Desa Wisata, Alam, Tips Travelling

6 Tempat Wisata Guci di Tegal Jawa Tengah

Wisata Guci

Wisata Guci Tegal - Sumber : wisatategal.com

Wisata Guci di Tegal Jawa Tengah РJawa Tengah merupakan salah satu wilayah Indonesia yang memiliki keindahan alam yang mempesona. Keindahan tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para traveller  baik dari kalangan lokal maupun mancanegara. Hal tersebut menjadi peluang bagi masyarakat setempat untuk mengubah potensi alam tersebut menjadi destinasi wisata yang siap memanjakan para pemburu tempat wisata.

Menikmati Pesona Guci, Surga Wisata di Kaki Gunung Slamet

Kamu yang tinggal di daerah Jawa pasti sudah tidak asing lagi dengan Desa Guci. Ya, desa yang berada Kabupaten Tegal Jawa Tengah ini merupakan salah satu surga wisata di Indonesia. Terletak di kaki Gunung Slamet, desa ini memiliki pesona keindahan alam dan udara sejuk yang berhasil menarik perhatian para wisatawan. Tak heran jika wisata guci ini selalu ramai oleh pengunjung terutama saat memasuki masa liburan.

Berikut kami akan merangkum objek wisata apa saja yang bisa kamu nikmati ketika berkunjung ke Guci.

1. Pemandian Air Panas

6 Tempat Wisata Guci di Tegal Jawa Tengah 2

Pemandian Air Panas Guci – Sumber : travelspromo.com

Berwisata di tempat yang sejuk memang mengasyikkan.  Apalagi keindahan alam yang mempesona pastinya membuat kamu ingin menelusuri setiap objek wisata yang ada. Setelah lelah berkeliling, kamu bisa memanjakan dirimu dengan berendam di pemandian air panas.

Di wisata Guci terdapat dua pemandian air panas yaitu pancuran 7 dan pancuran 13. Nama diberikan sesuai dengan jumlah pancuran yang ada. Air panas di pemandian ini dipercaya mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti penyakit kulit dan rematik.

Menurut kepercayaan masyarakat, kalau ada orang yang berendam di bawah air panas pancuran 13 maka segala harapannya akan terwujud. Entah itu soal rezeki, jabatan dan harapan lainnya.

2. Curug Jedor

Tak jauh dari pemandian air panas, terdapat sebuah air terjun bernama curug jedor. Lokasinya hanya 1 km dari pemandian air panas pancuran 13. Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 15 meter ini banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Selain karena keindahan pemandangannya, banyak wisatawan yang datang untuk mencari berkah di objek wisata guci ini, terutama pada malam jumat kliwon. Menurut kepercayaan, orang yang mandi di curug jedor pada tengah malam, segala permohonannya akan terkabul.

3. Hot Waterboom Guciku

6 Tempat Wisata Guci di Tegal Jawa Tengah 3

Hot Waterboom Guci – Sumber : guciku.com

Kamu pasti pernah berkunjung ke waterboom kan? Nah, kali ini coba deh berkunjung ke waterboom yang ada di Guci. Kamu akan nemuin suasana yang berbeda disini, karena waterboom disini merupakan waterboom air panas. Selain itu, kamu juga bisa berenang sambil menikmati udara sejuk dan pemandangan gunung slamet.

Fasilitas yang tersedia antara lain gazebo, loker, ember tumpah, seluncuran, kamar bilas, kolam rendam dan masih banyak lagi. Harga tiket masuk terbilang cukup murah yaitu 35 ribu rupiah untuk hari kerja dan 40 ribu rupiah untuk akhir pekan. Lokasinya bisa kamu cek di sini.

4. Curug Kembar

6 Tempat Wisata Guci di Tegal Jawa Tengah 4

Curug Kembar – Sumber : Wisatategal.com

Selain curug jedor, Guci juga memiliki air terjun lainnya yakni curug kembar. Diberi nama curug kembar karena terdapat dua buah air terjun yang letaknya saling berdekatan. Lokasinya tidak jauh dari hot waterboom.

Berbeda dengan curug jedor, curug kembar hanya memiliki tinggi sekitar 5 meter. Namun, air yang mengalir cukup deras dan jernih. Kamu juga tidak perlu khawatir kedinginan jika ingin bermain air disini karena curug ini memiliki air yang hangat.

5. Bukit Bintang

6 Tempat Wisata Guci di Tegal Jawa Tengah 5

Pemandangan bukit bintang di malam hari – Sumber : gucioutbond.com

Jika kamu suka melihat pemandangan dari ketinggian, mungkin kamu akan tertarik untuk mengunjungi bukit bintang. Bukit yang terletak di desa guci ini menyajikan pemandangan yang menakjubkan, terutama di malam hari. Bukit bintang juga termasuk salah satu tempat yang oke untuk kamu yang suka berkemah.

Rute yang bisa kamu tempuh untuk menuju ke objek wisata guci ini yaitu lewat jalur arah mentik atau SDN 2 Guci. Selanjutnya kamu hanya butuh waktu berjalan 10 menit dari tempat parkir kendaraan. Karena medan yang agak sulit, sebaiknya kamu datang saat hari masih terang.

6. The Baron Hill

6 Tempat Wisata Guci di Tegal Jawa Tengah 6

The Baron Hill – Sumber : Santabernadet.id

Buat kamu yang suka hunting foto untuk stok feed instragram, kamu wajib banget dateng ke sini. The Baron Hill merupakan salah satu objek wisata Guci yang tergolong masih baru. Meski begitu, objek wisata ini cukup menarik minat wisatawan untuk berkunjung.

The Baron Hill menyajikan berbagai spot foto yang unik dan instagramable. Spot foto tersebut diantaranya ada sepeda gantung, balon udara, rumah pohon dan lainnya. Harga tiket masuknya pun cukup terjangkau yakni 10 ribu rupiah saja.

Baca juga :

 

 

Leave a Reply