Air Terjun

Air Terjun Waimarang, Wisata Paling ngehits di Sumba Timur

Air Terjun Waimarang

Air Terjun Waimarang - travel.trubus.id

Air Terjun Waimarang – Hai travelers, bingung tempat mana lagi yang akan di jelajahi di bulan menjelang akhir Februari ini? Wajib banget rasanya kalo kalian datang ke Kolam renang alam yang bagus dan recommended banget buat kalian semua. Yup, salah satunya adalah Air Terjun Waimarang yang sangat terkenal di Sumba Timur ini.

Keunikan Air Terjun Waimarang

Air Terjun Waimarang

Air Terjun Waimarang – sumber gambar: asokaremadja.com

Jika kalian ke sini, jangan kaget ya jika rasanya kalian berada di kolam renang pribadi yang disediakan langsung oleh alam, yup alias tanpa campur tangan manusia. Air terjun ini dulunya merupakan air terjun yang terletak di daerah terpencil di Sumba bagian Timur.

Ada banyak informasi yang mengatakan bahwa air terjun ini di temukan oleh seorang anak bernama Erikson di tahun 2015 (itu artinya sudah 15 tahun yang lalu travelers). Warna air dari air terjun inilah yang menjadi daya tarik utama para travelers lokal maupun mancanegara.

Jadi, jangan heran ya jika tempat ini menjadi sasaran empuk dan wajib di kunjungi. Udah unik warna airnya, asri, juga suasana di sana sejuk pake banget. Nggak bakal kecewa deh kalau kalian ke sana. Tempat ini juga pas banget untuk dijadikan referensi kalian yang mau berlibur dengan keluarga loh.

Lokasi Air Terjun Waimarang

lokasi Air Terjun Waimarang

lokasi Air Terjun Waimarang – fto painterest.com

Air terjun Waimarang, merupakan tempat wisata yang terletak di Ngaru Kanonu, Umalulu, Kabupaten Sumba Timur Provinsi Nusa Tenggara Timur. Air terjun ini memiliki kolam renang alami yang kedalamannya sampai dengan 8 meter.

Namun karena tidak semua orang dapat berenang di kedalaman tersebut, pengelola yang ada di sana, menyediakan kolam yang kedalamannya 1 sampai dengan 2 meter saja, jadi bisa lebih nyaman. Untuk airnya, tetap dari asalnya.

Baca juga yuk:

Rute Dan Akses menuju Air Terjun Waimarang

Air Terjun Waimarang

Air Terjun Waimarang – travel.trubus.id

Untuk rutenya sendiri, karena tempatnya lumayan sepi dan nggak banyak perkampungan yang ada di sana, bisa banget kalian ikut open trip dengan biaya 2-3 jutaan. Mengingat untuk ke tempatnya saja dari Waimangu misalnya. Kalian harus menempuh perjalanan hampir 2 jam lamanya.

Untuk kalian yang pergi secara individu atau tidak mengikuti acara trip atau paket trip yang di tawarkan oleh berbagai perusahaan travel, kalian juga bisa menyewa mobil untuk pergi ke sana. Bisa di pastikan mereka paham dimana tempat rute menuju air terjun Waimarang ini.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Waimarang

Harga tiket buat bisa masuk ke tempat wisata Air Terjun Waimarang ini, kalian nggak di pungut biaya sama sekali (nggak tahu kalau tahun sekarang). Hanya saja nanti kalian akan di kenakan biaya parkir sebesar 10 sampai dengan 20 ribu per kendaraan.

harga tiket masuk Air Terjun Waimarang

harga tiket masuk Air Terjun Waimarang – foto storymapsarchgis.com

Nah, jika kalian bingun mau menjelajah Air Terjun Waimarang ini, pengelola juga menyediakan pemandu yang dapat mengantarkan kalian ke tempatnya, serta bisa mengelilingi sekitar dari tempat wisata tersebut. Itu sih bagi kalian yang nggak mau ribet.

Untuk harga menyewa pemandu, per orang dikenakan biaya sampai dengan 50.000. Untuk biaya sewa mobilnya sendiri, kalian harus menyediakan budget sampai dengan 900.000 untuk satu mobilnya. So di sarankan banget membawa orang rombongan. Biar lebih ringan begitu maksudnya.

Buat kalian yang berada di luar pulau, pastikan juga untuk membawa barang seperlunya saja. Mengingat sekarang lagi banyak banget maskapai penerbangan yang memberlakukan penambahan biaya bagasi jika berat barang yang kalian bawa melebihi dari aturan. So, itu ulasan tentang tempat wisata Air Terjun Waimarang. Salam hari Jumat berkah.

Leave a Reply