Air Terjun

Curug cipendok

Curug Cipendok

Curug Cipendok - foto antaranews.com

Curug Cipendok – Melakukan wisata adalah suatu hal yang sangat di minati oleh banyak orang. bahkan waktu llburan itu sendiri tak hanya di nantikan   bagi para kalangan anak anak saja. Karena mereka terbebas dari aneka macam perkerjaan sekolah. Tapi di sini rupanya waktu liburan ini juga sangat di tunggu dan juga di nantikan oleh para orang dewasa yang telah berkerja.

Sebab dengan berlibur orang bisa sedikit bersantai  sejenak dari aneka macam tugas. Biasanya sebelum melakukan liburan orang sudah merencanakan  kemana  ia akan pergi. Entah itu memutuskan untuk berlibur di tempat wisata di dalam negeri. Atau bisa juga melakukan wisata ke objek wisata keluar negeri. Semua itu pasti tergantung  dari selera masing masing.

Di Indonesia sendiri kita tahu bahwa ada banyak sekali tempat wisata. Adapun jenis tempat wisata itu bisa berupa wisata alam maupun juga wisata modern. Tentu saja antara wisata alam dan juga wisata modern itu mempunyai keunikan. Dan yang pasti mempunyai penggemar masing masing.

Di bawah ini kami akan memberikann beberapa informasi untuk anda semua tentang wisata curug. Dan sebenarnya di sini wisata curug di Indonesia tak hanya 1. Namun ada beberapa jenis curug. Adapun salah satu jenis curug yangg ada di indonesia adalah curug cipendok.

Curug Cipendok

Curug Cipendok – foto antaranews.com

Mungkin banyak orang aka penasaran dan juga bertanya seperti apa dan juga bagaimana curug cipendok itu. maka dari itu di bawah ini kami akan memberikan informasi untuk anda semua tentang wisata curug cipendok. Penasaran? yuk kita  baca bersama.

Tentang Curug Cipendok

Curug cipendok adalah Curug yang terletak secara geografis berada di sebelah barat laut kota Purwokerto. Curug cipendok adalah salah satu jenis wisata air terjun dengan ketinggian 92 meter. Secara administrative curug cipendok ini terletak dan juga berada di desa Karangtengah, Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas. Di mana untuk melakukan proses perawatan dan pemeliharaan Wisata Curug Cipendok ini di kelola secara langsung oleh Perum Perhutani KBM WJL Wilayah I.

Curug Cipendok Mimiliki nilai sejarah yang kental

Setiap tempat pasti mempunyai nilai sejarah tertentu. Begitu pula dengan curug cipendok ini juga memiliki nilai sejarah.  Curug Cipendok adalah curug yang memiliki ketinggian sekitar 93 m yang masuk kedalam wilayah Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan, Banyumas Timur.

Curug Cipendok

Curug Cipendok – foto radarbanyumas

Lingkungan di curug ini masih alami dengan hutan produksi dan lindung yang terjaga baik, sehingga bisa menjadi daya tarik tersendiri. Pemandangan alam yang indah dan kesejukannya memang sangat terasa saat memasuki area wisata Curug Cipendok. Nama Curug Cipendok bermula dari legenda yang masih berkaitan dengan perang Diponegoro.

Fasilitas yang ada di Curug Cipendok

Curug Cipendok

Curug Cipendok

Untuk fasilitas, sudah tersedia lahan untuk tempat parkir, tempat istirahat dan ishoma, arena untuk bermain anak-anak misalnya ayunan dan adanya kamar mandi yang menunjang. Dilokasi curug terdapat menara pandang  yang bisa Anda gunakan untuk melihat pemandangan Kota Purwokerto jika cuaca sedang cerah. Juga di sepanjang jalan menuju lokasi tempat wisata, banyak warung yang menjajakan aneka masakan kuliner seperti mendoan, susu murni dan makanan kecil.

Harga tiket Curug  Cipendok

Sama seperti tempat wisata lain yang juga memiliki tiket masuk. Demikian juga ketika kita datang ke objek wisata curug juga terdapat tiket masuk. Adapun tiket masuk ke curug cipendok ini Adalah Rp. 9.000 untuk masing masing orang.

 

Leave a Reply