Alam, Desa Wisata

4 Spot Foto Instagenic di Kebun Teh Gambir

spot foto instagenic

travelingyuk.com

Kebun Teh Gambir merupakan salah satu spot wisata yang terletak di Pasi, Gelang, Sumberbaru, Jember. Kebun teh ini merupakan perkebunan teh yang sudah ada sejak tahun 1918 dan dikelola oleh PT. Perkebunan Nusantara XII. Lokasinya berada di lereng Gunung Argopuro, sehingga masih sedikit orang-orang yang mengetahui spot wisata ini. Bahkan, para warga Jember sendiri tidak banyak yang mengetahuinya.

Baca juga : Inilah Kebun Raya Bedugul Bali Terluas di Indonesia loh

Kebun teh ini sebenarnya merupakan peninggalan kolonial Belanda. Meskipun sudah lama, spot wisata ini masih tetap indah dan terawat loh. Saat pertama kali datang, kamu akan disuguhi pemandangan serba hijau yang menyegarkan mata. Hal ini dikarenakan terdapat kurang lebih 8 jenis teh di lahan tersebut.

Lalu, bagian mana saja spot Foto Instagenic?

Di kawasan kebun teh gambir kamu bisa melihat secara langsung para pekerja yang sedang memetik pucuk teh. Selain itu, kamu juga bisa melihat proses pengeringan teh di sana. Bahkan, kamu juga bisa mencicip produk tehnya. Oh ya dikawasan kebun teh gambir ini ada banyak sekali spot foto yang sangat instagenik. Berikut infonya :

1. Di tengah hamparan daun teh

Hamparan Kebun Teh Gambir

Hamparan Kebun Teh Gambir – foto explorewisata.com

Selain datang untuk menyegarkan mata, wisatawan juga banyak yang datang untuk mencari spot foto instagenic. Yup, dengan pemandangan alam hijau dari daun teh yang tertata rapi di lereng gunung memang bisa menjadi spot foto yang sangat instagenic. Tapi, jangan sampai merusak kebun tehnya yaa!

2. Jembatan kayu Kebun Teh Gambir

Jembatan Kayu kebun teh Gambir

Jembatan Kayu kebun teh Gambir – foto travelingyuk.com

Spot kedua untuk berburu foto instagenic di kebun teh gambir adalah jembatan kayu. Jembatan kayu sendiri merupakan spot foto favorit wisatawan yang datang ke sana. Dari atas jembatan kayu kamu bisa berfoto dengan latar belakang hamparan perkebunan teh yang hijau. Selain itu, kamu juga bisa melihat hamparan kebun teh dari atas.

Baca juga : 3 Kuliner Simpang Lima Semarang yang Wajib di Coba

3. Spot bintang kebun teh Gambir

Spot Bintang kebun teh gambir

Spot Bintang kebun teh gambir – explorewisata.com

Tidak hanya jembatan kayu, masih ada juga spot bintang yang bisa kamu coba untuk berfoto. Dengan panorama kebun teh cantik dipadu dengan spot foto instagenic akan sangat cocok untuk kamu yang hobi posting foto di instagram.

4. Gubuk kayu di Kebun Teh Gambir

Gubuk Kayu di kebun teh gambir

Gubuk Kayu di kebun teh gambir – meramuda.com

Spot foto lain yang bisa kamu coba adalah gubuk kayu. Gubuk ini berada di tengah-tengah perkebunan. Keberadaan gubuk tersebut di tengah-tengah kebun teh sering dimanfaatkan oleh wisatawan untuk sekedar duduk atau berfoto. Tapi, berhati-hatilah saat berfoto di spot ini jangan sampai jatuh. Apalagi saat musim hujan.

Untuk membuat foto-fotomu semakin istimewa, jangan lupa untuk membawa aksesoris foto, seperti payung dan topi dengan warna-warna yang cerah untuk mempercantik hasil fotomu.

Fasilitas di Kebun Teh Gambir

Kebun teh yang memiliki luas 183 hektar ini sudah mempunyai fasilitas yang bisa dibilang cukup lengkap. Di sana sudah terdapat camping ground, kolam renang, jogging track, lapangan tenis, villa, penginapan, gedung pertemuan, dan fasilitas pada umumnya yang bisa kamu temukan dengan mudah.

Harga Tiket Masuk Kebun Teh Gambir

Untuk masuk ke dalam Kebun Teh Gambir sendiri kamu hanya perlu membayar Rp 10.000,- saja ditambah dengan membayar parkir Rp 2.000,- untuk kendaraan roda dua dan Rp 5.000,- untuk parkir rodak empat. Oh ya, kebun teh ini juga buka 24 jam loh! Jadi, jika kamu ingin bermalam di sini kamu bisa menyewa homestay yang harganya mulai dari Rp 150.000,- sampai dengan Rp 250.000,-

Leave a Reply