Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Pantai

Pantai Anom Keramat Pakuhaji, Wisata Pantai di Tangerang Banten

lokasoi Pantai Anom Pakuhaji

Pantai Anom Pakuhaji - foto @noer.haddy93

Kabupaten Tangerang ternyata menyimpan banyak potensi wisata yang bisa dikunjungi oleh mayarakat yang tidak hanya dari Tanggeran saja tetapi juga dari Jakarta dan sekitarnya. Salah satunya adalah Pantai Anom Keramat Pakuhaji yang berada di Desa Kramat kawasan Pakuhaji Tangerang Baten.

Pantai yang sering dijadikan tempat berkumpul bareng teman-teman atau kaula muda ini sangat eksotis apabila menjelang sore hari atau saat sunset. Keindahnya mulai tenar setelah banyak para fotografer atau selebgram mengabadikan moment difoto ini dan mengunggahnya ke media sosial.

Baca juga destinasi lain :

Pantai Anom Keramat Pakuhaji

Pantai Anom Keramat Pakuhaji – foto @mochamadrillo

Deretan pepohonan Mangroove tua dan pepohonan lainnya disekitar kawasan Pantai Anom menambah kesan asik dan instagenik. Harapanya sih pemerintah setempat semakin meningkatkan dan mengelola kawasan Pantai Anom ini menjadi sebuah tempat wisata yang mudah dikunjungi sebab saat ini akses menuju pantai ini masih sulit dilalui karena masih jalan tanah.

Berburu Sunset di Pantai Anom

Yang menjadi daya tarik dari Pantai Anom Keramat Pakuhaji ini adalah ada pada pasir yang retak-retak apalagi saat kemarau dan juga lautnya disekitar kawasan pantai utara Kepulauan seribu. Karena Pantai Anom Keramat Pakuhaji ini baru mulai dibuka jadi banyak wisatawan yang masih belum datang kesini sehingga masih sangat asri dan masih sangat alami. Biasanya banyak fotografer yang datang kepantai ini untuk memotret keindahan sunsetnya yang sangat indah.

wisata Pantai Anom Keramat Pakuhaji

Pasir Retak-retak di wisata Pantai Anom Keramat Pakuhaji – foto @nurhayati_tokk

Sebelum menjadi tempat wisata, Dulunya Pantai Anom ini banyak ditanami tanaman kacang-kacanagan, tetapi akibat terkikis oleh abrasi maka Pantai Anom Keramat Pakuhaji ini berubah fungsi menjadi tempat untuk menghilangkan penat oleh sebagian warga setempat atau sekdar bersantai menikmati senja khsususnya muda-mudi yang ingin menikmati waktu ngobrol berdua.

Baca juga wisata lain :

sunset di Pantai Anom Keramat Pakuhaji

sunset di Pantai Anom Keramat Pakuhaji – foto @dearsetiawan95

Keindahan lain dari Pantai Anom Keramat Pakuhaji ini adalah hamparan garis pantai yang landai dan area bibir pantai yang luas. Sehingga pantai ini aman dan cocokĀ  sebagai tempat hiburan keluarga yang membawa ank-anaknya. Pantai Anom Keramat Pakuhaji cukup bersih, hanya saja jika setelah terjadi pasang laut saat malam hari maka pagi harinya sampah-sampah dedaunan dan pepohonan terbawa hingga ketepian pantai.

lokasoi Pantai Anom Pakuhaji

Pantai Anom Pakuhaji – foto @noer.haddy93

Lokasi Pantai Anom Keramat Pakuhaji

Lokasi Pantai Anom Keramat Pakuhaji Ini cukup dekat loh dari Jakarta. Tepat berada di Desa Kramat kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang Provinsi banten Indonesia. Pantai Anom Keramat Pakuhaji ini berjarak sekitar 2 kilometer dari Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Suryabahari. Atau kalo dimaps kalian arahkan saja kekawasan Pakuhaji, nah setelah disana sudah banyak papan petunjuk yang mengarahkan ke lokasi Pantai Anom Keramat Pakuhaji.

 Pantai Anom Keramat Pakuhaji

Pepohonan Mangroove di Pantai Anom Keramat Pakuhaji banten – foto @khalifah4212

Untuk harga tiket masuknya cukup murah yakni Rp 5000/ pengunjung dan untuk parkir kendaraan motor juga hanya 3000. Sementara parkiran mobil dikenakan biaya rp 5000 – 10.000 tergantung seberapa lamanya berada dipantai ini. Jangan lupa bawa tikar dan bekal untuk menikmati liburan bersama keluarga agar terasa lebih hangat dan nikmat. Ets jangan lupa juga bawa hammock biar bisa bersantai sambil gelantungan dipohon.

 

Leave a Reply