Daftar Wisata, Air Terjun, Desa Wisata, Pantai

6 Tempat wisata di Kalianda Lampung Selatan

Tempat wisata di Kalianda. Pantai Marina Kalianda

Tempat wisata di Kalianda - Sumber: harianmomentum.com

Tempat wisata di Kalianda – Sudah tau belum dengan Kalianda? Nah, Kalianda adalah sebuah kota kecamatan di Kabupaten Lampung Selatan. Kalianda merupakan kota kecil yang memiliki tak sedikit tempat wisata. Kalianda terletak di tempat dan lokasi yang sangat bersahaja. Kota kecil di Kabupaten Lampung Selatan ini terletak persis di kaki Gunung Rajabasa. Tidak hanya itu, Kalianda juga berlokasi di sepanjang tepi pantai Lampung Selatan.

Lokasinya di kaki gunung dan di sepanjang tepi pantai, tentunya membuat kota Kalianda memiliki banyak tempat wisata alam. Banyak wisata alam yang akan menyita waktu kamu untuk menikmati peson alam di salah satu wilayah yang berada di ujung Sumatera ini. Apa saja sih wisata alam yang layak untuk dipuji itu? Yuk disimak.

1.  Air Terjun Way Kalam

Tempat Wisata di Kalianda, Air Terjun Way Kalam

Air Terjun Way Kalam – Sumber: lampung.co

Pesona alam yang sebaiknya tidak kamu lewatkan adalah pesona indah dari Air Terjun Way Kalam. Sesuai dengan namanya, Air Terjun Way Kalam ini terletak di Desa Way Kalam, Kabupaten Lampung Selatan. Tidak cukup jauh, jaraknya sekitar 15 km dari kota Kalianda kok.

Bagaimana untuk sampai ke sana? untuk menuju Tempat wisata di Kalianda ini Kamu bisa menggunakan sepeda motor ataupun mobil. Bahkan, cukup mengeluarkan biaya Rp 5.000, kamu bisa masuk ke area Air Terjun Way Kalam ini dan menikmati pesona air terjun dan keelokan alam hingga puas.

Suara percikan dari air terjun menciptakan suasana yang segar dan sejuk. Ditambah lagi di sekelilingnya terbentang pohon-pohon hijau yang tentunya masih asri. Lengkaplah sudah persembahan Air Terjun Way Kalam untukmu.

Bahkan, lokasinya sangat dekat dengan pelabuhan Bakauheni. Jadi, cukup mudah diakses bagi para wisatawan yang baru datang dari pulau jawa. Hingga tak bisa dipungkiri bahwa, air terjun ini sangat banyak pengunjungnya.

2. Pulau Mengkudu

Pulau Mengkudu adalah Tempat wisata di Kalianda Lampung selanjutnya. Pulau Mengkudu ini merupakan pulau mungil di Kabupaten Lampung Selatan yang patut kamu datangi. Pulau Mengkudu terletak di Kecamatan Bakauheni yang ternyata tidak berpenghuni.

Tempat Wisata di Kalianda, Pulau Mengkudu

Pulau Mengkudu – Sumber: infoplg.com

Bila kamu berada di sana, kamu akan merasa seperti berada di pulau sendiri loh. Ditambah lagi kamu bisa temui gradasi warna lautnya yang indah biru berpadu dengan pasir pantai serta batu karang yang tersebar di pinggirnya.

Kamu bisa sampai ke pulau Mengkudu dengan mudah kok. Biasanya warga Desa Totoharjo akan menyewakan perahu mereka untuk mengantar pengunjung ke Pulau Mengkudu. Tenang, kamu cuma butuh mengeluarkan ongkos sekitar Rp 15.000 untuk sampai kesana. Cukup murah kan? Apalagi kalau kamu jago dalam negosiasi harga. Pasti bisa lebih murah.

