6 Tempat wisata di Ngabang Kabupaten Landak - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Air Terjun, Alam, Budaya, Bukit, Daftar Wisata

6 Tempat wisata di Ngabang Kabupaten Landak

Tempat wisata di Ngabang Kabupaten Landak

Riam Bedawan, Tempat wisata di Ngabang Kabupaten Landak - Foto by instagram.com/sellyoctavian

Tempat wisata di Ngabang – Landak merupakan sebuah kabupaten yang terbentuk dari hasil pemekaran Kabupaten Mempawah pada tahun 1999. Memiliki luas wilayah seluas 9.909,10 km2 dan memiliki ibukota kabupaten yang bernama Ngabang.

Penduduk di Kabupaten Landak berjumlah sekitar 282.026 jiwa yang tersebar di 10 kecamatan.

Dengan wilayah yang luas, Kabupaten Landak memiliki banyak tempat wisata alam yang indah seperti sungai, gua, dan bebukitan.

Jika kamu ingin berwisata atau kebetulan sedang mampir kesini, tidak ada salahnya kamu mengunjungi tempat-tempat wisata yang akan kami berikan berikut ini.

Daftar tempat wisata di Ngabang Kabupaten Landak

Baca juga ya :

1. Air Terjun Melanggar

6 Tempat wisata di Ngabang Kabupaten Landak 1

Air Terjun Melanggar. Foto by wartawisata.id

Tempat wisata pertama yang harus kamu kunjungi di Ngabang adalah Air Terjun Melanggar. Air terjun ini berlokasi di Desa Merayuh, Kecamatan Air Besar.

Air terjun Melanggar berasal dari sungai Landak yang patah akibat proses alam. Secara alami, bebatuan yang ada di sungai ini mengalami pergeseran.

Seiring berjalannya waktu, proses tersebut membentuk sebuah air terjun Melanggar. Tinggi air terjun ini mencapai 60 meter dengan lebar lebih dari 60 meter pula.

Kamu bisa menikmati keindahan yang masih alami disini. Suara deburan air terjun serta deretan pepohonan di sekitarnya sekitarnya menambah pesona tempat wisata ini.

Jika kamu berkunjung kesini, jangan lupa bawa kamera ya buat mengabadikan setiap moment kamu di air terjun Melanggar.

2. Riam Bedawan

Tempat wisata di Ngabang Kabupaten Landak

Riam Bedawan, Tempat wisata di Ngabang Kabupaten Landak – Foto by ig @sellyoctavian

Tempat wisata di Ngabang Kabupaten Landak Kalimantan Barat selanjutnya adalah Riam Bedawan.

Riam Bedawan juga merupakan air terjun yang terletak di Desa Sempatung Lawek, Kecamatan Air Besar, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat.

Berbeda dengan air terjun lainnya, Riam Bedawan ini adalah air terjun yang memiliki 7 tingkatan yang sangat indah.

Awal mulanya, pesona air terjun Riam Bedawan ini hanya diketahui oleh para pencari kayu di hutan.

Hingga kemudian kabar tentang kecantikan tempat ini mulai menyebar dari mulut ke mulut. Hasilnya, para pecinta alam pun mulai berdatangan ke tempat ini.

Riam Bedawan terletak di hutan tropis di Kabupaten Landak Kalimantan Barat. Akses untuk menuju ke Riam Bedawan masih terbilang sulit. Jika kamu berangkat dari Ngabang, kamu harus sampat ke Kecamatan Serimbu dulu, dengan waktu tempuh sekitar satu jam.

Lalu perjalanan disambung dengan sepeda motor menuju Desa Dange Aji. Sesampainya di Dange Aji, kamu harus meminta izin masuk ke lokasi air terjun denga melapor ke kepala dusun.

3. Air Terjun Dait, Tempat wisata di Ngabang Kabupaten Landak

6 Tempat wisata di Ngabang Kabupaten Landak 2

Air Terjun Dait. Foto by instagram.com/sela_marsela507

Ngabang memang memiliki banyak tempat wisata air terjun. Wisata air terjun selanjutnya yang dapat kamu kunjungi adalah Air Terjun Dait.

Air terjun ini berasal dari patahan Sungai Dait yang berlokasi di Desa Skendal, Kecamatan Air Besar, Kabupaten Landak. Sama seperti Riam Bedawan, air terjun ini juga memiliki 7 tingkatan.

Leave a Reply