6 Kuliner dan Makanan Khas Bukit Tinggi - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Kuliner

6 Kuliner dan Makanan Khas Bukit Tinggi

Makanan Khas Bukit Tinggi

https://republika.co.id/

Makanan Khas Bukit Tinggi menjadi salah satu tujuan para wisatawan jika sedang berlibur ke Bukit Tinggi. Banyak makanan enak di Bukit Tinggi yang akan memanjakan perut Anda. Bukti Tinggi merupakan salah kota yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berlibur.

Banyak tempat wisata di Bukit Tinggi, kami sudah pernah membahasnya di artikel 5 Tempat Wisata di Kota Bukit Tinggi. Artikel-artikel yang kami buat akan menjadi rekomendasi Anda untuk berlibur. Berikut rekomendasi makanan khas Bukti Tinggi yang wajib Anda coba karena memiliki citarasa yang enak, yaitu :

1. Karupuak Kuah

Makanan khas Bukit Tinggi yang pertama adalah Karupuak Kuah. Karupuak yang dimaksud adalah kerupuk, kerupuk yang terbuat dari singkong atau beras. Biasanya kita memanggilnya dengan sebutan opak. Lalu kerupuk atau opak tersebut disiram dengan kuah sate padang yang dicampur dengan sambal dan bihun.

Makanan khas Bukti Tinggi ini sangat cocok sebagai cemilan. Jika Anda ingin mencoba jajanan ini banyak dijual di area Jam Gadang dan harganya juga sangat terjangkau.

2. Ampiang Dadiah

Jajanan ini tidak akan ditemukan di daerah manapun benar-benar khusus daerah Bukit Tinggi. Rasa dari jajanan ini cukup unik karena dibuat dari campuran karamel yang dibuat gula merah, ketan putih, dan ketan merah. Ketan merah itu yang disebut ampiang. Lalu dicampur juga dengan susu kerbau yang sudah difermentasi hingga seperti keju.  Untuk mencoba jajanan ini Anda bisa ke Pasar Lereng.

3.  Martabak Kubang

Mirip dengan martabak asin, namun makanan khas Bukit Tinggi ini memiliki ukuran yang lebih tebal. Martabak kubang memiliki varian, yaitu martabak biasa, martabak super, dan martabak special. Cocok untuk mengganjal perut, Anda wajib coba agar tau perbedaannya dengan martabak asin.

4. Kopi Kawa Daun

Leave a Reply