6 Tempat wisata di Kalianda Lampung Selatan - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Daftar Wisata, Air Terjun, Desa Wisata, Pantai

6 Tempat wisata di Kalianda Lampung Selatan

Tempat wisata di Kalianda. Pantai Marina Kalianda

Tempat wisata di Kalianda - Sumber: harianmomentum.com

Tempat wisata di Kalianda – Sudah tau belum dengan Kalianda? Nah, Kalianda adalah sebuah kota kecamatan di Kabupaten Lampung Selatan. Kalianda merupakan kota kecil yang memiliki tak sedikit tempat wisata. Kalianda terletak di tempat dan lokasi yang sangat bersahaja. Kota kecil di Kabupaten Lampung Selatan ini terletak persis di kaki Gunung Rajabasa. Tidak hanya itu, Kalianda juga berlokasi di sepanjang tepi pantai Lampung Selatan.

Lokasinya di kaki gunung dan di sepanjang tepi pantai, tentunya membuat kota Kalianda memiliki banyak tempat wisata alam. Banyak wisata alam yang akan menyita waktu kamu untuk menikmati peson alam di salah satu wilayah yang berada di ujung Sumatera ini. Apa saja sih wisata alam yang layak untuk dipuji itu? Yuk disimak.

1.  Air Terjun Way Kalam

Tempat Wisata di Kalianda, Air Terjun Way Kalam

Air Terjun Way Kalam – Sumber: lampung.co

Pesona alam yang sebaiknya tidak kamu lewatkan adalah pesona indah dari Air Terjun Way Kalam. Sesuai dengan namanya, Air Terjun Way Kalam ini terletak di Desa Way Kalam, Kabupaten Lampung Selatan. Tidak cukup jauh, jaraknya sekitar 15 km dari kota Kalianda kok.

Bagaimana untuk sampai ke sana? untuk menuju Tempat wisata di Kalianda ini Kamu bisa menggunakan sepeda motor ataupun mobil. Bahkan, cukup mengeluarkan biaya Rp 5.000, kamu bisa masuk ke area Air Terjun Way Kalam ini dan menikmati pesona air terjun dan keelokan alam hingga puas.

Suara percikan dari air terjun menciptakan suasana yang segar dan sejuk. Ditambah lagi di sekelilingnya terbentang pohon-pohon hijau yang tentunya masih asri. Lengkaplah sudah persembahan Air Terjun Way Kalam untukmu.

Bahkan, lokasinya sangat dekat dengan pelabuhan Bakauheni. Jadi, cukup mudah diakses bagi para wisatawan yang baru datang dari pulau jawa. Hingga tak bisa dipungkiri bahwa, air terjun ini sangat banyak pengunjungnya.

2. Pulau Mengkudu

Pulau Mengkudu adalah Tempat wisata di Kalianda Lampung selanjutnya. Pulau Mengkudu ini merupakan pulau mungil di Kabupaten Lampung Selatan yang patut kamu datangi. Pulau Mengkudu terletak di Kecamatan Bakauheni yang ternyata tidak berpenghuni.

Tempat Wisata di Kalianda, Pulau Mengkudu

Pulau Mengkudu – Sumber: infoplg.com

Bila kamu berada di sana, kamu akan merasa seperti berada di pulau sendiri loh. Ditambah lagi kamu bisa temui gradasi warna lautnya yang indah biru berpadu dengan pasir pantai serta batu karang yang tersebar di pinggirnya.

Kamu bisa sampai ke pulau Mengkudu dengan mudah kok. Biasanya warga Desa Totoharjo akan menyewakan perahu mereka untuk mengantar pengunjung ke Pulau Mengkudu. Tenang, kamu cuma butuh mengeluarkan ongkos sekitar Rp 15.000 untuk sampai kesana. Cukup murah kan? Apalagi kalau kamu jago dalam negosiasi harga. Pasti bisa lebih murah.

3. Pulau Condong

Tempat Wisata di Kalianda, Pulau Condong Lampung

Pulau Condong Lampung – Sumber: wisatasumatera.com

Selain Pulau Mengkudu, Tempat wisata di Kalianda Lampung  yang juga tidak boleh kamu lewatkan adalah Pulau Condong. Nah, Pulau Condong merupakan salah satu pulau yang juga harus dikunjungi saat berada di Kalianda.

Leave a Reply