Daftar Wisata, Pantai

6 Tempat Wisata di Parigi Moutong Sulteng

Tempat Wisata di Parigi Moutong

Tempat Wisata di Parigi Moutong

Tempat Wisata di Parigi Moutong – Setelah pandemi ini berakhir, pasti banyak orang sudah tak sabar untuk pergi berwisata bersama keluarga tercinta. Menikmati udara segar, pemandangan alam yang indah serta air yang jernih menjadikan siapapun ingin segera pergi ke tempat wisata.

Salah satu kabupaten dengan pesona yang memikat yaitu Parigi Moutong yang berada di provinsi Sulawesi Tengah. Kabupaten ini memiliki banyak potensi wisata alam yang mempesona sebagai destinasi liburan Anda bersama teman maupun keluarga.

Tempat Wisata di Parigi Moutong

Tempat Wisata di Parigi Moutong – Sumber : Celebes.co

Apalagi melihat lokasi kabupatennya yang berada di hamparan perbukitan dan pegunungan, membuat kondisi alamnya sejuk dan indah.

Jarak kabupaten ini cukup dekat dengan Ibu kota Sulawesi Tengah, Palu, serta membutuhkan waktu tempuh hanya 2 jam jika melewati jalan Trans Sulawesi. Berikut ini 6 tempat wisata di Parigi Moutong yang bisa jadi rekomendasi liburan Anda.

1. Pulau Kelelawar

Pulau Kelalawar, Tempat Wisata di Parigi Moutong

Pulau Kelalawar, Tempat Wisata di Parigi Moutong – Sumber : tripjalanjalan.com

Jika Anda ingin menikmati tempat wisata yang beda, bisa berkunjung ke Tempat Wisata di Parigi Moutong yakni Pulau Kelelawar. Pulau yang berlokasi di Tomoli, kecamatan Toribulu ini memiliki destinasi yang unik. Anda dapat menyaksikan ribuan kelelawar berbagai jenis, yakni kuning, hitam dan cokelat, yang hidup dan berkembang biak disana.

Apalagi pemandangan waktu senjanya yang memikat, di mana banyak kelelawar berterbangan menutupi langit. Untuk menuju kepulau kelelawar, Anda bisa menempuh perjalanan 3 jam dari kota Parigi, lalu lanjut naik perahu motor sekitar 10 menit.

2. Puncak pompause di Gunung Labuan Sory

Puncak pompause di Gunung Labuan Sory

Puncak pompause di Gunung Labuan Sory – foto jamaninfo.com

Keindahan dari kabupaten Parigi Moutong dapat Anda saksikan melalui puncak pompause di Gunung Labuan Sory. Dari puncak, akan terlihat biru dan hijaunya permukaan lautan yang indah dan memikat para pengunjung yang menyaksikannya.

Di sana Anda juga bisa menemukan Tarsius Spektrum, yang merupakan salah satu spesies kera paling kecil di dunia. Lokasi puncak ini sangat cocok untuk Anda bersantai, maka dari itu disebut sebagai pompause yang artinya tempat istirahat.

Di Tempat Wisata di Parigi Moutong  ini ada banyak kicauan burung yang terdengar, menambah syahdu waktu beristirahat Anda. Jika Anda tertarik menuju kesana, lokasi puncak pompause ini berada di Toboli kecamatan Parigi Utara.

Baca juga ya :

3. Pantai Purwosari

Tempat Wisata di Parigi Moutong

Tempat Wisata di Parigi Moutong – Sumber : parigimoutongkab.co.id

Rindu main ke pantai? Di Kabupaten Parigi Moutong terdapat pantai primadona untuk warga sekitarnya yaitu Pantai Purwosari. Pantainya indah dan punya udara yang sejuk. Tempat Wisata di Parigi Moutong ini menawarkan keindahan alam dan juga ketenangan.

Maka tak heran jika pantai yang terletak di Marantale kecamatan Ampibabo ini banyak dikunjungi oleh wisatawan. Apalagi pantai Purwosari juga digunakan sebagai lokasi Malesti yang merupakan kegiatan sakral bagi umat Hindu.

4. Pantai Tumpapa, Tempat Wisata di Parigi Moutong

Pantai Tumpapa tempat wisata Parigi Mountong

Pantai Tumpapa tempat wisata Parigi Mountong – foto pariwisataku.com

Tempat Wisata di Parigi Moutong lainnya yang tidak kalah mempesona yaitu Pantai Tumpapa. Pantai ini memiliki pasir putih yang halus dan air pantai yang sangat bersih. Anda pasti akan betah berlama-lama menikmati pemandangan pantai tumpapa.

Selain itu, ada juga berbagai jenis satwa liar seperti banagu, elang pantaihingga hewan biawak. Pantai Tumpapa terletak di Malakosa, Kec. Balinggi. Untuk menuju ke pantai tersebut, Anda membutuhkan waktu tempuh sekitar 2.5 jam dari kota Palu. Pemandangan awal yang aan Anda temui yaitu bakau yang tumbuh dengan subur.

5. Air terjun Ogomojolo

Air terjun Ogomojolo parigi mountong

Air terjun Ogomojolo, Tempat Wisata di Parigi Moutong – foto triofadilla.blogspot

Tempat Wisata di Parigi Moutong selanjutnya adalah kawasan pemandian yang sangat menyegarkan.  Yap bagi kalian yang suka menikmati liburan dengan mandi air di air terjun? Anda bisa pergi menikmati wisata alam di Air Terjun Ogomojolo. Air terjunnya sangat bagus dilengkapi dengan bebatuan besar yang mengelilingi lokasi ini.

Anda pasti akan dimanjakan dengan pesona pemandangan air terjun Ogomojolo yang indah. Untuk Anda yang ingin menikmati wisata alam yang satu ini, lokasinya berada di Ogomojolo, kec.Palasa.

6. Pantai kucing

Pantai Kucing Tempat Wisata di Parigi Moutong

Pantai Kucing Tempat Wisata di Parigi Moutong – foto 19edisaputro.blogspot

Tempat Wisata di Parigi Moutong memang didominasi banyak pantai, salah satu pantainya yang tak kalah cantik adalah Pantai Kucing. Pantai kucing berada di Tandaigi, Kec. Siniu. Selain memiliki pemandangan alam yang cantik, pemandangan bawah lautnya juga tak kalah mempesona.

Anda bisa melakukan diving untuk menyaksikan keindahan biota lautnya. Jika ingin menginap di Pantai Kucing, juga tersedia resort di sekitaran pantai dengan harga 750 ribu saja per malamnya. Menarik bukan?

Nah itu tadi 6 destinasi wisata yang cocok untuk Anda kunjungi bersama dengan keluarga tercinta. Segera kemasi barang-barang Anda untuk liburan setelah masa pandemi ini berakhir, ya.

 

Leave a Reply