Air Terjun

Curug rahong, Curug baru yang lagi hits di Bogor

Curug Rahong

Curug Rahong

Curug Rahong – Melakukan wisata adalah suatu hal yang sangat mengasyikan. Di mana dengan berlibur kita bisa sedikit bersantai dari aneka macam jenis aktivitas. Biasanya di sini orang melakukan kegiatan liburan itu entah bisa bersama dengan keluarga atau juga bisa berlibur bersama dengan teman.

Tempat yang bisa kita pakai untuk melakukan liburan pun menjadi beragam. Hal yang semacam itu tergantung dari kesukaan dari masing masing individu yang melaksanakan liburan. Di Indonesia sendiri kita tahu ada banyak sekali tempat wisata yang unik dan juga menarik. Adapun salah satu jenis tempat wisata di Indonesia yaitu adalah curug rahong.

Mungkin bagi para orang awam akan merasa penasaran dan juga ingin tahu. Seperti apa dan juga bagaimana wisata curug rahong itu. maka dari itu yuk kita baca bersama sama penjelasan yang akan kami beri dan tulis seperti yang ada  di bawah ini.

Tentang Curug Rahong

curug rahong - wisatapantai.com

curug rahong – wisatapantai.com

Curug Grahong, merupakan objek wisata alam berupa air terjun yang berada di Cigudeg, Bogor. Air terjun ini berada di tengah hutan liar yang masih alami. Hal ini menjadikan air terjun ini sebagai destinasi wisata yang cukup menantang karena rute yang dimilikinya.

Aliran airnya berasal dari Sungai Cibodas yang berada di atas tebing bebatuan. Bentuk alirannya unik dan airnya dalam kondisi bersih. Dengan ketinggian kurang lebih 15 meter, air terjun Rahong menampilkan pemandangan alam yang memukau. Tentu saja hal yang semacam itu akan membuat para pengunjung dari curug rahong  ini menjadi betah dan juga kerasan. ketika mereka datang untuk berlibur bersama dengan keluarga.

Lokasi Curug Rahong

Curug Rahong

Curug Rahong

Objek wisata air terjun ini berada di Kampung Kedaung, Desa Rengasjajar, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Lokasinya tidak jauh dari Situs Gunung Munara dan Danau Quarry Jayamix. Dari arah Tangerang, air terjun ini bisa dicapai melalui rute Parung Panjang. Sedangkan dari arah Bogor Kota bisa melalui rute Leuwiliang atau Rumpin.

Fasilitas yang ada di wisata curug rahong

Untuk memberikan kenyamanan pada para pengunjung wisata curug rahong. Pihak pengelola memberikan fasilitas pada para pengunjung yang ingin berlibur dan juga berwisata ke curug rahong.Fasilitas tersebut yaitu toilet, kamar bilas, serta warung makan yang dilengkapi bangku bangku dan saung.

Baca juga ya : Kuy Kunjungi Curug Cibungbulang Bogor  yang indah ini

Sayangnya, untuk b=kebutuhan parkir masih terbatas pada lahan rumah warga. Jalan setapak menuju lokasi curug pun kondisinya belum terlalu layak serta minim petunjuk. Jadi jangan lupa kunci kendaraan kalian saat akan meninggalkanya.

Aktivitas yang bisa dilakukan di curug rahong

curug rahong - porosgarut.com

curug rahong – porosgarut.com

Bagi penyuka aktivitas ekstrem, melompat dari bebatuan di sekitar air terjun bisa jadi tantangan tersendiri. di sini anda bisa Rasakan sensasi melompat dari ketinggian 3 meter langsung ke kolam dengan air yang menyegarkan. Setelah bermain air, beristirahatlah di bebatuan sungai sambil berjemur menikmati hangat sinar matahari.

Jika anda para pengunjung ingin menghilangkan lapar, pesan makanan di salah satu warung sambil menghilangkan lelah di saung yang tersedia. Jangan lupa untuk mengabadikan momen pemandangan yang indah menarik dengan kamera atau mengasah kemampuan fotografi di sini.

Sedikit tips untuk anda jika ingin mengambil foto pemandangan alam di sekitar Curug Rahong, datanglah sebelum tengah hari. Ketika matahari sudah tinggi, akan sulit memotret air terjun karena pencahayaan yang kurang baik. Posisi air terjun yang tinggi membuatnya menimbulkan efek backlight sehingga akan sulit mengambil gambar yang bagus.

Leave a Reply