Harga Tiket

Harga Tiket Kebun Binatang Bandung Terbaru

Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung - foto @fitakencana

Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoo merupakan salah satu tempat wisata edukasi yang terkenal di Bandung. Di sini kamu akan menemukan banyak sekali koleksi flora dan fauna yang bahkan beberapa diantaranya tidak kamu temukan di tempat yang lain.

Berdasarkan informasi yang kami dapat, Kebun Binatang Bandung memiliki koleksi satwa mencapai 800 organisme mulai dari kelas reptil, aves, mamalia, sampai dengan ikan.

Selain itu, Kebun Binatang Bandung juga menjadi sebuah tempat wisata untuk hewan penangkaran yang dilindungi.

Banyak para peneliti dan juga pelajar yang datang ke sini untuk mendapatkan berbagai macam informasi mengenai flora dan fauna yang ada di sana.

Tidak heran jika ketika kamu datang ke sini kamu akan menemukan banyak wisatawan yang memakai pakaian formal karena memang mereka datang ke sini sebagai peneiti maupun pelajar.

Harga Tiket Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung – foto @fitakencana

Untuk kamu yang ingin datang ke Kebun Binatang Bandung, maka kamu harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 40.000 sebagai tiket masuk.

Tiket tersebut berlaku untuk anak-anak dan orang dewasa. Artinya, baik orang dewasa maupun anak-anak memiliki biaya tiket masuk yang sama.

Selain itu, harga tersebut juga sudah termasuk wahana perahu dayung dan juga taman bermain.

Namun untuk para wisatawan yang membawa anak yang usianya di bawah 3 tahun, maka tidak akan dikenakan biaya tiket masuk, alias gratis.

Jam Operasional Kebun Binatang Bandung

Untuk jam buka Bandung Zoo yakni setiap hari mulai dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 16.00 atau 4 sore. Jam operasional tersebut berlaku untuk hari-hari biaya maupun libur nasional atau libur panjang.

Daya Tarik Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung jawa barat

Kebun Binatang Bandung jawa barat – foto @utyfaaizah_

Salah satu alasan mengapa banyak wisatawan yang datang ke Kebun Binatang Bandung adalah karena tempat ini memiliki daya tarik tersendiri yang tidak dimiliki oleh tempat wisata yang lain.

Kira-kira apa daya tarik tempat wisata Bandung Zoo? Berikut ini jawabannya:

1. Wisata edukasi

Seperti yang sudah kami terangkan di awal bahwa Kebun Binatang Bandung selain digunakan sebagai lokasi liburan, tempat ini juga merupakan tempat wisata yang kerap dijadikan sebagai wisata edukasi. Di sini kamu akan disuguhkan oleh banyaknya wahana edukasi.

Beberapa wahana edukasi yang terkenal seperti pagelaran seni budaya, teknologi, pendidikan, dan juga pelestarian kekayaan alam.

Fungsi dari adanya wahana tersebut tidak lain adalah untuk menambah wawasan para wisatawan serta menyadarkan untuk melindungi dan menjaga flora dan fuana, terutama yang sudah terancam punah.

2. Pagelaran budaya

Di sini merupakan sebuah wahana yang sangat cocok bagi wisatawan yang memiliki jiwa seni, terutama memiliki passion pada seni budaya Sunda. Ketika kamu datang ke Kebun Binatang Bandung pada musim liburan, kamu juga akan menyaksikan pertunjukkan pagelaran budaya, seperti drama dan musik.

Tentunya adanya pagelaran budaya di sini sangat bermanfaat, terutama bagi anak-anak. Apalagi di jaman sekarang kecintaan terhadap budaya sendiri sudah mulai luntur sehingga perlu adanya upaya untuk menyadarkan tentang pentingnya mencintai dan menjaga budaya asli bangsa Indonesia.

3. Mengamati berbagai fauna

Harga Tiket Kebun Binatang Bandung Terbaru 1

Mengamati berbagai fauna, Foto: travelspromo.com

Daya tarik yang ketiga dari Kebun Binatang Bandung adalah kamu bisa menikmati berbagai macam koleksi fauna di sini.

Kamu akan menemukan binatang apapun yang kamu cari, termasuk juga binatang yang populasinya dilindungi. Beberapa hewan tersebut misalnya gajah Sumatera, Singa, Beruang Madu, burung koak biru, dan lan sebagainya.

4. Wahana perahu

Harga Tiket Kebun Binatang Bandung Terbaru 2

Wahana perahu, Foto: travelspromo.com

Di sini wisatawan juga mendapatkan kesempatan untuk menikmati perahu selama beberapa menit.

Banyak wisatawan yang memanfaatkannya untuk bersantai sambil menikmati keindahan air dan hijaunya tumbuhan di sana.

Leave a Reply