6 Tempat Wisata di Molibagu Bolaang Mongondow Selatan - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Daftar Wisata, Air Terjun, Pantai, Pulau

6 Tempat Wisata di Molibagu Bolaang Mongondow Selatan

Tempat Wisata di Molibagu

Tempat Wisata di Molibagu - Foto by Lensa.news

Tempat Wisata di Molibagu – Molibogu  merupakan salah satu desa  yang berada di kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, provinsi Sulawesi Utara, Indonesia. Tempat wisata di Bolsel atau Bolaang Mongondow Selatan bervariasi. Potensi wisata yang ada di Bolsel ini membuat banyak wisatawan tertarik untuk mengunjunginya.

Yuk kita simak

6 Tempat Wisata di Molibagu Bolaang Mongondow Selatan

1. Pulau Lampu

Pulau lampu yang terletak di ujung timur Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel). Pulau yang terletak berdekatan dengan Desa Posilagon, memiliki air laut yang bening jika dilihat dari kejauhan berwarna biru muda, karang-karang dan ikan-ikan kecil bisa terlihat jelas di kedalaman tiga sampai lima meter dengan luas pulau 3.5 hektar.

Indahnya Tempat Wisata di Molibagu ini belum banyak tersentuh karena jarak tempuh dari Kota Manado cukup jauh. Kalau kamu  berangkat dari Kota Manado, maka untuk sampai ke Pulau Lampu membutuhkan waktu setidaknya 7 jam.

Pulau Lampu, Tempat Wisata di Molibagu

Pulau Lampu, Tempat Wisata di Molibagu – Foto by Boganinews.com

Akan tetapi kalau kamu berangkat dari pusat Kabupaten Bolsel, yakni Molibagu maka hanya diperlukan waktu kurang lebih 2 jam untuk sampai kesini.

Baca Juga Yuk

Ketika sampai di desa Posilagon, pengunjung juga perlu menyebrang menggunakan perahu ke Pulau Lampu. Biaya penyebrangan kurang lebih Rp 50.000 per orang.

Pulau Lampu adalah pulau tidak berpenghuni, ada mercusuar yang merupakan peninggalan Belanda. Di sini kamu bisa menikmati snorkeling, diving atau sekedar berenang menikmati alam bawah laut yang memanjakan matamu.

2. Pantai Modisi, Tempat Wisata di Molibagu yang indah

Pantai Modisi berada di Desa Nunukan, Kec Pinolosian sekitar 8 km dari Kota Molibagu. Untuk sampai ke Pantai Modisi dari Manado berjarak sekitar 400 km dengan lima jam perjalanan, Pantai Modisi bisa menjadi ikon pariwisata yang tak kalah dengan Bunaken. Hamparan pasir putih akan menjadi magnet bagi wisatawan untuk berkunjung.

Tempat Wisata di Molibagu

Pantai Modisi – Foto by Bapontaradventure.wordpress.com

Selain pantai, yang menarik untuk dijelajahi adalah  lokasi terumbu karang yang terletak di depan pepohonan mangrove yang elok. Terdapat spot untuk snorkeling dan Diving. Diving spot di Pantai Modisi dikenal dengan nama “Putri Bangsawan”.

Kamu akan disuguhi pemandangan berupa gugusan terumbu karang ,table coral, seafan, sponge, dan lain-lain. Wisatawan juga bisa melihat mimic filefish atau dikenal dengan bahasa daerah Ikan Loe, juga Penyu Sisik, serta beraneka macam jenis lintah laut atau Nudibanch.

3. Pantai Ponii

Pantai Ponii terletak di Desa Luwoo, Kecamatan Posigadan, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel). Pantai di kawasan Teluk Tomini ini menyajikan hamparan pasir putih, halus lembut, meliliki lanskap yang memikat dan kaki kamu tidak akan terasa sakit jika menginjak pasir putihnya.

Tempat Wisata di Molibagu, Pantai Ponii

Tempat Wisata di Molibagu, Pantai Ponii – Foto by Bolmutpost.com

Selain memiliki rumput laut dan mangrove yang cantik, posisi pantai yang landai cocok untuk kamu berenang bersama keluarga. Pantai Ponii juga memiliki dermaga bagi kamu yang senang berswafoto.

Di Pantai Ponii, pengunjung bisa melihat mangrove resort, menikmati burung bangau, burung pemakan udang, dan beberapa jenis hewan penghuni rawa lainnya.

Leave a Reply