dasar terlihat besar.

Selain itu, curug ini berada di lereng Pegunungan Halimun, tepatnya Gunung Salak. Maka dari itu, selain airnya dingin dan sejuk suasana air terjun juga indah serta udaranya sejuk.

Salah satu keunikan lainnya adalah air curug ini sangat deras. Bahkan oleh pemerintah setempat dijadikan sebagai pembangkit listrik tenaga air yang cukup besar di Bogor.

Destinasi Cantik Di Curug Lontar Bogor

Destinasi cantik dan indah yang bisa dinikmati di wisata Curug Lontar Bogor adalah sungai-sungai kecil yang mengalir di antara bebatuan dengan berbagai bentuk. Di sini pengunjung juga bisa menikmati air yang sejuk sambil mencipratkannya ke kaki atau muka.

Selain itu, di kawasan tersebut pengunjung juga bisa mengambil foto selfie. Karena panoramanya sangat menakjubkan. Apalagi jika sudah menjadikan bebatuan sebagai angle foto. Pasti hasilnya instagenik dan artistik.

Di curug ini pengunjung juga bisa berenang dengan puas. Namun pastikan tidak di sungai utama karena kedalamannya mencapai 30 meter apalagi jika sedang hujan. Maka dari itu silakan berenang di sungai-sungai kecil yang sudah ditandai oleh pihak pengelola.

Rute Menuju Curug Lontar Bogor

Jalur menuju wisata Curug Lontar Bogor tidak sulit. Jika membawa kendaraan pribadi silakan lewat jalur Dramaga atau kampus IPB. Karena jalur ini yang termudah lagi terdekat.

Leave a Reply