Pantai

Harga Tiket Pantai Nunggalan dan Rute Kesana

wisata Pantai Nunggalan di bali

wisata Pantai Nunggalan di bali - foto ig @el.journeys

Pantai Nunggalan  – Pulau Bali mempunyai sejuta pesona pantai yang indah. Hal inilah yang membuat para wisatawan baik dari dalam maupun luar ingin berwisata ke pulau Bali.

Salah satu objek wisata pantai yang jarang dikunjungi adalah Pantai Nunggalan. Meskipun belum banyak yang tahu, tetapi pantai ini konon sangat indah sekali.

Pantai Nunggalan berada di Kabupaten Badung, kota Bali. Pantai ini memiliki panorama yang eksotis dan bisa membuat kalian betah berlama-lama di sini.

Wisata pantai Nunggalan mempunyai pasir putih dan hamparan lautan yang biru. Kemudian, kalian juga bisa menemukan panorama batu karang alami yang cantik.

Disamping itu, di sekitar pantainya ada banyak pepohonan rindang sehingga membuat udara jadi semakin sejuk.

Daya tarik lain dari pantai Nanggulan adalah banyak spot foto yang menakjubkan. Selain lokasi pantainya sendiri yang memang memesona itu.

Baca juga : 5 Air Terjun Di Desa Sambangan SingarajaBali Utara

wisata Pantai Nunggalan di bali

wisata Pantai Nunggalan di bali – foto ig @el.journeys

Di sini kalian akan menemui spot sebuah bangkai kapal karam yang ada di pinggir pantai. Wuih, kapan lagi bukan foto dengan background yang unik dan kece seperti ini.

Lalu, kalau merasa jenuh kalian bisa deh bermain-main pasir, berjalan di pinggir pantai, berenang atau mungkin berselancar.

Namun, kalau gelombang sedang tinggi sudah pasti kalian dilarang untuk berenang. Sebab gelombang yang tinggi akan sangat membahayakan jiwa.

Lokasi dan Rute Pantai Nunggalan

Pantai Nunggalan - bali

Pantai Nunggalan – bali – foto ig @sigit_sugiyono

Lokasi objek wisata pantai Nunggalan ada di jalan Batu Nunggalan, desa Pecatu, kecamatan Kuta Selatan Kabupaten Badung, Bali. Sebenarnya pantai ini letaknya searah dengan wisata pantai Uluwatu.

Jadi, selain kalian bisa main ke pantai Nunggalan, bisa sekaligus berlibur ke pantai Uluwatu juga karena rutenya searah.

Pantai Uluwatu juga salah satu pantai yang terkenal di kota Bali dan memiliki pemandangan yang tak kalah indah.

Untuk menuju ke lokasi pantai Nunggalan kalian sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi. Selanjutnya, arahkan kendaraan pribadi kalian menuju ke rute kawasan Uluwatu dengan jarak kurang lebih 2,8 km.

Lalu, di sebelah kiri jalan kalian masuk ke jalan Batu Nunggalan. Dari sini kalian akan menemui plang nama yaitu sebuah Villa Plenilunio.

Setelah kalian memarkirkan kendaraan pribadi. Barulah perjalanan sesungguhnya akan dimulai. Kalian akan melewati rute jalan setapak yang cukup terjal untuk bisa menuju ke bibir pantainya.

Perjalanan dengan jalan kaki untuk sampai ke bibir pantainya memang cukup lama. Waktu yang dibutuhkan kurang lebih 15-20 menit agar sampai ke bibir pantainya. Namun, jangan khawatir karena perjalanan kaki ini akan tidak terasa.

Baca juga : 10 Foto Keindahan  Desa Pinggan Gunung Batur Kintamani Bali

Nunggalan beach

Nunggalan beach – foto ig @_misssophi

Pasalnya, di setiap perjalanan kalian ditemani dengan pemandangan indah dari ketinggian. Lalu, kalian juga bisa melihat hamparan lautan biru dan sesekali bisa berswafoto selama berjalan kaki.

Pemandangan batuan karang yang dihantam ombak pun seolah jadi pesona eksotisme luar biasa bagi siapapun yang memandanginya.

Selain itu, saat kalian mungkin merasa kelelahan berjalan kaki. Di sekitar tempat ini ada warung sederhana yang menjual makanan dan minuman.

Tidak hanya makanan dan minuman saja, ada pula penjual yang menjual aneka cinderamata seperti gantungan kunci, kalung, manik-manik, sarung dan banyak lagi. Sembari beristirahat melepas penat kalian juga bisa cuci mata atau membeli cenderamata untuk buah tangan di rumah.

Meskipun perjalanan ke lokasi pantai Nunggalan cukup melelahkan, tetapi semua akan terbayar jika sudah sampai di tempat tujuan dan melihat keindahan pantai Nunggalan yang akan menghipnotis siapa saja.

Pantai ini memang cocok untuk refreshing dari hiruk-pikuk dengan nuansa alam dan udara yang segar sekali. Memang tidak bisa dipungkiri pantai ini masih sangat asri dan belum banyak terjamah oleh pengunjung lain.

Namun, pantai Nunggalan ini juga menyimpan sejuta pesona keindahan alam yang menakjubkan. Oleh karena itu pantai Nunggalan ini cocok sekali jadi rekomendasi tempat liburan baik dengan teman ataupun keluarga tercinta.

Harga Tiket Masuk Wisata Pantai Nunggalan

pesona Pantai Nunggalan

pesona Pantai Nunggalan – foto ig@wynagusarimbawa

Untuk masuk ke objek wisata pantai Nunggalan kalian tidak dipungut biaya apapun alias free.

Kalian cukup membayar biaya parkir kendaraan pribadi saja sekitar 5000-10.000 rupiah. Jadi, kalau sudah sampai di lokasi kalian tinggal langsung masuk saja ke wisata pantai Nunggalan ini.

Sumber: kintamani.id, balitoursclub.com

Leave a Reply