Kuliner

6 Tempat Makan Murah di Malioboro Yogyakarta

Tempat Makan Murah di Maliboro

Angkringan Pak Jabrik. Tempat Makan Murah di Maliboro - Foto: @jogjafood

Tempat Makan Murah di Malioboro – Malioboro adalah salah satu tempat wisata yang selalu ramai akan wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. Tak heran jika tempat ini selalu macet dan dipenuhi banyak orang terutama pada saat musim liburan.

Banyak orang yang mengeluhkan mahalnya harga makanan yang harus dibayarkan ketika mengunjungi Malioboro. Memang benar ada beberapa oknum restoran dan tempat makan yang memanfaatkan keramaian Malioboro untuk menaikkan harga makanannya.

Tapi jangan salah, masih banyak juga tempat makan di Malioboro yang enak tapi murah yang bisa kamu datangi.

Daftar Tempat Makan Murah di Malioboro yang Enak

Berikut ini daftar 6 tempat makan di Malioboro yang enak namun tidak akan menguras dompetmu.

1. Mie Ayam Grabyas

Mie Ayam Grabas, Tempat Makan Murah di Malioboro

Mie Ayam Grabas, Tempat Makan Murah di Malioboro – Foto: Instagram @voilajogja

Tempat Makan Murah di Malioboro yang pertama adalah Mie Ayam Grabas. Mie ayam ini sangat cocok bagi kalian yang merasa lapar di waktu malam hari. Nah kamu bisa mengunjungi Mie Ayam Grabyas yang terletak di Jl. Malioboro No.60, Suryatmajan, Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta ini.

Meski baru buka pada tengah malam, mie ayam yang satu ini selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung. Oleh karena itu, kamu harus mempersiapkan mental untuk bersabar dalam mengantri. Tapi rasa dan harga dari Mie Ayam Grabyas memang layak untuk diperjuangkan kok.

Dalam satu porsi mie ayam, selain suwiran ayam sebagai isian, juga disertakan kulit ayam goreng untuk menambah cita rasa. Kuahnya yang gurih memberikan keistimewaan tersendiri dalam hal rasa, yang membuat kenikmatan menikmati seporsi kuliner ini pada tengah malam menjadi semakin bertambah.

Ditambah dengan harganya yang hanya Rp. 15.000 untuk satu porsi, makin menambah kenikmatan rasa mie ayam ini.

Baca Juga ya :

2. Gudeg Mbah Lindu, Tempat Makan Murah di Malioboro

Gudeg Mbah Lindu, Tempat makan murah di Malioboro Yogyakarta

Gudeg Mbah Lindu, Tempat makan murah di Malioboro Yogyakarta – foto kincir.com

Hampir semua penjual gudeg ternama di Jogja sudah mewariskan usahanya ke generasi berikutnya. Namun tidak demikian dengan Mbah Lindu. Berjualan sejak masa penjajahan Jepang, Gudeg Mbah Lindu memiliki ketenarannya sendiri.

Sang penjual, Mbah Lindu, yang nyaris berusia satu abad, juga masih setia memberikan layanan terbaiknya secara langsung kepada pelanggannya. Gudeg legendaris ini terletak di Jl. Sosrowijayan, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Untuk satu porsi Gudeg Mbah Lindu dibanderol dengan sangat murah, hanya sebesar Rp. 15.000 saja.

3. Soto Lenthok Pak Gareng

Soto Lenthok Pak Gareng, Tempat Makan Murah di Malioboro

Soto Lenthok Pak Gareng, Tempat Makan Murah di Malioboro – Foto: @merekammakan

Selain kuliner malam, Malioboro juga menawarkan banyak kuliner yang cocok untuk mengisi perut saat sarapan. Salah satunya adalah Soto Lenthok Pak Gareng yang terletak di Jl. P. Mangkubumi, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Selain enak dan lezat, Tempat Makan Murah di Malioboro yang satu ini juga menjadi tongkrongan favorit para wisatawan. Harga soto disini sangat murah, mulai dari Rp. 6.000 saja. Rasa ayam kampung yang nikmat ditambah kuahnya yang gurih membuat tempat ini selalu ramai dikunjungi pelanggan.

Tapi karena harganya yang murah, satu porsi Soto Lenthok Pak Gareng terbilang sedikit dan kurang mengenyangkan, sehingga kamu harus menambah satu porsi lagi jika ingin kenyang.

4. Pecel Madiun Berkat

Pecel Madiun Berkat, Tempat Makan Murah di Malioboro

Pecel Madiun Berkat, Tempat Makan Murah di Malioboro – foto tribunesw.com

Selain Soto Lenthok, kuliner lain yang cocok untuk dinikmati saat sarapan adalah Pecel Madiun Berkat. Tempat makan yang berlokasi di Depan Mall Malioboro, Jl. Malioboro, Suryatmajan, Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta ini menawarkan rasa bumbu kacang yang sedikit pedas dan gurih.

Bumbu kacang tersebut sangat nikmat rasanya saat dicampur dengan sayuran, peyek, serta lauk tambahan lainnya yang tersedia di tempat makan ini. Harganya pun sangat murah, dengan Rp. 15.000 saja, kamu dapat menikmati seporsi Pecel Madiun Berkat dengan lauk telur dan minum teh panas.

5. Gudeg Yu Narni

Gudeng Yu Narni, Tempat Makan Murah di Malioboro

Gudeng Yu Narni, Tempat Makan Murah di Malioboro – Foto: @jogjataste

Mungkin gudeg yang terkenal di Jogja adalah Gudeg Yu Djum, cabangnya juga ada di kawasan Malioboro. Namun jika kamu ingin mencoba sajian yang sedikit berbeda, namun dengan kualitas yang tidak kalah, Gudeg Yu Narni di selatan Tugu Jogja bisa menjadi destinasi yang kamu tuju.

Tempat Makan Murah di Malioboro ini selain terkenal murahnya juga terkenal enaknya. Harga Seporsi gudeg Yu Narni hanya dibanderol sebesar Rp. 8000 tanpa nasi dan Rp. 12.000 dengan nasi.

6. Angkringan Pak Jabrik

Angkringan Pak Jabrik, tempat makan murah di Malioboro

Angkringan Pak Jabrik, tempat makan murah di Malioboro – foto tripadvisor.com

Jika berkunjung ke Yogya, belum lengkap rasanya jika belum berkunjung ke angkringan. Salah satu angkringan yang wajib kamu coba adalah Angkringan Pak Jabrik yang terletak di Jl. P. Mangkubumi, Gowongan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Disini disediakan berbagai macam makanan seperti sate usus, sate kulit, telor puyuh, hingga nasi kucing yang dibanderol mulai dari Rp. 1.000. saja per bijinya.

Leave a Reply