Alam, Bukit, Daftar Wisata, Desa Wisata, Harga Tiket

Bukit Kayangan Gembong, Tempat wisata di Pati Terbaru

Bukit Kayangan Gembong

Bukit Kayangan Gembong - youtube.com

Bukit Kayangan Gembong – Indonesia merupakan negara yang luas nan kaya akan keindahan alamnya. Banyak wisata alam yang dapat dikunjungi di Indonesia. Namun jika anda ingin mencoba wisata baru namun cukup ekonomis dan memberikan panorama yang indah maka Bukit Kayangan Gembong ini bisa jadi jawaban untuk referensi pembaca sekalian.

Lokasi Bukit Kayangan Gembong

Wisata alam yang terletak 200 meter sebelum Agro Wisata Jollong yang terletak di Desa Klakahkasihan Kecamatan Gembong Kabupaten Pati  Jawa Tengah menyajikan alamnya yang sejuk menghadirkan sensasi eksotis bagi pengunjung. Karena lokasinya dekat dengan Agro Wisata Jollong sehingga Bukit Kayangan Gembong ini mudah dijangkau.

Lokasi Bukit Kayangan Gembong

Lokasi Bukit Kayangan Gembong – fokusmuria.co.id

Pengelola Bukit Kayangan, Ridho mengatakan, hari liburan pengunjung Bukit Kayangan bisa mencapai 1200 orang pengunjung dalam satu hari dan hari biasa sekitar 500 orang dari berbagai kota di karesidenan Pati. Bukit Kayangan Pati dibuka dari jam 07.00-17.00 WIB.

Fakta dari Bukit Kayangan Gembong

Dulunya Berasal Dari Ladang Pemerintah Desa. Diketahui bersama bahwa bukit ini dulunya merupakan sebuah ladang sedikit miring. Ladang sedikit miring ini di pegunungan memang berundak. Bukit sebelumnya penuh ditanami dengan tanaman pangan seperti ketela pohon, singkong dan banyak lainnya.

Baca Juga ya :

Bukit Kayangan Gembong

Bukit Kayangan Gembong – youtube.com

Bukit Kayangan Gembong ini Dikelola Oleh perangkat Desa Klakah kasihan. Bukit Ds klakah ini awalnya akan dibangun oleh seorang investor. Tetapi pemdes desa Klakah nampaknya memiliki pandangan lain. Pemerintah desa mengambil keputusan untuk mengelolanya sendiri lewat BUMDes dengan di ketua oleh Sdr. Moh Ali Rildo

Fasilitas di Bukit Kayangan Gembong

Disekitar pusat agrowisata di Pati ini tengah dipersiapkan lokasi wisata untuk berkemah. Sangat cocok untuk para pelancong yang suka menikmati wisata alam dengan berkemah.

Bukit Kayangan Gembong

Bukit Kayangan Gembong – infodesanews.com

Di lahan bekas kebun Singkong itu, saat ini telah berdiri puluhan tenda dari pengunjung di Desa Klakahkasihan. Lokasi itu kini disulap menjadi area perkemahan yang menawarkan keseruan khas daerah pegunungan.

Ada sekitar 200 peserta yang mengikuti kegiatan camp yang selenggarakan salah satunya acara camp bertajuk supercamp. Peserta yang ikut serta tidak hanya dari Pati, namun juga peserta yang kebanyakan para pecinta alam yang  datang dari berbagai wilayah seperti Kudus, Jepara dan juga Rembang.

Acaranya kemah digelar dua hari dan pada malam harinya peserta disuguhi penampilan live music. Pagi harinya peserta diajak outbond di sekitar lokasi kemah.

Area seluas 700 meter persegi ini masih tahap pembangunan. Desember nanti akan dilakukan soft opening. Tepatnya pada malam tahun baru. Pengelola sedang menyiapkan tanaman-tanaman seperti bunga, untuk melengkapi keindahan area ini.

Camping di Bukit Kayangan Gembong

Camping di Bukit Kayangan Gembong – objekwisata

Fasilitas di Bukit Kayangan Gembong sudah tersedia seperti kamar mandi yang bersih juga tempat parkir juga nyaman. Sekarang sedang persiapan pembangunan kios untuk oleh-oleh khas dari Gembong seperti kopi, buah-buahan khas daerah sini seperti jeruk pamelo, alpukat dan buah segar lainnya.

Di tempat ini banyak hal menarik. Selain menikmati malam dengan pemandangan gemerlap lampu perkotaan, pengunjung saat pagi hari juga bisa melihat matahari terbit dengan view yang sangat tepat.

Di Bukit Kayangan Gembong pada malam hari juga lebih asik  dan indah. Karena pengunjung dapat lihat lampu-lampu dari ketinggian yang memberikan kesan romantis. Area PLTU Rembang juga terlihat dari sini.

Dan tentunya pagi hari kita bisa menikmati matahari terbit. Udara di Bukit Kayangan Gembong sangat segar dan sejuk. Cocok sekali untuk refreshing bagi para pengunjung yang datang.

Karena itu, tempat ini dinilai akan menjadi salah satu alternatif baru wisata di Kabupaten Pati. Selain nanti biayanya yang murah, akses lokasi mudah, pemandangannya juga indah.

spot foto di Bukit Kayangan Gembong

spot foto di Bukit Kayangan Gembong – fokusmuria.co.id

Pesona Alam yang indah dan banyaknya spot untuk berfoto Selfie menjadikan ramainya tempai ini di kunjungi para wisatawan dari berbagai kota. tempat wisata ini sangat bagus bisa berfoto selfie di awan seakan akan terbang di langit. Ditambahkan wisata hewan langka agar anak-anak lebih senang.

Banyak tempat yang sangat indah dan pantas untuk dikunjungi di Indonesia ini, tak harus keluar negeri, cukup di dalam negeri kita dapat menikmati keindahan alam nan asri dan yang pasti aman bagi kantong kita semua. Semoga informasi ini berguna bagi para pembaca yang bingung mencari alternatif tempat untuk berlibur atau sekedar refreshing dari hiruk pikuk kota.

Sumber :

  • http://www.jawapos.com
  • http://fokusmuria.co.id

Leave a Reply