Daftar Wisata

6 Tempat wisata di Kota Palopo

6 Tempat wisata di Kota Palopo

Tempat wisata di Kota Palopo - Sumber: tekape.co

Tempat wisata di Kota Palopo banyak diburu oleh para wisatawan yang ingin menghabiskan waktu liburan mereka. Jika kamu bosan dengan tempat wisata yang ada di Pulau Jawa, tidak ada salahnya untuk mengunjungi Sulawesi, tepatnya di Sulawesi Selatan.

Di Sulawesi Selatan ternyata terdapat banyak tempat wisata menarik yang bisa kamu kunjungi terutama di kota Palopo. Walaupun tempat wisata yang ada di kota Palopo ini tidak terlalu populer dibandingkan dengan tempat wisata lainnya seperti di Pare-pare dan Makassar, tapi ternyata di Palopo banyak tempat wisata yang seru.

Tempat wisata di Palopo pun beragam, mulai dari tempat wisata bersejarah sampai cagar budaya. Jika kamu tertarik untuk berwisata ke Palopo maka langsung saja simak ulasan di bawah ini tentang tempat wisata di kota Palopo yang populer.

1. Bukit Kambo, Tempat wisata di Kota Palopo

6 Tempat wisata di Kota Palopo-bukit

Bukit Kambo, Tempat wisata di Kota Palopo – Sumber: tripadvisor.co.id

Bukit kambo adalah salah satu tempat wisata terbaru yang ada di Palopo. Kendati demikian, pesona yang dimiliki ternyata sudah berhasil memikat para wisatawan untuk tidak melewatkannya. Bukit Kambo sendiri adalah pemandian yang mempunyai pemandangan alami yang cukup kental.

Pemandian bukit kambo sendiri memiliki desain yang cukup unik sehingga menarik minat para wisatawan untuk datang kesini. Dengan tampilan yang cukup instagramable.

2. Bukit 513 Palopo

6 Tempat wisata di Kota Palopo-bukit

Bukit 513, Tempat wisata di Kota Palopo – Sumber: kompasiana.com

Jika kamu ingin melihat pesona alam yang cantik di Palopo, maka berkunjunglah ke Bukit 513. Di bukit 513 ini dijamin kamu akan merasa betah karena pesona alam yang dimilikinya. Kamu akan disuguhi dengan pemandangan dari atas ketinggian. Tidak heran jika bukit 513 ini menjadi tempat favorit bagi para fotografer.

Suasana di bukit 513 sangat sejuk membuat siapa pun betah untuk berada di tempat ini. Selain itu, fasilitas di tempat ini juga sudah cukup memadai.

3. Pemandian Alam Batu Papan

6 Tempat wisata di Kota Palopo-pemandian

Pemandian Alam Batu Papan, Tempat wisata di Kota Palopo – Sumber: wisatasia.com

Sama dengan pemandian yang sebelumnya, pemandian alam batu papan ini juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu kunjungi. Jika kamu tertarik untuk mengunjungi pemandian alam batu papan ini maka bisa langsung menuju ke Kelurahan Sumarambu tepatnya di kecamatan Telluwanua.

Pemandian alam batu papan adalah objek wisata yang hanya berjarak sekitar 15 km dari kawasan kota. Disini, kamu bisa menemukan pemandian dengan air yang cukup jernih dengan adanya undak-undakan jeram yang kecil. Pemandian alam batu papan ini sangat cocok untuk menjadi wisata keluarga kamu.

Baca Juga ya :

4. Masjid Jami Tua Palopo

6 Tempat wisata di Kota Palopo-masjid

Masjid Jami, Tempat wisata di Kota Palopo – Sumber: travel.kompas.com

Palopo ternyata juga memiliki masjid kebanggaannya sendiri yaitu Masjid Jami Tua Palopo. Masjid Jami Tua Palopo ini sendiri menyimpan jejak sejarah yang cukup panjang. Masjid Jami Tua Palopo ini biasanya dijadikan sebagai tempat wisata favorit bagi para wisatawan.

Kabarnya, Masjid Jami Tua Palopo ini sendiri sudah ada sejak zaman Kesultanan Luwu di mana dibangun oleh Datu Puyung Luwu XVI Pati Pasaung Toampanangi pada tahun 1604 silam.

5. Air terjun Latuppa

Air Terjun Latuppa, Tempat wisata di Kota Palopo

Air Terjun Latuppa, Tempat wisata di Kota Palopo- Sumber: makassar.tribunnews.com

Masih belum puas dengan tempat wisata di kabupaten Palopo, maka tempat wisata yang satu ini bisa menjadi pilihan yang terbaik yaitu air terjun latuppa. Air terjun latuppa ini sendiri bisa menjadi andalan kamu untuk menghabiskan waktu di Palopo Di air terjun latuppa ini kamu akan melihat air terjun dengan keindahan tersendiri.

Air terjun latuppa ini ternyata juga digunakan sebagai sumber mata air bersih bagi warga di sekitarnya. Kamu bisa menikmati pesona air terjun latuppa yang dipadukan dengan pemandangan alam sekitar yang asri sehingga kamu akan betah.

6. Istana Kedatuan Luwu

Istana Kedatuan Luwu, Tempat wisata di Kota Palopo

Istana Kedatuan Luwu, Tempat wisata di Kota Palopo – Sumber: bataritours.com

Jika kamu ingin mengunjungi tempat wisata di Kota Palopo yang lainnya, cobalah mampir ke Istana Kedatuan Luwu. Istana Kedatuan Luwu ini adalah tempat wisata yang kaya akan sejarah. Kendati demikian, hal inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi Istana Kedatuan Luwu ini.

Isitana Kedatuan Luwu ini menjadi salah satu peninggalan istana kerajaan yang tertua di Sulawesi Selatan di mana menghadirkan arsitektur yang sangat unik dan menarik. Sangat cocok bagi kamu yang menyukai wisata yang kaya akan nilai-nilai sejarah ini dan tentu saja akan menambah wawasan sejarah Indonesiamu.

Leave a Reply