Pendaki, Alam, Bukit, Gunung

Puncak Danau Buyan Wanagiri, Wisata Langit Kekinian di Bali

Puncak Danau Buyan Wanagiri

Puncak Danau Buyan Wanagiri - wisatalova

Puncak Danau Buyan Wanagiri semakin hari semakin banyak pengunjung, baik lokal maupun mancanegara. Itu membuktikan bahwa tempat wisata yang berada di Buleleng, Bali ini memang memiliki daya tarik tersendiri sehingga layak disebut sebagai salah satu destinasi wisata favorit di Pulau Dewata.

Banyak foto-foto Puncak Danau Buyan Wanagiri yang seliweran di sosial media sehingga membuatnya menjadi semakin hits di kalangan muda. Apakah kamu pernah ke sana? Kalau belum, kamu harus menjajal wisata yang satu ini karena kamu akan mendapat pengalaman baru yang tidak akan terlupakan.

Pesona Puncak Danau Buyan Wanagiri

puncak danau buyan

Danau Buyan Wanagiri – backpackerjakarta

Puncak Danau Buyan Wanagiri adalah sebuah destinasi wisata dataran tinggi yang berada di Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Buleleng. Daerah ini dikelilingi oleh dua danau cantik, yaitu Danau Buyan dan Danau Tamblingan. Selain itu, juga dipenuhi dengan hutan yang membuat panorama hijau semakin terasa jika dilihat dari atas.

Dari atas puncak, kamu akan mendapat sensasi luar biasa dengan panorama alam yang cantik. Kamu bisa melihat keindahan danau, hutan, dan gunung dari ketinggian.

Udara yang sejuk juga akan membuatmu semakin betah berlama-lama di puncak ini. Jika beruntung, kamu akan melihat gerombolan burung yang beterbangan seolah-olah sedang menari menghibur pengunjung yang datang.

Baca juga: Munduk Moding Plantation, Hotel Kekinian di Tengah Perkebunan

Puncak Danau Buyan Wanagiri Bali

Puncak Danau Buyan Wanagiri Bali – wisatalova

Di sudut puncak, ada beberapa gardu dan ayunan yang bisa kamu gunakan untuk berswafoto. Gardu-gardu tersebut memiliki bentuk yang unik, seperti kapal Titanic dan bentuk kupu-kupu.

Selain itu, ada juga ayunan dengan berbagai bentuk. Salah satu yang paling diminati adalah ayunan berbentuk sarang burung. Meski terbuat dari bahan sederhana, tapi fasilitas ini bisa membuat hasil jepretan menjadi semakin indah.

Karena jaraknya cukup dekat dengan Danau Buyan dan Danau Tamblingan, tak jarang wisatawan yang langsung menuju danau tersebut setelah turun dari puncak. Jadi, sekali berangkat, kamu akan mendapati beberapa objek wisata sekaligus yang jaraknya berdekatan.

Bahkan saking terkenalnya Puncak Wanagiri, wisata ini sering dijadikan pemberhentian bagi rombongan wisatawan yang sedang melakukan perjalanan wisata dari Singaraja menuju Denpasar atau sebaliknya.

Dengan jumlah pengunjung yang padat merayap, pihak pengelola memberikan fasilitas untuk membuat pengunjung merasa nyaman saat berada di Puncak Wanagiri, seperti warung makan dan toilet.

Baca juga: La Laguna Beach Club, Tempat Nongkrong Kekinian di Bali

Lokasi dan Rute Puncak Danau Buyan Wanagiri

puncak wanagiri

Puncak Danau Buyan Wanagiri – backpackerjakarta

Puncak Wanagiri berlokasi di desa Wanagiri, kecamatan Sukasada, Buleleng, Bali. Dari pusat Kota Denpasar, jaraknya sekitar 60 kilometer dengan waktu tempuh dua jam. Dari Denpasar, kamu harus menuju arah Danau Beratan (Bedugul), kemudian dilanjutkan ke arah Singaraja. Dari Bedugul sudah dekat, sekitar 5 kilometer ke tujuan.

Kemudian, kamu harus menuju Desa Wanagiri. Tenang saja, banyak papan arah yang akan menuntunmu ke sana. Jika bingung, kamu bisa bertanya pada masyarakat sekitar. Orang-orang sekitar terkenal ramah tamah sehingga kamu tidak perlu sungkan atau merasa malu. Mereka akan memberimu petunjuk dengan senang hati.

Jika benar-benar bingung dan tidak tahu arah, kamu bisa menggunakan Google Maps dengan mengetikkan kata kunci “Puncak Wanagiri”. Ikuti saja arahannya, kamu akan sampai sesuai dengan jarak dan waktu tempuh yang tertera.

Sepanjang perjalanan kamu akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah, mulai dari pegunungan, hutan, dan danau. Jadi, sebelum sampai ke lokasi tujuan, kamu sudah bisa merasakan sensasi kesegaran terlebih dahulu. Tapi kamu harus selalu hati-hati sebab jalanannya sedikit menanjak.

Baca juga: 5 Wisata Fenomenal di Tembilahan Indragiri Hilir

Harga Tiket Masuk Puncak Danau Buyan Wanagiri

Puncak Danau Buyan Wanagiri

Puncak Danau Buyan Wanagiri – wisatalova

Untuk menikmati keindahan alam dari atas Puncak Wanagiri, kamu hanya dibebankan tiket seharga Rp10.000 saja. Sangat terjangkau, bukan? Saat menuju puncak, kamu akan melihat banyak warung-warung bambu di pinggir jalan.

Jadi, jika kamu merasa lapar, kamu bisa berhenti kapan saja untuk menyantap hidangan lokal dengan cita rasa khas yang tiada duanya.

Baca juga: 5 Tempat Wisata di Sipirok Tapanuli Selatan

Sesampainya di puncak, kamu tidak akan dikenakan biaya lagi untuk berswafoto. Tapi kamu harus antre karena setiap pengunjung selalu mengabadikan momen mereka di anjungan dan gardu yang tersedia.

Dan jangan lupa untuk selalu jaga kebersihan ya sebab tempat ini merupakan salah satu tempat unggulan di Buleleng sehingga ada aturan dan sanksi jika kamu sampai buang sampah sembarangan.

Leave a Reply