Air Terjun, Alam, Bukit, Daftar Wisata, Danau, Taman

5 Tempat Wisata di Muara Beliti Musi Rawas

Tempat Wisata di Muara Beliti Musi Rawas

Tempat Wisata di Muara Beliti Musi Rawas

5 Tempat Wisata di Muara Beliti Musi Rawas – Muara Beliti Baru adalah salah satu desa yang berada di Kecamatan Muara Beliti dan terdaftar sebagai salah satu wilayah di Kabupaten Musi Rawas. Untuk sektor pariwisata di Muara Beliti sendiri kini sudah mulai banyak dilirik oleh wisatawan lokal maupun luar daerah.

Pemerintah daerah setempat pun kini sudah sedikit demi sedikit melakukan pengembangan, setelah melihat potensi wisata yang melimpah di Muara Beliti. Lewat informasi dari mulut ke mulut serta dari sosial media kini keindahan pariwisata di derah Muara Beliti dan sekitarnya mulai dikenal masyarakat secara luas.

Berikut ini adalah informasi tentang 5 Tempat Wisata di Muara Beliti Musi Rawas  yang direkomendasikan dan bisa kamu kunjungi ;

1. Air Terjun Satan

Air Terjun Satan, Tempat Wisata di Muara Beliti Musi Rawas

Air Terjun Satan, Tempat Wisata di Muara Beliti Musi Rawas – foto Travellounge.com

Tempat Wisata di Muara Beliti Musi Rawas Yang pertama adalah air terjun dengan nama yang cukup unik yaitu “Satan”. Satan dalam bahasa inggris artinya adalah setan. Namun tidak perlu khawatir karena air terjun ini tidak menyeramkan, dan justru sangat indah. Berlokasi di desa Muara Beliti Baru, riuh suara air yang jatuh dari ketinggian sudah terdengar dari kantor kepala desa Muara Beliti Baru.

Baca Juga ya :

Untuk mencapai air terjun diperlukan perjalanan yang tidak begitu jauh menyusuri jalan desa dengan pepohonan hijau di kanan kirinya, selain itu ada pula jembatan gantung yang harus dilewati sebelum sampai di Air Terjun Satan.

Pemandangan yang asri dan segar khas pedesaan serta debit airnya yang deras menjadikan suasana di sekitar air terjun menjadi begitu menenangkan, sehingga sangat cocok untuk melepas stres dari kepenatan harian.

2. Air Terjun Bukit Cogong

Air Terjun Bukit Cogong : Kphbenakat.com

Air Terjun Bukit Cogong : Kphbenakat.com

Selain Air Terjun Satan, Tempat Wisata di Muara Beliti Musi Rawas lainnya adalah Air Terjun Bukit Cogong. Berlokasi di hutan lindung membuat suasana di kawasan sekitar air terjun begitu teduh dan asri. Lokasi dari Air Terjun ini berada di punggung Bukit Cogong dengan dominasi batu-batu besar.

Air Terjun Bukit Cogong juga bisa digunakan untuk berkemah. Bermalam bersama kawan ditemani suara riuh air jatuh dan menikmati pagi hari di Air Terjun Bukit Cogong akan memberikan terapi tersendiri yang baik bagi jiwa dan pikiran.

3. Air Terjun Curug Tinggi

Air Terjun Curug Tinggi - Wisato.id

Air Terjun Curug Tinggi – foto Wisato.id

Untuk pecinta wisata dengan nuansa petualangan sepertinya harus mencoba berkunjung ke Air Terjun Curug Tinggi. Tempat Wisata di Muara Beliti Musi Rawas ini cukup unik dan menarik. Bagaimana tidak, untuk menuju Air Terjun Curug Tinggi diharuskan untuk berjalan sekitar kurang lebih 1 jam dengan medan yang menanjak. dibutuhkan stamina yang prima dan juga perbekalan yang cukup apabila ingin berkunjung ke Air Terjun Curug Tinggi ini.

Keindahan yang ditawarkan oleh air terjun ini adalah adanya goa-goa kecil dan juga adanya kolam yang bisa digunakan untuk basah-basahan bermain air. Air Terjun Curug Tinggi ini sendiri berlokasi di Desa Taba, dan akses menuju ke lokasi sudah cukup baik.

4. Hutan Kota Pelangi Muara Beliti Baru

Hutan Kota Pelangi Muara Beliti Baru

Hutan Kota Pelangi Muara Beliti Baru – Linggauklik.com

Muara Beliti Baru tersedia juga wisata untuk keluarga, yaitu Hutan Kota Pelangi. Berlokasi di Desa Muara Beliti Baru Kabupaten Musi Rawas, tempat wisata ini terbilang baru, karena baru diresmikan setahun belakangan.

Banyak hal yang bisa dilakukan di Hutan Kota ini. Selain menikmati kesejukan kawasan hutan dengan pepohonan hijau yang begitu rindang, di Hutan Kota Pelangi tersedia juga perpustakaan yang memiliki cukup banyak koleksi buku. Bersantai bersama keluarga sembari membaca buku di tengah kesejukan hutan akan memberikan kenyamanan tersendiri.

Berkuliner ria di Hutan Kota Pelangi pun juga bisa menjadi pilihan. Banyak makanan dan minuman yang tersedia disini. Menikmati Ikan asap yang nikmat ataupun menyeruput kopi semua bisa dilakukan di Hutan Kota Pelangi.

5. Danau Gegas

Danau Gegas : Tribunnews.com

Danau Gegas Muara Beliti Musi Rawas : Tribunnews.com

Tempat Wisata di Muara Beliti Musi Rawas yang terakhir adalah Danau Gegas. Bagi kalian yang mencari tempat menikmati sore hari di sekitar Muara Beliti ? mungkin bisa berkunjung ke Danau Gegas ini. Hamparan danau yang luas dengan pemandangan hijau pepohonan rindang yang mengelilingi danau menjadi perpaduan yang pas.

Menikmati senja dari atas tebing yang berada di sisi danau tentu saja akan mampu menghipnotis mata untuk betah berlama-lama.

Namun karena kawasan wisata ini belum terlalu digarap secara maksimal, membuat tempat ini masih sangat kekurangan fasilitas-fasilitas penunjang. Padahal Danau Gegas memiliki potensi yang luar biasa karena keindahannya. Semoga obyek wisata Danau Gegas segera dikembangkan secara maksimal, sehingga dapat menarik lebih banyak wisatawan.

 

Itulah tadi informasi singkat seputar Tempat wisata di Muara Beliti Musi Rawas yang bisa kalian kunjungi sebagai tempat liburan akhir pekan. Semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply