Panorama Pelangi di Curug Cibungbulang Bogor - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Air Terjun, Alam, Gunung, Harga Tiket

Panorama Pelangi di Curug Cibungbulang Bogor

Curug Lembah Pelangi / Curug Cibungbulang Bogor

Curug Lembah Pelangi atau Curug Cibungbulang Bogor - catatan pringadi

Curug Cibungbulang Bogor – Destinasi wisata yang sangat terkenal di kota dengan curah hujan tinggi ini adalah puncaknya. Hampir setiap liburan bahkan akhir pekan saja jalanan menuju Bogor selalu dipenuhi kendaraan dari luar kota. Selain menikmati kesejukan yang tidak bisa didapatkan di ibukota, hijaunya pemandangan di sepanjang jalan dapat menyegarkan mata.

Panorama Pelangi di Curug Cibungbulang Bogor 1

Curug Cibungbulang atau dikenal Curug Lembah Pelangi. Inews ID

Rupanya Bogor tidak hanya memiliki wisata pegunungan saja yang dapat dinikmati, ada beberapa wisata air yang sayang untuk dilewatkan. Salah satunya yang kini sedang viral adalah Curug Cibungbulang yang terdapat di dataran rendah. Tidak heran jika berwisata ke tempat ini cuacanya sedikit panas dan juga lembab, namun semua itu akan terobati dengan keindahannya.

Indahnya Pelangi Sepanjang Hari

Nama lain dari Curug Cibungbulang adalah Curug Lembah Pelangi, nama tersebut tercipta bukan tanpa sebuah alasan. Adanya cahaya matahari yang jatuh memancarkan sinar sehingga membentuk pelangi yang indah. Panorama inilah yang menjadi daya tarik tersendiri oleh para wisatawan.

Curug Cibungbulang Bogor

Curug Cibungbulang Bogor – foto hendrakangen.blogspot

Apabila ingin menikmati indahnya pelangi di Curug tersebut, wisatawan dianjurkan datang saat cuaca cerah. Pantulan pelangi yang muncul pada Curug Cibungbulang ini biasanya akan muncul saat matahari sedang terik-teriknya. Jika cuaca mendung dan minim sinar mentari, maka wisatawan harus merelakan keindahan tersebut terlewat begitu saja.

Curug lembah Pelangi memiliki ketinggian 60 meter, jika dilihat dari ketinggian akan terlihat seperti lembah sempit dan jurang yang curam. Di bagian atasnya terdapat banyak sekali bebatuan besar, sehingga wisatawan tidak diperkenankan berjalan terlalu ke tepi. Hal tersebut sangat berbahaya, sehingga harus menggunakan pengaman dan didampingi oleh pengelola di tempat tersebut.

Harga Tiket Curug Cibungbulang

Harga Tiket Curug Cibungbulang

Harga Tiket Curug Cibungbulang – foto kompasiana.com

Secara garis besar wisata alam semacam ini tidak merogoh kocek dalam, hanya saja selalu terdapat perbedaan antara weekday dan weekend.

Harga Tiket

Senin – Jumat Rp 10.000,-
Sabtu – Minggu Rp 20.000,-
Parkir motor Rp 5.000,-

Harga tiket dapat berubah sewaktu-waktu, sehingga bagi wisatawan yang ingin berkunjung sebaiknya menghubungi pihak Call Center di 0852 1011 0993.

Leave a Reply