Air Terjun, Alam, Bukit, City Tour, Daftar Wisata, Harga Tiket, Pengetahuan, Taman

5 Wisata di Nganjuk yang Bikin Kamu Betah

5 Wisata di Nganjuk

Gapura Kota Nganjuk

5 Wisata di Nganjuk – Kamu pasti udah tahu dong bahwa Kota Nganjuk memiliki beragam wisata alam yang sayang sekali untuk dilewatkan. Refreshing di Kota Nganjuk ini gak akan bikin kamu rugi deh, karena terdapat berbagai destinasi wisata yang bisa dieksplor.

Kota Nganjuk sendiri dikenal sebagai Kota Angin yang mana julukan ini didapatkan akibat dari letak geografisnya yang begitu unik. Kota Nganjuk disebut sebagai Kota Angin karena berada diantara dua Gunung di Daerah Jawa Timur.

Gunung yang mengapit Kota Nganjuk ini adalah Gunung Wilis dan Gunung Kendeng, maka tak heran bahwa Kota Nganjuk memiliki panorama yang begitu indah sehingga membuat para pengunjungnya menjadi betah dan tidak ingin pulang kerumahnya masing – masing.

Luas wilayah administrative dari Kota Nganjuk adalah sebesar 1.182 KM Persegi, walaupun tidak begitu besar, namun banyak sekali yang bisa di jelajahi di Kota Angin ini. Berikut akan dijabarkan 5 Wisata di Nganjuk yang Bikin Kamu Betah.

  1. Air Terjun Sumber Manik

5 Wisata di Kota Nganjuk

Air Terjun Sumber Manik

Air Terjun Sumber Manik ini adalah daftar pertama dari 5 Wisata di Nganjuk yang Bikin kamu Betah. Sudah rahasia umum bahwa tempat paling nyaman adalah ketika kita bisa menyatu dengan alam dan merasakan kesegaran yang merasuki batin kita.

Air Terjun Sumber Manik adalah destinasi wisata alam yang wajib untuk dikunjungi ketika berada di Kota Nganjuk ini, karena kita bisa merasakan keindahan panorama dan juga kesegaran alam yang akan melepaskan penat dipundah kita.

Air Terjun ini ada di Desa Blongko Kecamatan Ngertos. Untuk menikmati alam di wisata satu ini, para pengunjung tidak dipungut biaya.

Baca Juga: Keindahan Purwokerto dari Bukit Agaran

Baca Juga: Pesona Air Terjun Lano dari Kalimantan Selatan

  1. Setum Loceret

5 Wisata di Nganjuk

Panorama Setum Loceret

Setum Loceret ini adalah destinasi nomor dua dari 5 Wisata di Nganjuk yang Bikin Kamu Betah. Ketika kamu berada di wisata satu ini, maka sayang apabila kamu tidak mengabadikannya ke dalam sebuah foto.

Keindahan yang disuguhkan merupakan pemandangan dari sawah dan ilalang yang akan membuat kamu merasakan ketentraman dan tidak lupa sangatlah instagramable sekali. Lokasi wisata ini ada di Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk.

  1. Agrowisata Perkebunan Mawar

5 Wisata di Nganjuk

Agrowisata Perkebunan Mawar Nganjuk

Agrowisata Perkebunan Mawar berada di nomor urut ketiga dari 5 Wisata di Nganjuk yang Bikin Kamu Betah. Selain untuk melepaskan kepenatan, tempat yang satu ini sangat cocok untuk mengajak keluarga berlibur sekaligus memberikan edukasi kepada generasi penerus kita terkait dengan tanaman berupa Bunga Mawar.

Lokasi wisata ini berada di Desa Ngilman, tepatnya di Kecamatan Sawahan. Untuk dapat menikmati keindahan dan juga pengetahuan terkait dengan Bunga Mawar kamu setidaknya membayar Harga Tiket Masuk ke wisata ini sebesar Rp 5.000, murah kan?

  1. Bukit Batu Songgong

5 Wisata di Nganjuk

Bukit Batu Songgong

Destinasi berikutnya dari 5 Wisata di Nganjuk yang Bikin Kamu Betah adalah Bukit Batu Songgong yang unik. Masih satu Kecamatan dengan Agrowisata Perkebunan Mawar yaitu di Sawahan, tepatnya di Desa Margopatut.

Bukit Batu Songgong menyuguhkan pemandangan yang menawan dari astas ketinggian, namun ketika berkunjung kesini kamu perlu berhati – hati, pasalnya rute menuju ke destinasi ini cukup menantang.

  1. Sendang Putri Wilis

5 Wisata di Nganjuk

Sendang Putri Wilis Nganjuk

Pada nomor urut terakhir, Sendang Putri Wilis dapat menjadi pilihan yang tepat. Wisata ini berupa air terjun yang memiliki cekungan yang cukup lebar dengan kedalam setinggi dada, sehingga cukup nyaman untuk berenang ataupun hanya berendam.

Lokasi wisata ini berada di Desa Ngliman, Sawahan dan biaya masuknya sebesar Rp 5.000. Berdasarkan fotonya, pasti kamu sudah tahu kan kesegaran yang ditawarkannya?.

Itulah pilihan destinasi wisata di Nganjuk, kamu tertarik kemana dulu nih?.

Leave a Reply