6 Tempat Wisata di Parigi Moutong Sulteng - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Daftar Wisata, Pantai

6 Tempat Wisata di Parigi Moutong Sulteng

Tempat Wisata di Parigi Moutong

Tempat Wisata di Parigi Moutong

Tempat Wisata di Parigi Moutong – Setelah pandemi ini berakhir, pasti banyak orang sudah tak sabar untuk pergi berwisata bersama keluarga tercinta. Menikmati udara segar, pemandangan alam yang indah serta air yang jernih menjadikan siapapun ingin segera pergi ke tempat wisata.

Salah satu kabupaten dengan pesona yang memikat yaitu Parigi Moutong yang berada di provinsi Sulawesi Tengah. Kabupaten ini memiliki banyak potensi wisata alam yang mempesona sebagai destinasi liburan Anda bersama teman maupun keluarga.

Tempat Wisata di Parigi Moutong

Tempat Wisata di Parigi Moutong – Sumber : Celebes.co

Apalagi melihat lokasi kabupatennya yang berada di hamparan perbukitan dan pegunungan, membuat kondisi alamnya sejuk dan indah.

Jarak kabupaten ini cukup dekat dengan Ibu kota Sulawesi Tengah, Palu, serta membutuhkan waktu tempuh hanya 2 jam jika melewati jalan Trans Sulawesi. Berikut ini 6 tempat wisata di Parigi Moutong yang bisa jadi rekomendasi liburan Anda.

1. Pulau Kelelawar

Pulau Kelalawar, Tempat Wisata di Parigi Moutong

Pulau Kelalawar, Tempat Wisata di Parigi Moutong – Sumber : tripjalanjalan.com

Jika Anda ingin menikmati tempat wisata yang beda, bisa berkunjung ke Tempat Wisata di Parigi Moutong yakni Pulau Kelelawar. Pulau yang berlokasi di Tomoli, kecamatan Toribulu ini memiliki destinasi yang unik. Anda dapat menyaksikan ribuan kelelawar berbagai jenis, yakni kuning, hitam dan cokelat, yang hidup dan berkembang biak disana.

Apalagi pemandangan waktu senjanya yang memikat, di mana banyak kelelawar berterbangan menutupi langit. Untuk menuju kepulau kelelawar, Anda bisa menempuh perjalanan 3 jam dari kota Parigi, lalu lanjut naik perahu motor sekitar 10 menit.

2. Puncak pompause di Gunung Labuan Sory

Puncak pompause di Gunung Labuan Sory

Puncak pompause di Gunung Labuan Sory – foto jamaninfo.com

Keindahan dari kabupaten Parigi Moutong dapat Anda saksikan melalui puncak pompause di Gunung Labuan Sory. Dari puncak, akan terlihat biru dan hijaunya permukaan lautan yang indah dan memikat para pengunjung yang menyaksikannya.

Di sana Anda juga bisa menemukan Tarsius Spektrum, yang merupakan salah satu spesies kera paling kecil di dunia. Lokasi puncak ini sangat cocok untuk Anda bersantai, maka dari itu disebut sebagai pompause yang artinya tempat istirahat.

Di Tempat Wisata di Parigi Moutong  ini ada banyak kicauan burung yang terdengar, menambah syahdu waktu beristirahat Anda. Jika Anda tertarik menuju kesana, lokasi puncak pompause ini berada di Toboli kecamatan Parigi Utara.

Baca juga ya :

3. Pantai Purwosari

Tempat Wisata di Parigi Moutong

Tempat Wisata di Parigi Moutong – Sumber : parigimoutongkab.co.id

Leave a Reply