6 Kuliner dan Makanan Khas Ranai Natuna - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Kuliner, Pengetahuan

6 Kuliner dan Makanan Khas Ranai Natuna

Makanan Khas Ranai Natuna 

Latoh, Makanan Khas Ranai Natuna 

Makanan Khas Ranai Natuna – Kabupaten Natuna merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Kepulauan Riau yang terkenal dengan wisata alamnya seperti pantai, dan pulaunya yang indah.

Selain terkenal dengan wisata alamnya yang sangat mempesona, ternyata di Kota Ranai Kabupaten Natuna memiliki kuliner khas yang sangat nikmat dan juga harganya yang terjangkau.

Berikut kami berikan informasi mengenai Kuliner di Kota Ranai Kabupaten Natuna, yang mungkin cocok dilidah kamu, dan tentu harganya juga terjangkau oleh kamu yang suka wisata kuliner.

1,  Kue Kernas, Makanan Khas Ranai Natuna

Kernas, Makanan Khas Ranai Natuna 

Kernas, Makanan Khas Ranai Natuna  Foto: cookpad.com

Kernas adalah makanan khas Ranai Kabupaten Natuna yang mirip dengan Pempek Palembang. Yang membedakan Kernas dengan Pempek  Palembang adalah, Kernas menggunakan ikan tongkol, sedangkan pempek menggunakan ikan tenggiri.

Ikan tongkol yang digunakan sebagai bahan dasar Kernas dicampur dengan tepung sagu yang sudah disiapkan, setelah itu dibuat menjadi adonan. Adonan Kernas kemudian dipipihkan dan setelah itu Kernas bisa di goreng dengan api yang sedang.

Untuk kamu yang ingin menikmati makanan khas Ranai Kabupaten Natuna yang sangat lezat ini, kamu dapat berkunjung ke Rumah Makan Adelio. Dibanderol dengan harga Rp 25.000- 30.000, kamu bisa menikmati lezatnya Kernas.

2. Tabel Mando

Tabel Mando 

Tabel Mando  Foto: deddy zebua

Tabel Mando adalah salah satu makanan khas Ranai Kabupaten Natuna yang sangat terkenal. Tabel Mando ini mirip dengan pizza, namun bahan dasar dari Tabel Mondo adalah ikan tongkol .

Ikan tongol yang menjadi bahan utama Tabel Mando dicampur dengan tepung sagu, dan setelah itu di bentuk menjadi adonan.  Setelah menjadi adonan, Tabel Mando dipanggang hingga matang.

Tabel Mando dapat kamu temui di Rumah Makan Adelio Kota Ranai, dan dengan harga Rp 30.000, kamu dapat menikmati lezatnya Tabel Mando makanan khas Ranai Kabupaten Natuna.

3. Kerupuk Ikan Tongkol Natuna

Makanan Khas Ranai Natuna

Makanan Khas Ranai Natuna – Foto: tokomesin.com

Leave a Reply