Daftar Wisata

5 Tempat wisata di Muntok Bangka Barat Yang Menakjubkan

tempat wisata di Muntok Bangka Barat

tempat wisata di Muntok Bangka Barat

Tempat wisata di Muntok Bangka Barat cukup banyak. Semuanya menawarkan suasana destinasi yang luar biasa. Sekalipun demikian masih banyak orang yang tidak mengetahui apa saja tempat wisata tersebut.

tempat wisata muntok

Maka dari, itu di bawah ini akan dijelaskan tentang beberapa tempat wisata di Bangka Barat terutama di Kecamatan Muntok. Siapa tahu bisa dijadikan sebagai tempat rekreasi saat liburan. Ini dia tempat wisata yang dimaksud:

1. Pantai Tanjung Ular

Pantai Tanjung Ular

Jika mendengar namanya memang terkesan menyeramkan. Seakan di pantai tersebut dipenuhi dengan berbagai jenis ular yang menakutkan. Padahal itu hanya sebatas nama saja.

Karena sejatinya pantai yang ada di Kecamatan Muntok ini dikenal indah dan cantik. Bahkan dijadikan masyarakat setempat untuk liburan serta untuk menikmati sunsite dari bibir pantai.

Salah satu pesona dari Pantai Tanjung Ular adalah terdapat ratusan pohon kelapa yang berjajar seakan memagari pantai. Pengunjung bisa berleha-leha di sana sambil menikmati panorama pantai yang luar biasa.

Jadi tunggu apa lagi silakan persiapkan budget untuk datang ke tempat ini. Dijamin memuaskan dan ketagihan.

2. Aek Ketok

aek ketok

Tempat wisata di Muntok Bangka Barat yang kedua adalah Aek Ketok. Ini merupakan kawasan wisata baru yang memiliki keindahan alam sangat instagenik.

Di tempat ini pengunjung bisa menikmati pemandangan danau yang luar biasa. Sesungguhnya ini danau buatan yang terbentuk dari penggalian tambang timah yang sudah tidak aktif.

Salah satu keistimewaan dari Aek Ketok adalah air danaunya berwarna biru. Sungguh sangat kontras dengan warna sekitar danau yaitu cokelat pasir. Makanya jika menjadikan danau ini sebagai angle foto selfie hasilnya sangat instagramable.

3. Mercusuar Tanjung Kalian

Mercusuar Tanjung Kalian

Mercusuar Tanjung Kalian adalah tempat wisata pelabuhan yang juga populer di Muntok. Biasanya di tempat ini selalu ramai dengan anak muda yang nongkrong terutama saat akhir pekan.

Keunikan di tempat wisata Mercusuar Tanjung Kalian ialah pengunjung diperbolehkan untuk menaiki mercusuar setinggi 65 meter. Yang terpenting tidak kepayahan karena tangganya berjumlah 192 anak tangga.

Jika takut ketinggian, berjalan-jalan di sekitar mercusuar juga tidak kalah mengasyikkan. Apalagi sudah banyak warung yang akan memanja pengunjung dengan berbagai makanan lezat termasuk otak-otak dan sea food.

Nah, jika ingin ke tempat ini, pastikan datang saat matahari hendak terbenam. Karena suasananya sangat luar biasa. Jangan lupa untuk mengabadikannya menjadi foto selfie.

4. Masjid Jami’ Muntok

Masjid Jami' Muntok

Masjid Jami’ Muntok merupakan tempat ibadah umat islam tertua di Bangka. Kabarnya tempat sholat ini sudah berdiri pada tahun 1883 dan dibangun oleh Tumenggung Karta Negara II.

Selain beribadah pengunjung juga bisa melihat arsitektur masjid yang masih memperhatikan motif kuno. Sekalipun beberapa bagian sudah banyak yang dipugar.

Masjid Jami’ Muntok menjadi wisata religi yang bagus di Bangka. Maka dari itu, jika kebetulan ke kota ini jangan lupa untuk mampir ke masjid. Silakan ajak rombongan namun pastikan tetap menjaga kebersihan dan kenyamanan tempat ibadah.

5. Pantai Siangau

Pantai Siangau

Tempat wisata Muntok yang terakhir adalah Pantai Siangau. Ini merupakan pantai yang indah karena dipenuhi dengan bebatuan karang di sekitar pantai. Selain itu, pengunjung juga bisa menaiki bukit untuk melihat pantai dari ketinggian.

Di Pantai Siangau pengunjung bisa berekreasi sembari menikmati ikan bakar yang segar. Karena biasanya ada nelayan yang pulang melaut membawa ikan yang bisa dibeli. Setelah itu silakan bakar lalu santap di tempat.

Sungguh indah apalagi makannya bersama keluarga di hamparan pasir yang membentang. Ditambah semilir angin yang sejuk semakin membuat selera makan bertambah.

Itulah beberapa tempat wisata di Muntok Bangka Barat yang rugi jika tidak disinggahi. Maka dari itu, persiapkan budget sekarang juga untuk mendatanginya.

Leave a Reply