Daftar Wisata

Bali Underwater Scooter

Bali Underwater Scooter

Bali Underwater Scooter

Bali Underwater Scooter – Sobat muda travelling, Sobat muda termasuk siuka menjelalah alam bebas? Suka menyelam? Atau ingin ganti suasana baru? Kalau begitu jangan lewatkan spot wisata yang satu ini.

Adalah Bali Underwater Scooter yang menawarkan pengalaman yang sangat unik, yaitu menjelajah bagian dalam lautan. Lho Guys, lalu apa dong bedanya dengan menyelam biasa? Gini, kalau sobat travelling menyelam biasa maka sobat akan menyelam dengan peralatan selam itu dan dengan tenaga sobat sendiri. Sedangkan kalau pakai skuter, sobat akan menyelam dengan bantuan kendaraan khusus.

Bali Underwater Scooter

Bali Underwater Scooter – Sumber: www.befreetour.com

Tentunya jika sobat menyelam dengan bantuan kendaraan, sobat tidak akan cepat lelah dan sobat pun bisa lebih fokus menikmati keindahan alam bawah laut. Voila, itulah asyiknya wisata yang satu ini.

Kecepatan Skuter Yang Aman

Skuter bawah laut memiliki kecepatan 5 km/jam, sedangkan untuk batas kedalaman berkisar 4 meter. Hal ini dilakukan untuk menghindari motor skuter menabrak karang bawah laut.

Bali Underwater Scooter 1

Sumber: www.befreetour.com dan SorryMate

Untuk mengemudikan skuter pun sangat mudah dan tidak membutuhkan skill khusus. Akan tetapi meskipun demikian, kawanku akan tetap ditemani oleh pemandu profesional demi keamanan.

Baca Juga ya : Satu lagi Puncak Danau Buyan Wanagiri  tempat melihat ketinggian di Bali

Jalan-jalan di bawah permukaan laut sendiri ini bisa sobat nikmati selama 25 menit, selama di bawah laut kawanku akan merasakan bagaimana dekatnya dengan ikan-ikan bawah laut yang seolah-olah sangat bersahabat dengan kawanku. Rekreasi ini akan menjadi sebuah wisata petualangan menarik selama liburan di pulau Dewata Bali.

Syarat nyelam di Bali Underwater Scooter

Pada dasarnya semua orang boleh ikut, siapa saja. Akan tetapi bila sobat muda termasuk wanita hamil, anak-anak dibawah 9 tahun, penderita masalah pernapasan dan telinga, maka sobat muda tidak disarankan untuk mengikuti kegiatan ini.

Persyaratan lainnya untuk aktifitas Underwater Scooter ini adalah berat maksimum adalah 120 kg dan tinggi 190 cm. Untuk peserta anak-anak harus didampingi oleh orang dewasa. Dan ketika berkendara, kapasitas: 1-2 orang serta maksimum 2 sepeda menyelam pada waktu yang sama.

Bali Underwater Scooter

Bali Underwater Scooter – Sumber: kintamani.id

Tetapi jika sobat tidak ada masalah dengan semua hal diatas, sobat tidak usah kuatir. Langsung saja mengikuti acara ini. Sebab  cara mengendalikan skuter seyogyanya memiliki cara pengoperasian yang tidak jauh berbeda dengan sepeda motor biasa. Dengan begitu, wisatawan akan bisa mengoperasikan alat ini dengan sangat mudah dan tanpa kesulitan.

Jangan lupa sebelum mencoba Underwater Scooter ini pastikan kondisi tubuh sobat dalam kondisi fit. Gunakan pakaian khusus saat berada di dalam air. Dan dengarkan semua instruksi yang diberikan oleh pemandu.

Lokasi dan Fasilitas Bali Underwater Scooter

Arena wisata Bali Underwater Scooter sendiri berada di Pantai Melasti, Jl. Tukad Punggawa, Serangan, Kec. Denpasar Sel., Kota Denpasar. Jika kawanku hendak menuju lokasi ini dari Bandara Ngurah Rai Bali, maka kawanku akan membutuhkan waktu sekitar 25 menit perjalanan.

Di arena ini sendiri kawan muda akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas seperti: antar jemput hotel, air mineral, instruktur, segala perlengkapan saat aktivitas, handuk, asuransi dan sudah included pajak di dalamnya.

Biaya Bali Underwater Scooter

Baya Paket Bali Underwater Scooter

Biaya Paket Bali Underwater Scooter – Sumber: www.befreetour.com

Lalu sobatku, berapa biaya yang harus sobat rogoh dari kocek untuk menikmati acara wisata ini? Tersedia paket Underwater Scooter mulai dari paket Rp 500.000 sampai Rp 1.200.000. Tetapi ada juga yang mematok harga lain.

Berenang Bersama Ikan

Satu yang unik dari acara Underwater Scooter adalah sobat travelling akan menjelajah lautan, sambil berenang bersama ikan-ikan yang ada. Jadi selain keindahan panorama laut, sobat akan dimanjakan oleh sensasi berinteraksi bersama ikan-ikan yang berenang kian kemari. Bahkan sobat bisa memberi makan ikan tropis hingga menyaksikan habitat terumbu karang alami.

Untuk keindahan panorama lautnya sendiri tidak usah dipertanyakan. Bali adalah destinasi wisata favorit yang sangat terkenal, bahkan sampai mancanegara seperti Amerika, Australia, Inggris, Jepang bahkan China. Sebagai turis lokal pun kita tetap bisa menikmati keindahan alam khas Bali, yang tentunya sangat indah.

Setelah sobat muda puas beraktifitas dalam laut melalui Underwater Scooter ini, sobat bisa mengisi perut di rumah makan yang ada di sekitarnya. Selain instagramable, tentu ini pengalaman yang sangat menarik untuk dijalani bersama kekasih, anak atau keluarga. Sobat muda setuju?

Leave a Reply