Puncak Danau Buyan Wanagiri, Wisata Langit Kekinian di Bali - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Pendaki, Alam, Bukit, Gunung

Puncak Danau Buyan Wanagiri, Wisata Langit Kekinian di Bali

Puncak Danau Buyan Wanagiri

Puncak Danau Buyan Wanagiri - wisatalova

Puncak Danau Buyan Wanagiri semakin hari semakin banyak pengunjung, baik lokal maupun mancanegara. Itu membuktikan bahwa tempat wisata yang berada di Buleleng, Bali ini memang memiliki daya tarik tersendiri sehingga layak disebut sebagai salah satu destinasi wisata favorit di Pulau Dewata.

Banyak foto-foto Puncak Danau Buyan Wanagiri yang seliweran di sosial media sehingga membuatnya menjadi semakin hits di kalangan muda. Apakah kamu pernah ke sana? Kalau belum, kamu harus menjajal wisata yang satu ini karena kamu akan mendapat pengalaman baru yang tidak akan terlupakan.

Pesona Puncak Danau Buyan Wanagiri

puncak danau buyan

Danau Buyan Wanagiri – backpackerjakarta

Puncak Danau Buyan Wanagiri adalah sebuah destinasi wisata dataran tinggi yang berada di Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Buleleng. Daerah ini dikelilingi oleh dua danau cantik, yaitu Danau Buyan dan Danau Tamblingan. Selain itu, juga dipenuhi dengan hutan yang membuat panorama hijau semakin terasa jika dilihat dari atas.

Dari atas puncak, kamu akan mendapat sensasi luar biasa dengan panorama alam yang cantik. Kamu bisa melihat keindahan danau, hutan, dan gunung dari ketinggian.

Udara yang sejuk juga akan membuatmu semakin betah berlama-lama di puncak ini. Jika beruntung, kamu akan melihat gerombolan burung yang beterbangan seolah-olah sedang menari menghibur pengunjung yang datang.

Baca juga: Munduk Moding Plantation, Hotel Kekinian di Tengah Perkebunan

Puncak Danau Buyan Wanagiri Bali

Puncak Danau Buyan Wanagiri Bali – wisatalova

Di sudut puncak, ada beberapa gardu dan ayunan yang bisa kamu gunakan untuk berswafoto. Gardu-gardu tersebut memiliki bentuk yang unik, seperti kapal Titanic dan bentuk kupu-kupu.

Selain itu, ada juga ayunan dengan berbagai bentuk. Salah satu yang paling diminati adalah ayunan berbentuk sarang burung. Meski terbuat dari bahan sederhana, tapi fasilitas ini bisa membuat hasil jepretan menjadi semakin indah.

Karena jaraknya cukup dekat dengan Danau Buyan dan Danau Tamblingan, tak jarang wisatawan yang langsung menuju danau tersebut setelah turun dari puncak. Jadi, sekali berangkat, kamu akan mendapati beberapa objek wisata sekaligus yang jaraknya berdekatan.

Bahkan saking terkenalnya Puncak Wanagiri, wisata ini sering dijadikan pemberhentian bagi rombongan wisatawan yang sedang melakukan perjalanan wisata dari Singaraja menuju Denpasar atau sebaliknya.

Dengan jumlah pengunjung yang padat merayap, pihak pengelola memberikan fasilitas untuk membuat pengunjung merasa nyaman saat berada di Puncak Wanagiri, seperti warung makan dan toilet.

Leave a Reply