Curug Cipamingkis Bogor, Bisa menjadi tempat Camping di Bogor - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Air Terjun, Alam, Budaya, Pengetahuan

Curug Cipamingkis Bogor, Bisa menjadi tempat Camping di Bogor

Curug Cipamingkis

Curug Cipamingkis - Sumber: Travels Promo

Curug Cipamingkis – Tidak sedikit orang yang merasa jenuh dan butuh jeda dari aktivitas sehari-hari namun tidak didukung oleh ketersediaan waktu dan tidak jarang pula biaya. Kadang kita lupa bahwa pikiran juga butuh penyegaran dan tidak perlu berlibur dengan gaya mewah maupun dalam jangka waktu yang panjang.

Cukup dengan mengisi ranselmu dengan perbekalan air minum, bekal makanan, powerbank, dan kamu pun siap untuk berlibur satu hari ini. Melirik kota Bogor, akses mudah serta memiliki banyak destinasi wisata yang bisa dipilih. Salah satunya adalah Curug Cipamangkis.

Daerah curug ini dulu merupakan area persemaian hutan pinus, itulah sebabnya lahan di sekitar air terjun maupun di area sekelilingnya dipenuhi oleh pohon pinus dan menjadi penambah indahnya pemandangan.

Curug Cipamingkis

Curug Cipamingkis – Sumber: Travels Promo

Curug Cipamingkis  memiliki aliran air yang berasal dari Gunung Halimun Timur. Lebih tepatnya berasal dari pertemuan dua sungai yaitu Sungai Cipamingkis dan Sungai Cisarua. Air terjun ini masih sangat jernih dan menyegarkan. Air terjun berketinggian 10 – 15meter ini menyajikan pemandangan yang asri beserta kesegaran air dan kesejukan udara bagi para pengunjung.

Para pengunjung tergolong aman untuk merasakan pancuran air terjun maupun bermain air di sekitarnya. Curug Cipamingkis merupakan salah satu curug yang dikelola langsung oleh BUMN, yaitu oleh Perum Perhutani.

Mitos Curug Cipamingkis Bogor

Curug Cipamingkis Bogor

Curug Cipamingkis Bogor – Sumber: Chanel Muslim

Selain karena air terjunnya yang cantik, ternyata destinasi ini menyimpan banyak sekali mitos dibaliknya. Mitos pertama, memiliki keterkaitan dengan asmara atau hubungan percintaan. Pernah disebutkan katanya apabila ada seseorang dengan status single atau belum memiliki pasangan mandi di bawah ar terjun ini dengan niat ingin bertemu dengan jodoh, maka harapannya tersebut dapat terkabul.

Leave a Reply