Alam, Desa Wisata

5 Tempat Wisata Di Kota Pinang Labuhanbatu Selatan

Tempat Wisata Di Kota Pinang Labuhan Batu Selatan

Tempat Wisata Di Kota Pinang Labuhan Batu Selatan - brilio.net

Tempat Wisata Di Kota Pinang Labuhanbatu Selatan – Pasti pengen kan bisa piknik bareng bersama keluarga? Makan bersama, bermain bersama, menikmati waktu bersama, serta mengobrol berbagai hal yang ada bersama mereka. Liburan seperti sudah lengkap dengan sendirinya bukan?

Nah, hal itu pula yang menjadi daya tarik beberapa daerah, menyediakan tempat wisata yang sangat di anjurkan untuk di kunjungi bersama keluarga. Salah satunya adalah di Labuhanbatu Selatan yang wajib banget kalian kunjungi bersama keluarga.

Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang beribu kota di Kota Pinang, Kota Pinang adalah kabupaten yang baru dimekarkan dari Kabupaten Labuhanbatu sesuai dengan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2008 pada 24 Juni 2008 tentang Pembentukan Kabupaten Labuhanbatu Selatan, semasa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Lalu apa saja sih tempat-tempat wisata yang ada di sana? So let’s go to the list!

1. KOLAM RENANG FAMILY HILL

kolam renang family hill, Tempat wisata di kota Pinang Labuhanbatu Selatan

kolam renang family hill, Tempat wisata di kota Pinang Labuhanbatu Selatan – medanbisnisdaily.com

Tempat Wisata Di Kota Pinang Labuhabatu Selatan ini sudah terkenal banget dengan style buat kalian yang suka ber-swafoto dan di upload di berbagai media sosial seperti instagram. Walaupun hanya sebatas kolam renang, nyatanya kolam renang ini bagai seperti berada di pantai.

Air yang jernih serta kawasan yang asri dan sangat terawat ini, cocok banget buat kalian kunjungi bersama dengan keluarga. Untuk rute ke tempat wisata ini jika kalian berada di Kota Pinang, cukup bisa di jangkau banget. So, tunggu apa lagi?

2. Taman Wisata Batu Ajo

Taman Indah Batu Ajo, Tempat Wisata Di Kota Pinang Labuhanbatu Selatan

Taman Indah Batu Ajo, Tempat Wisata Di Kota Pinang Labuhanbatu Selatan – pariwisatasumut.net

Kalian pasti berpikir bahwa tempat wisata Taman Indah Batu Ajo akan berbentuk seperti layaknya taman yang berada di kawasan tempat wisata. Hanya beberapa jenis pohon ataupun jenis bunga yang ada di sana. Tapi, semua itu salah karena ternyata isinya jauh berbeda.

Tempat Wisata Di Kota Pinang Labuhanbatu Selatan ini menyediakan kolam renang untuk keluarga, serta di sana di kelilingi pohon-pohon besar di setiap sudutnya. Seperti ibaratnya kolam renang di tengah hutan begitu. Tempat wisata ini juga memiliki spot-spot cantik yang instagramable banget.

Baca juga yuk:

3. Pandayangan, Tempat Wisata Di Kota Pinang Labuhanbatu Selatan

Pandayangan, Tempat Wisata Di Kota Pinang Labuhanbatu Selatan

Pandayangan, Tempat Wisata Di Kota Pinang Labuhanbatu Selatan – sumutviral.com

Pandayangan adalah Tempat Wisata Di Kota Pinang Labuhanbatu Selatan yang sekarang lagi sering dikunjungi oleh wisatawan. Tempat ini cocok banget buat kalian yang suka menguji adrenaline dengan menyusuri sungai dengan arus. Tempat wisata ini berbentuk sungai yang masih memiliki batuan yang cukup besar. Nuansa yang ada di sana juga asri banget.

Pas pokoknya buat kalian dan keluarga pergi ke sana dan menikmati waktu libur kalian. Tempat wisata ini berlokasi di dusun Pandayang, desa Ulu Mahuam, kecamatan Silangkitang, kabupaten Labuhanbatu Selatan provinsi Sumatera Utara.

4. Sungai Sampuran

Sungai Sampuran, Tempat Wisata Di Kota Pinang Labuhanbatu Selatan

Sungai Sampuran, Tempat Wisata Di Kota Pinang Labuhanbatu Selatan – tripelaketoba.com

Seperti namanya Sungai Sampuran, Tempat Wisata Di Kota Pinang Labuhanbatu Selatan yang satu ini merupakan sungai yang mempunyai satu titik dimana terdapat air terjun yang sangat bersih, serta sangat cocok dengan suasana yang ada di sana. Kebanyakan pohon yang mengitari sungai ini, adalah pohon karet yang begitu besar, serta sudah memiliki umur yang cukup lama.

Untuk pergi ke tempat ini, kalian harus menempuh perjalanan sekitar 20 kilo meter dari pusat kota provinsi Sumatera Utara. Untuk biaya tiket masuknya, kalian nggak perlu merogoh kocek dalam-dalam kok, hanya 10 rb saja kalian sudah bisa menikmati tempat wisata ini bersama keluarga.

Baca Juga ya :

5. Lumpatan Tali-Tali

Lumpatan Tali-tali, Tempat Wisata Di Kota Pinang Labuhanbatu Selatan

Lumpatan Tali-tali, Tempat Wisata Di Kota Pinang Labuhanbatu Selatan – foto cerahhebat.blogspot.com

Lumpatan Tali-Tali merupakan sebuah Tempat wisata Sungai yang berlokasi di desa Marsonja, kecamatan Sungai Kanan, kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara ini, memiliki bentuk yang sangat unik serta berbeda dari sungai pada umumnya. Dimana mereka seperti diapit oleh berbagai bati di sisi-sisinya.

Tapi jika kalian ke sini jangan kaget ya kalo kalian rasanya sedang berada di pantai dengan ombak walaupun hanya ombak yang tidak begitu besar, dan lainnya. Tempat ini biasanya sering banget di kunjungi oleh beberapa kaulah muda sekitar, serta para wisatawan yang mengajak keluarganya untuk berwisata di tempat ini. Sekian ulasan kali ini, semoga menjadi referensi kalian.

Leave a Reply