Air Terjun

Harga Tiket Curug Hordeng Bogor dan Rutenya

Curug Hordeng Bogor

Curug Hordeng Bogor - foto ig @krisna.asfiz

Curug Hordeng Bogor – Kamu termasuk orang yang suka travelling? Tertarik mengunjungi tempat wisata yang juga menawarkan sebuah tantangan?

Maka datanglah ke Curug Hordeng Bogor. Tempat wisata yang satu ini berada di Bogor atau tempatnya di Kampung Cibeureum, Sentul, Bogor.

Memang dari namanya kita bisa tahu bahwa tempat wisata yang akan kami bahas kali ini merupakan sebuah air terjun.

Namun kamu perlu tahu bahwa Curug Hordeng Bogor bukan hanya air terjun biasa. Tempat ini memang merupakan surga bagi mereka yang suka berlibur ke wisata bertemakan air.

Akan tetapi, tempat ini juga menawarkan sebuah tentangan tersendiri karena medan atau akses jalan menujnu ke sini memang penuh dengan tantangan.

Curug Hordeng Bogor adalah tempat wisata yang sebenarnya termasuk ke dalam rangkaian air terjun yang ada di kawasan Sentul.

cuurug hordeng

cuurug hordeng – foto ig @explorealamofficial

Lokasi sebenarnya memang tidak terlalu jauh dari kota besar seperti Bekasi, Jakarta, atau Depok. Namun kamu jangan sampai salah karena akses jalan menuju ke Curug Hordeng Bogor cukup menantang.

Untuk itulah kami sebelumnya sudah menjelaskan bahwa tempat ini bukan hanya menawarkan keindahan air terjunnya melainkan medan jalan yang menantang.

Harga Tiket Masuk Curug Hordeng Bogor

Sebenarnya untuk tempat wisata yang ada di Bogor memiliki harga tiket yang terjangkau.

Begitu pula dengan Curug Hordeng Bogor yang mana harga tiketnya tidak akan membuat kantong kempes.

baca juga :

Lokasi Curug Hordeng Bogor

Curug Hordeng Bogor – foto @pipitpitriyaniw

Harga tiket tersebut berlaku baik di hari libur maupun hari biasa.

  • Adapun untuk tiket masuk, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp. 20.000.
  • Sementara untuk tiket parkir motor sebesar Rp. 5.000.
  • Lalu harga yang dikeluarkan untuk tiket parkir mobil adalah Rp. 10.000.

Harga yang memang masih terjangkau karena kamu akan merasakan keindahan air terjun yang tidak akan kamu dapatkan di tempat yang lain.

Jam Operasional Curug Hordeng Bogor

Curug Hordeng Bogor

Curug Hordeng Bogor – foto ig @krisna.asfiz

Mengetahui informasi seputar jam operasional sangat penting. Tidak jarang wisatawan sudah jauh-jauh datang ke suatu tempat wisata malah harus gigit jari karena jadwal mereka ke sini pas tempat wisata tersebut belum dibuka atau sudah tutup.

Perlukamu tahu bahwa Curug Hordeng Bogor dibuka setiap hari. Jam operasionalnya mulai pukul 06.000 sampai dengan 17.00. Meskipun begitu, kamu lebih menyarankan agar kamu datang di pagi hari pada saat musim kemarau. Mengapa?

Karena ketika kamu datang di musim hujan, jalanan menuju Curug Hordeng Bogor cenderung becek dan licin yang dikhawatirkan membahayakan keselamatanmu.

Daya Tarik Curug Hordeng Bogor

Harga Tiket Curug Hordeng Bogor dan Rutenya 1

Daya Tarik Curug Hordeng Bogor, Foto: travelspromo.com

1. Berenang Curug Hordeng Bogor

Daya tarik yang ditawarkan oleh tempat wisata Curug Hordeng Bogor adalah kamu bisa berenang di sini.

Kondisi jalan yang menantang karena ada turunan, tanjakan, dan tikungan yang ekstrem akan menguras tenaga dan pikiranmu. Namun ketika kamu sudah sampai di sini, rasa capekmu akan langsung terobati.

Kamu bisa langsung berenang di sini karena memang Curug Hordeng Bogor memiliki air terjun yang aman.

cuurug hordeng di bogor

cuurug hordeng di bogor – foto @curugmania,

Selain itu, airnya benar-benar bersih dan segar yang akan semakin membuat rasa capekmu hilang. Belum lagi dengan kedalaman yang hanya 1 sampai 2 meter menjadikan Curug Hordeng Bogor merupakan tempat yang aman untuk berenang.

Namun ingat, kamu yang tidak bisa berenang disarankan untuk berhati-hati agar tidak sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

2. Bermain di Curug Hordeng Bogor

Bagi kamu yang tidak bisa berenang, mungkin kamu bisa bermain di air terjun karena air terjunnya seperti anak kembar. Kamu bisa menghabiskan waktumu bermain di aliran sungai yang mengalir ke Curug Kembar.

Jangan lupa untuk mengabadikan momen liburanmu ke sini. Jadi, meskipun tidak bisa berenang, kamu masih tetap bisa menikmati keindahan tempat wisata Curug Hordeng Bogor.

 

 

Leave a Reply