Megahnya Masjid Islamic Center Lhokseumawe Aceh - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Masjid

Megahnya Masjid Islamic Center Lhokseumawe Aceh

Masjid Islamic Center Lhokseumawe

Masjid Islamic Center Lhokseumawe - foto ig @azwar_ipank

Di Aceh ada masjid yang sekaligus pusat kebudayaan Islam. Rumah ibadah umat Muslim ini bernama Masjid Agung Islamic Center Lhokseumawe Aceh.

Masjid ini memiliki keunggulan pada desain yang luar biasa. Jika dilihat sekilas, masjid dan Islamic Center mirip dengan masjid-masjid megah dari Timur Tengah.

Pada artikel ini, akan dijelaskan tentang Masjid Agung Lhokseumawe Aceh. Ulasan seputar desain, sarana ibadah, kelebihan serta rute menuju masjid dan Islamic Center.

Jadi, silakan artikel ini dibaca sampai selesai, siapa tahu suatu saat traveler bisa mampir ke tempat ini. Berikut ulasan selengkapnya:

Islamic Center Lhokseumawe Aceh

Islamic Center Lhokseumawe

Islamic Center Lhokseumawe- foto ig @pasya.moto

Masjid Agung Islamic Center Lhokseumawe Aceh merupakan rumah peribadatan sekaligus pusat kajian keislaman.

Rumah ibadah ini dibangun di atas tanah yang cukup luas, bahkan daya tampung masjid mencapai 10.000 orang. Oleh sebab itu, masjid ini pun dijadikan sebagai ikon wisata religi di Lhokseumawe.

Islamic center ini berdiri di atas tanah seluas 16.475 meter persegi. Di atas tanah ini pula dibangun fasilitas belajar khusus diniah atau khusus anak-anak.

baca juga : inilah Masjid Haji Keuchik Leumiek Kota Banda Aceh yang Megah

Masjid Islamic Center Lhokseumawe

Masjid Islamic Center Lhokseumawe – foto ig @azwar_ipank

Tujuan pembangunan sekolah salah satunya untuk memberikan pendidikan Islam sejak dini supaya anak lebih agamis dan taat beribadah.

Islamic Center Lhokseumawe Aceh dibangun pada tahun 2001 dengan dana mencapai 150 miliar. Ini merupakan sumbangan dana dari masyarakat, para ulama serta bupati yang memimpin di kala itu demi untuk maslahat umat.

Alhasil, masjid masih berdiri megah sampai saat ini dengan desain interior dan eksterior yang luar biasa.

Desain Islamic Center Lhokseumawe Aceh

Masjid Islamic Center Kota Lhokseumawe

Masjid Islamic Center Kota Lhokseumawe – foto ig alexdwikurnia

Islamic Center Aceh didesain dengan sangat indah dan megah. Orang sering juga menyebutnya Masjid Agung Aceh karena Islamic Center memang berdekatan dengan masjid.

Bisa dibilang Masjid Agung Aceh berada di lokasi gedung Islamic Center.

Masjid ini begitu indah dengan desain interior dan eksterior ala Masjid Timur Tengah. Keindahan pertama terletak pada Kubah yang berjumlah 8 buah.

Kubah pertama berada di tengah dengan posisi lebih tinggi dan ukuran lebih besar, di bawahnya terdapat tiga buah kubah dengan ukuran lebih kecil.

kubah Islamic Center Lhokseumawe

kubah Islamic Center Lhokseumawe – foto ig @paramitaulfa

Nah di sekeliling masjid terdapat tiang menara yang di bagian atasnya ditutupi oleh kubah kecil berjumlah 4 buah. Semua kubah berwarna putih dengan motif kaligrafi yang indah.

Jika masuk ke dalam, desain interior masjid jauh lebih elegan. Desain kaligrafi menghiasi dinding masjid yang terbuat dari keramik berharga mahal.

Ventilasi udara juga dipasang dengan sangat tepat untuk mencegah jamaah kepanasan. Untuk warna masjid sendiri didominasi oleh warna cokelat tua dan cokelat muda.

Fasilitas Islamic Center Lhokseumawe Aceh

sejuknya Islamic Center Lhokseumawe

sejuknya Islamic Center Lhokseumawe – foto ig @nezatul_kamal

Ada banyak fasilitas di Islamic Center Lhokseumawe Aceh. Sarana dan prasarana ini dikhususkan bagi kenyamanan para pengunjung yang sedang travelling maupun yang sedang beribadah di dalam masjid.

Leave a Reply