Daftar Wisata, Desa Wisata, Pantai

6 Pantai terindah di Kebumen

Sunrising-at-Pantai-Logending

Pantai terindah di Kebumen – Pesona alam di Indonesia memang the best, kesuburan alam dan bentangan laut yang luas menjadi daya tarik bagi wisatawan domestic maupun wisatawan internasional. Panorama wisata alam Indonesia tidak perlu diragukan lagi, salah satunya terletak di Kebumen.

Kota kebumen merupakan wilayah dengan segudang objek alam dan objek wisata air (pantai). Keindahan pantai disertai pemandangan alam yang indah menarik untuk dikunjungi dan dieksplore. Berikut objek wisata air atau Pantai terindah di Kebumen yang bisa kalian kunjungi :

1. Pantai Watu Bale Kebumen

IMG_20180112_135650

Pantai Watu Bale, Foto: fullindo.blogspot.com

Pantai terindah di Kebumen yang pertama adalah Pantai Watu Bale. Keindahan pantai ini yang disertai pemandangan deretan pepohonan disekitarnya di tambah desiran ombak tidak terlalu besar.

Pantai Watu Bale sangat layak untuk dikunjungi. Berbagai spot disediakan seperti: rumah pohon, gardu pandang, didukung pihak profesional untuk mengabadikan momen terbaik liburan dan mengunggahnya di media sosial. Tak heran jika pantai ini disebut The Hitz Beach in Instagram, Informasinya:

  • Tiket Masuk           : Rp 5.000
  • Akses                         : Mobil, Motor, Kendaraan Umum
  • Jam Operasional : 08.00 – 18.00 WIB
  • Lokasi                         : Desa Pasir, Ayah, Kebumen.

2. Pantai Surumanis

Pantai terindah di Kebumen

Pantai Surumanis,Pantai terindah di Kebumen, Foto: jejakpiknik.com

Pantai terindah di Kebumen selanjutnya adalah pantai surumanis. Pantai ini tidak mengandung gula ya! Namun, keindahan pantai surumanis sama seperti namanya. Jika anda berkunjung ke sini akan disuguhan pemandangan gulungan ombak yang khas ala pantai selatan keras menjemput pasir pantai yang cukup lapang menjorok ke daratan.

Baca Juga ya :Inilah 5  Gunung Tertinggdi Di Jawa Tengah yang bisa didaki

Di tambah keindahan dari pepohonan hijau yang masih asri serta tebing hijau yang membatas dan memanjang dari barat ke timur menjadi latar yang sangat eksotis disertai gemericik aliran sungai kecil dibawahnya dan terdapat batuang karang. Hal tersebut membuat siapapun yang berkunjung ke sana akan merasakan kedamaian dan ketenangan.

Nah, untuk mencapai pantai ini anda bisa menuruni terbing terjal dulu, Informasinya:

  • Tiket Masuk                : Rp 3.000
  • Akses                              : Motor, Jalan Kaki
  • Jam Operasional     : 24 Jam
  • Lokasi                             : Desa Pasir, Kec. Ayah, Kebumen.

3. Pantai Karang Bolong Kebumen

karangbolong2-5a89137cf133444bb9366fa2

Pantai Karang Bolong, Foto: kompasiana.com

Salah satu pantai yang terkenal di Kebumen atau Pantai terindah di Kebumen adalah Pantai Karang Bolong. Pantai ini tidak pernah sepi, selalu ramai dikunjungi masyarakat lokal ataupun interlokal. Terdapat karang besar seperti goa yang di tengahnya terdapat lubang besar menjadi ikonik dari pantai ini. Perlu diperhatikan pantai ini memiliki potensi arus balik yang cukup kuat, sehingga tidak disarankan untuk berenang karena berbahaya.

Kegiatan lain yang bisa dilakukan yaitu memancing di pantai karang bolong terdapat ikan karang yang cukup melimpah, terdapat banyak sarang burung walet yang dikelola oleh pemerintah setempat, melihat sisi lain dari pantai karang bolong dengan naik ke atas bukit dan berfoto di spot-spot foto yang instagramable, Informasinya:

  • Tiket Masuk                : Rp 3.000
  • Akses                              : Mobil, Motor, Kendaraan Umum
  • Jam Operasional      : 24 Jam
  • Lokasi                              : Desa Karangbolong, Kecamatan Buayan, Kebumen.

4. Pantai Suwuk, Pantai terindah di Kebumen

Pantai-Suwuk-Atas

Pantai Suwuk, Foto: dolanyok.com

Terletak berdekatan dengan pantai karang bolong. Panorama pantai suwuk tidak kalah indahnya dengan pantai sebelahnya. Pantai suwuk juga menjadi salah satu Pantai terindah di Kebumen dan sangat wajib untuk kalian kunjungi.

Pantai Suwuk selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik di hari libur atau hari biasa. Pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan pegunungan kapur yang sangat indah, selain itu di sini terdapat penyewaan hewan kuda yang dapat digunakan pengunjung untuk mengekplor sekitar pantai.

Baca Juga ya : Wisata Pantai Idola Banyutowo di Pati Jawa Tengah

Akses jalan menuju lokasi sangat mudah terdapat jalan alternatif sehingga mempersingkat jarak tempuh untuk sampai di tempat ini, Informasinya:

  • Tiket Masuk                : Rp 4.500
  • Akses                              : Mobil, Motor, Kendaraan Umum
  • Jam Operasional      : 24 Jam
  • Lokasi                              : Desa Suwuk, Kecamatan Puring, Kebumen.

5. Pantai Logending

Sunrising-at-Pantai-Logending

Pantai Logending, Foto: landscaper.id

Satu lagi Pantai terindah di Kebumen yang menarik wisatawan adalah Pantai Logending. Pantai Logending merupakan objek wisata air yang sangat unik dengan perpaduan antara pantai dengan hutan. Keberadaan pantai yang cukup lapang, para pengunjung juga bisa menikmati keindahan muara sungai bodo disertai perahu – perahu pesiar yang telah disediakan oleh para nelayan setempat.

Pepohonan jati miliki perhutani disekitar pantai dapat menyegarkan padangan mata dan untuk berteduh saat cuaca terik.

  • Tiket Masuk                : Rp 4.000
  • Akses                               : Mobil, Motor, Kendaraan Umum
  • Jam Operasional       : 24 Jam
  • Lokasi                               : Desa Ayah, Kecamatan Ayah, Kebumen.

6. Pantai Wedi Putih

Pantai terindah di Kebumen

Pantai Wedi Putih, Pantai terindah di Kebumen – Foto: facebook.com

Pantai Weda Putih adalah Pantai terindah di Kebumen selanjutnya. Keberadaan pantai ini tidak banyak orang tahu karena terletak di tengah hutan jati. Keindahan air terjun, pasir putih dengan batuan karang – karang yang menjulang tinggi, anda bisa berendam di antara bebatan besar tersebut.

Untuk menuju lokasinya dengan menuruni jalan setapak di perbukitan yang indah. Suasana yang sunyi cocok untuk anda yang menginginkan ketenangan dan menghabiskan waktu untuk bersantai, Informasinya:

  • Tiket Masuk                : Rp 5.000
  • Akses                               : Jalan Kaki
  • Jam Operasional       : 24 Jam
  • Lokasi                               : Desa Argopeni, Kecamatan Ayah, Kebumen.

Leave a Reply