6 Pantai terindah di Kebumen - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Daftar Wisata, Desa Wisata, Pantai

6 Pantai terindah di Kebumen

Sunrising-at-Pantai-Logending

Pantai terindah di Kebumen – Pesona alam di Indonesia memang the best, kesuburan alam dan bentangan laut yang luas menjadi daya tarik bagi wisatawan domestic maupun wisatawan internasional. Panorama wisata alam Indonesia tidak perlu diragukan lagi, salah satunya terletak di Kebumen.

Kota kebumen merupakan wilayah dengan segudang objek alam dan objek wisata air (pantai). Keindahan pantai disertai pemandangan alam yang indah menarik untuk dikunjungi dan dieksplore. Berikut objek wisata air atau Pantai terindah di Kebumen yang bisa kalian kunjungi :

1. Pantai Watu Bale Kebumen

IMG_20180112_135650

Pantai Watu Bale, Foto: fullindo.blogspot.com

Pantai terindah di Kebumen yang pertama adalah Pantai Watu Bale. Keindahan pantai ini yang disertai pemandangan deretan pepohonan disekitarnya di tambah desiran ombak tidak terlalu besar.

Pantai Watu Bale sangat layak untuk dikunjungi. Berbagai spot disediakan seperti: rumah pohon, gardu pandang, didukung pihak profesional untuk mengabadikan momen terbaik liburan dan mengunggahnya di media sosial. Tak heran jika pantai ini disebut The Hitz Beach in Instagram, Informasinya:

  • Tiket Masuk           : Rp 5.000
  • Akses                         : Mobil, Motor, Kendaraan Umum
  • Jam Operasional : 08.00 – 18.00 WIB
  • Lokasi                         : Desa Pasir, Ayah, Kebumen.

2. Pantai Surumanis

Pantai terindah di Kebumen

Pantai Surumanis,Pantai terindah di Kebumen, Foto: jejakpiknik.com

Pantai terindah di Kebumen selanjutnya adalah pantai surumanis. Pantai ini tidak mengandung gula ya! Namun, keindahan pantai surumanis sama seperti namanya. Jika anda berkunjung ke sini akan disuguhan pemandangan gulungan ombak yang khas ala pantai selatan keras menjemput pasir pantai yang cukup lapang menjorok ke daratan.

Baca Juga ya :Inilah 5  Gunung Tertinggdi Di Jawa Tengah yang bisa didaki

Di tambah keindahan dari pepohonan hijau yang masih asri serta tebing hijau yang membatas dan memanjang dari barat ke timur menjadi latar yang sangat eksotis disertai gemericik aliran sungai kecil dibawahnya dan terdapat batuang karang. Hal tersebut membuat siapapun yang berkunjung ke sana akan merasakan kedamaian dan ketenangan.

Nah, untuk mencapai pantai ini anda bisa menuruni terbing terjal dulu, Informasinya:

  • Tiket Masuk                : Rp 3.000
  • Akses                              : Motor, Jalan Kaki
  • Jam Operasional     : 24 Jam
  • Lokasi                             : Desa Pasir, Kec. Ayah, Kebumen.

3. Pantai Karang Bolong Kebumen

karangbolong2-5a89137cf133444bb9366fa2

Pantai Karang Bolong, Foto: kompasiana.com

Salah satu pantai yang terkenal di Kebumen atau Pantai terindah di Kebumen adalah Pantai Karang Bolong. Pantai ini tidak pernah sepi, selalu ramai dikunjungi masyarakat lokal ataupun interlokal. Terdapat karang besar seperti goa yang di tengahnya terdapat lubang besar menjadi ikonik dari pantai ini. Perlu diperhatikan pantai ini memiliki potensi arus balik yang cukup kuat, sehingga tidak disarankan untuk berenang karena berbahaya.

Leave a Reply