Daftar Wisata

6 Tempat Wisata di Sungailiat Bangka

6 Tempat Wisata di Sungailiat Bangka 1

http://majalahpeluang.com/

Kini Bangka Belitung menjadi idola baru destinasi wisata. Namun masih banyak wisatawan yang belum tau tempat wisata di Sungailiat Bangka. Semenjak boomingnya film Laskar Pelangi dan karena kampung halaman Ahok, Bangka Belitung banyak pengunjung wisatawan.

Sungailiat merupakan ibu kota dari Kepulauan Bangka, pastinya Sungailiat menjadi sasaran para wisatawan berlibur. Maka dalam artikel ini kami akan membahas rekomendasi tempat wisata di Sungailiat Bangka yang belum banyak orang mengetahuinya dan yang pasti instagramable untuk spot foto.

Walaupun kebanyakan tempat wisata di Sungailiat memang pantai sama seperti Bali dan Lombok, namun kini banyak juga tempat wisata lainnya, seperti taman atau eco park. Berikut tempat wisata di Sungailiat Bangka yang akan kami rekomendasikan, yaitu :

1. Vihara Puri Tri Agung

Bagi Anda yang beragama Buddhis selain berlibur, Anda dapat juga melaksanakan ibadah Anda. Vihara Puri Tri Agung adalah tempat ibadah agama Buddhis yang terkenal. Vihara Puri Tri Agung menghadap langsung ke Laut Cina Selatan. Vihara Puri Tri Agung bersih, megah, dan dikelilingi pesona alam yang indah sehingga membuat kita kagum.

Selain itu kita juga dapat belajar sejarah, menambah pengetahuan adalah hal yang sangat penting. Vihara Puri Tri Agung berada di jalur lintas timur Bangka Belitung berjarak sekitar 20 kilometer dari Kota Pangkal Pinang. Bangunan vihara ini berbentuk bulat dengan tinggi hampir 30 meter.

2. Gua Maria

Tempat wisata religi selanjutnya adalah Gua Maria. Bagi Anda yang beragama Khatolik atau Kristen dapat berkunjung ke Gua Maria untuk beribadah. Sempatkanlah waktu Anda untuk beribadah walaupun sedang berlibur karena sekalian kita merasakan suasana ibadah di daerah lainnya.

Biasanya kita akan lebih khusyuk dalam ibadah dan momentnya akan teringat selalu karena suasana yang berbeda.

3. Eco Park Sungailiat Bangka

Tempat wisata di Sungailiat Bangka selanjutnya adalah Eco Park Bangka Belitung. Disana banyak spot foto yang instagramable untuk postingan feed IG Anda. Pemandangan bukti yang asri dan sejuk akan memanjakan Anda. Eco Park bisa juga sebagai foto prewedding karena memang spot fotonya yang bagus dan menarik. Spot foto terpopuler adalah :

  • Taman bunga
  • Lukisan dinding
  • Papan petunjuk jalan
  • Lingkaran besar bambu
  • Terowongan tanaman rambat
  • Bangunan kincir warna warni

4. Pantai Tikus Emas

Pantai Tikus Emas adalah pantai yang populer dikalangan wisatawan bahkan salah satu anak dari Bapak Presiden Joko Widodo pernah berlibur ke Pantai Tikus Emas. Pemandangannya membuat kita merasa nyaman dan tenang. Tempat wisata di Sungailiat Bangka ini juga menyediakan wahana air, seperti waterspot, jet ski, dan banana boat.

Lokasi Pantai Tikus Emas bersebelahan dengan Pantai Tanjung Pesona Bangka. Jarak perjalanan menuju Pantai Tikus Emas dan Pantai Tanjung Pesona Bangka kurang lebih sekitar 1,5 jam perjalanan dari Bandar Udara Depati Amir Pangkalpinang Bangka.

5. Pantai Tongaci

Pantai Tongaci adalah pantai terpopuler di kalangan wisatawan karena pantai ini memiliki spot unik dan menarik, yaitu De Locomotief. Berkunjung ke De Locomotief kita akan melihat beragam hal menarik karena unik dan memiliki kesan jadul. Berlokasi di Jalan Laut, Kampung Laut, Sungai Liat, Bangka.

Ketika masuk dalam gerbang Pantai Tongaci di sepanjang pintu gerbang pantai, tampak payung-payung China terpasang di bagian atas sebagai hiasan. Dan selain itu pengunjung pantai juga dapat melihat penangkaran penyu.

6. Pagoda Nusantara

Rekomendasi tempat wisata di Sungailiat Bangka selanjutnya adalah Pagoda Nusantara. Pagoda Nusantara memiliki keindahan seperti di negara China. Pagoda Nusantara dapat ditempuh 60 menit dari Kota Pangkalpinang. Dari Kota Pangkalpinang ke Sungailiat, sekitar 40 menit kita akan menemukan simpang tiga Rebo lalu belok ke kanan masuk ke Jalan Patimura, Desa Rebo.

Pengunjung akan kagum dengan keindahan arsitektur klasik dari Pagoda Nusantara. Udaranya yang sejuk dan pemandangan bukit yang indah membuat kita terasa nyaman.

Selain itu kami akan merekomendasikan makanan khas Sungailiat Bangka agar perjalanan liburan Anda dapat berkesan. Sebenarnya masih banyak tempat wisata di Sungailiat Bangka yang dapat direkomendasikan kepada kalian. Namun rekomendasi di atas sudah rekomendasi yang paling wajib kalian kunjungi.

Leave a Reply