3. Pulau Condong

Tempat Wisata di Kalianda, Pulau Condong Lampung

Pulau Condong Lampung – Sumber: wisatasumatera.com

Selain Pulau Mengkudu, Tempat wisata di Kalianda Lampung  yang juga tidak boleh kamu lewatkan adalah Pulau Condong. Nah, Pulau Condong merupakan salah satu pulau yang juga harus dikunjungi saat berada di Kalianda.

Sebaiknya kamu membawa kamera saat mampir ke pulau ini. Akan ada paduan pasir pantai dan pemandangan senja yang indah. Sehingga sangat disarankankan untuk dinikmati dan juga diabadikan. Lebihnya lagi, bila kamu ingin merasakan sensasi malam dan menginap di pulau ini, kamu bisa menyewa dan tinggal di resort yang ada di pulau condong.

4. Pemandian Air Panas Way Belerang

Berlibur itu penting untuk merileksasikan kepala dari pikiran yang padat. Tidak hanya itu, kamu perlu merilekasikan tubuhmu. Salah satunya dengan berendam dalam pemandian air panas belerang.

Nah, Tempat wisata di Kalianda menyediakan sebuah tempat wisata yang sekaligus bisa membantumu merileksasikan tubuh. Pemandian air panas tersebut adalah pemandian Air Panas Way Belerang. Kamu bisa juga liat bagaimana Eksotika Sumber Air Panas di Air Terjun Blawan Bondowoso.

Tempat Wisata di Kalianda, Pemandian Air Panas Way Belerang

Pemandian Air Panas Way Belerang – Sumber: intergreenjelly

Pemandian Air Panas Way Belerang ini dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Bahkan, kamu bisa menikmati pesona alam hutan hijau disekeliling lokasi pemandian sambil berendam dalam pemandian air panas belerang. Sensasinya pasti sangat luar biasa.

Tidak mahal, kamu cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp 3.000 saja untuk bisa menikmati fasilitas di area pemandian air terjun ini. Sementara itu, akses untuk sampai kesana juga tidak susah. Jarak pemandian air panas belerang ini sekitar 5 kilometer dari Kota Kalianda. Jadi, jangan lupa mampir ke Pemandian Air Panas Way Belerang ini ya saat berada di Kalianda.

5. Pantai Sebalang

Tempat Wisata di Kalianda, Pantai Sebalang

Pantai Sebalang – Sumber: flickr

Para pemuja pantai, kamu harus ke sini. Pantai Sebalang punya pasir yang tidak terlalu putih namun sangat lembut dengan hamparan laut birunya yang indah. Selain itu, kamu bisa nikmati indahnya matahari terbenam. Jadi, sebaiknya kamu datang ke sana di sore hari ya. Tentunya membawa kamera untuk mengabadikannya.

Tempat wisata di Kalianda ini masih sangat sepi, kamu bisa merasakan sensasinya berenang di pantai pribadi loh. Bahkan kamu disarankan membawa bekal sendiri karena belum tersedia warung ataupun fasilitas lain di sana. Pantai ini terletak di Dusun Sebang, Desa Tarahan, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan. Tenang, tidak sulit untuk sampai ke sana.

6. Pantai Marina Kalianda

Air Terjun Way Kalam, Pantai Marina Kalianda

Pantai Marina Kalianda – Sumber: harianmomentum.com

Pantai indah yang satu ini memiliki pasir putih dan karang besar di pinggirnya.  Kamu juga bisa menikmati indahnya ombak Pantai Marina Kalianda yang begitu besar. Tak hanya itu, suara deruan ombak besar dan suasana pantai yang sepi tidak boleh sampai terlewatkan.

Nah, jadi bila kamu berada di Kabupaten Lampung Selatan, apalagi di Kecamatan Kalianda, kamu jangan melupakan pantai yang terletak di Jl. Lubuk Timbangan ini ya. Kamu harus mampir ke pantai ini untuk merasakan indahnya alam Kalianda.

Selain harus tau tempat wisata di kalianda Lampung Selatan, kamu juga harus tau 6 Tari Adat Tradisional dari Lampung

Leave a Reply