Daftar Wisata

5 Tempat Wisata di Tanjung Lesung Banten

Tempat Wisata di Tanjung Lesung

Tempat Wisata di Tanjung Lesung - sumbe-bantenhits.com

Tempat Wisata di Tanjung Lesung – Tanjung Lesung merupakan salah satu daerah di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Tepat setahun lalu, tragedi tsunami yang menimpa daerah ini masih menyisakan pilu dihati para keluarga korban.

Meninggalkan cerita pilu tragedi tsunami, kini kita beralih topik lain. Ya, Tanjung Lesung memiliki banyak tempat wisata yang indah dan menjadi unggulan.
Apa saja tempat wisata tersebut? Simak pembahasannya berikut ini.

1. Pulau Liwungan

Pulau Liwungan, Tempat Wisata di Tanjung Lesung

Pulau Liwungan, Tempat Wisata di Tanjung Lesung – sumber-bantenhits.com

Tempat Wisata di Tanjung Lesung yang pertama adalah Pulau Liwungan. Pulau Liwungan memang belum begitu populer di telinga masyarakat. Pulau yang terletak di Desa Citeureup , Kecamatan Panimbangan, Kabupaten Pandeglang, diatas tanah seluas 49 hektare dan berdekatan dengan kawasan Tanjung Lesung.

Disebut juga sebagai “Pulau Perawan” ya karena memang belum banyak yang menjamah pulau ini dikarenakan lokasinya yang bersembunyi dari keramaian. Alamnya yang masih terjaga menawarkan pesona alam yang sangat menakjubkan.

Akses menuju pulau ini cukup mengasyikkan. Butuh waktu setengah jam dengan menggunakan perahu nelayan atau perahu penyebrangan dari pinggir pantai. Dari arah Jakarta, kamu bisa melewati Tol Sreang Timur lalu ke arah Pandeglang. Dalam waktu kurang lebih 2 jam 30 menit kamu akan sampai d Liwungan. Setelah itu pergilah ke dermaga Citeurup di Liwungan.

Untuk harga tiket masuknya sekitar Rp 10000 perorang dengan harga sewa perahu motor sekitar Rp 800000-900000 pulang pergi. Banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan disini seperti memancing, bakar ikan, nak Banana Boat, berenang, dan lain sebagainya.

Baca Juga ya :

2. Pantai Bodur

Pantai Bodur, Tempat Wisata di Tanjung Lesung

Pantai Bodur, Tempat Wisata di Tanjung Lesung – sumber-paramithapriliani.blogspot.com

Tempat Wisata di Tanjung Lesung yang kedua yang harus kamu kunjungi adalah Pantai Bodur. Pantai Bodur terletak di Jalan Raya Tanjung Lesung, Desa Tanjungjaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang , Banten, Indonesia. Pantai Bodur merupakan tempat wisata yang menjadi unggulan di Tanjung Lesung.

Sebelum memasuki pantai ini, kamu harus masuk ke kawasan resort Tanjung Lesung terlebih dahulu. Karena pantai ini sekarang sudah dikelola oleh pihak resort, sehingga pengunjung pun sepertinya tidak seramai dulu.

Namun pantai Bodur memiliki keunikan tersendiri, yaitu sebelum sampai di pantai kamu akan melewati savana yang dihiasi rumput. Deretan pohon kelapa juga menambah keindahan dari suasana pantai ini.

Pasirnya putih, lautnya biru, dan juga langit yang cerah menjadi daya tarik bagi para pengunjung. Disini terdapat fasilitas yang lengkap seperti mushola, kamar mandi, hotel, dagangan makanan, dan masih banyak lagi.

3. Situ Cikeudal, Tempat Wisata di Tanjung Lesung

Situ Cikeudal, Tempat Wisata di Tanjung Lesung

Situ Cikeudal, Tempat Wisata di Tanjung Lesung – sumber-merah putih.com

Cikeudal merupakan salah satu nama kecamatan yang berada di Kabupaten Pandeglang yang kini banyak dikunjungi wisatawan setelah dilakukan pembangunan.  Di kawasan Cikeudal terdapat tempat wisata bernama Situ Cikeudal.

Nah Tempat Wisata di Tanjung Lesung selanjutnya yang tak kalah menariknya adalah Situ Cikeudal ini. Ada berita yang menyebutkan bahwa disini terdapat buaya putih, itulah sebabnya wisatawan enggan berkunjung kesini.

4. Tanjung Lesung Homestay

Tanjung Lesung Homestay

Tanjung Lesung Homestay, Tempat Wisata di Tanjung Lesung – sumber-rainforestjourney.co

Kalau kamu ingin liburan dengan suasana nyaman, tentram, dan pastinya tenang, maka kamu bisa coba nih Tanjung Lesung Homestay ini. Namun suasana natal dan tahun baru biasanya tempat ini ramai karena disewa oleh sebagian orang.

Fasilitasnya sudah pasti lengkap ya gaes, ada air hangat, AC, kamar mandi, dan lain sebagainya. Lokasinya tidak jauh dari Tanjung Lesung Resort dan harganya pun tidak terlalu mahal.

Apabila kamu ingin berlibur namun budget pas-pasan, maka tidak ada salahnya mencoba menginap disini. Karena harga yang ditawarkan pun tidak lebih dari Rp 500.000

5. Tanjung Lesung Sailing Club

Tanjung Lesung Saling Club, Tempat Wisata di Tanjung Lesung

Tanjung Lesung Saling Club, Tempat Wisata di Tanjung Lesung – sumber-alwaysrestlessfeet.wordpress.com

Tanjung Lesung Saling Club adalah sebuah Tempat Wisata di Tanjung Lesung yang unik dengan konsep alam yang masih terjaga. Pepohonan hijau yang menghiasi menjadikan liburanmu pastinya nyaman dan menyenangkan. Lokasinya juga jauh dari keramaian sehingga cocok untuk kamu yang ingin menikmati waktu dengan tenang.

Pantainya tenang dan tidak memiliki ombak dan karang. Biasanya pantai selalu menimbulkan suara gemuruh ombak, namun berbeda dengan pantai ini. Disini terdapat hotel bintang lima sehingga kamu bisa menginap untuk beberapa hari.

Kamu juga bisa berolahraga seperti Layar dan Sailing yang mengandalkan angin sebagai penggeraknya. Jika kamu lapar, restoran disekitar sana sudah siap melayanimu dengan menu dan hidangan yang lezat

Leave a Reply