City Tour, Alam, Daftar Wisata, Masjid, Tentang Kota, Uncategorised

5 Tempat Wisata di Kota Lhokseumawe

tempat wisata di Lhokseumawe

tempat wisata di Lhokseumawe - Sumber: esteem.app

Mungkin kalian masih asing dengan Tempat Wisata di Kota Lhokseumawe karena kalian bukan dari Aceh atau kalian dari Pulau Jawa yang jauh dari kawasan Aceh. Namun rupanya kota yang satu ini punya beragam tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tempat-tempat wisata menarik di kawasan Kota Lhokseumawe juga ada yang berupa bangunan indah dan ada yang objek wisata alam.

Lhokseumawe merupakan sebuah kota di Provinsi Aceh, Indonesia. Kota yang satu ini berada persis di tengah-tengah jalur timur Sumartra. Selain itu, Kota Lhokseumawe ini berada di antara Banda Aceh dan Medan sehingga kota ini merupakan jalur yang penting untuk distriusi dan perdagangan di Aceh. Jadi, bisa diilang Kota Lhokseumawe ini kota yang ramai sebagai jalur keluar masuk perdagangan.

Selain itu, kota Lhokseumawe ini juga merupakan kota yang maju dan terletak dekat dengan perairan. Kegiatan perdagangan antar pulau juga biasa dilakukan dari kota ini karena ada beberapa dermaga yang mendukung aktivitas perdagangan dan logistik.

Nah, untuk kalian yang mungkin akan mengunjungi Kota Lhokseumawe dan nggak tahu harus mengunjungi tempat apa, yuk simak 5 tempat wisata di Kota Lhokseumawe yang bisa kalian kunjungi ketika mampir ke Aceh.

1. Pantai Rancong, tempat wisata di kota Lhokseumawe yang indah

pantai rencong tempat wisata di Lhokseumawe

Pantai Rencong, tempat wisata di Lhokseumawe – Sumber: wisatalengkap.com

Salah satu tempat wisata alam yang terkenal di Kota Lhokseumawe adalah Pantai Rancong. Pantai ini lokasinya bersebelahan dengan Pulau Seumadu, lho. Ketika mengunjungi Pantai Rancong ini, wisatawan akan disambut dengan suasana sejuk pantai dipadu dengan pemandangan pantai yang sangat memesona dengan pasir putih dan debur ombaknya yang menyenangkan.

Selain itu di sekitaran Pantai Rancong ini juga terdapat cukup banyak penginapan yang bisa dimanfaatkan oleh wisatawan untuk bermalam dan menikmati pantai yang indah ini lebih lama lagi.

2. Pantai Ujong Blang

Pantai Ujong Blang

Pantai Ujong Blang, Tempat Wisata di Kota Lhokseumawe – Sumber: yowisata.com

Tempat wisata di Kota Lhokseumawe lainnya yang jug atak boleh terlewatkan untuk kalian kunjungi adalah Pantai Ujong Blang. Pantai ini merupakan tempat yang tepat untuk menikmati pemandangan indah kawasan pesisir Lhokseumawe.

Pemandangan yang disuguhkan oleh Pantai Ujong Blang ini nggak kalah menawan, lho. Airnya yang berwaran iru jernih berpadu dengan suasana pantai yang tenang menjadikan Pantai yang satu ini destinasi favorit para wisatawan yang berkunjung ke Lhokseumawe.

Baca Juga ya :

3. Waduk Jeulikat, Tempat Wisata di Kota Lhokseumawe yang murah meriah

5 Tempat Wisata di Kota Lhokseumawe 1

Waduk Jeulikat, tempat wisata di Lhokseumawe – Sumber: portalsatu.com

Kata siapa di Lhokseumawe tidak ada tempat wisata yang keren dan anak mudah banget. Waduk Jeulikat kini disulap dari tempat yang membosankan jadi tempat yang punya daya tarik wisata yang nggak main-main. Pesonanya yang tak kalah indah membuat waduk jeulikat ini dijadikan sebagai tempat wisata di Lhokseumawe dan juga menjadi tempat bersantai warga.

Waduk jeulikat Terletak tidak jauh dari pusat Kota Lhokseumawe, Desa Jeulikat, Kecamatan Biang Mangat, tempat ini kini punya banyak spot instagrammable dan hiburan yang menarik seperti perahu bebek yang bisa disewa dengan harga sekitar 20 ribu/20 menit. Pengunjung juga bisa menikmati pemandangan waduk sambil bersantai di gazebo yang telah tersedia.

4. Dermaga Pertamina Lhokseumawe

Dermaga Pertamina Lhokseumawe

Dermaga Pertamina Lhokseumawe – Sumber: esteem.app

Meski hanya derama, namun tempat ini bisa jadi salah satu tempat wisata di Lhokseumawe yang menarik untuk dikunjungi. Pengunjung biasanya melakukan aktivitas memancing di tempat yang satu ini. Tak hanya itu, dermaga ini ada jembatan yang memanjang menjorok ke laut yang sangat menarik.

Kalian bisa mendatang jembatan atau Dermaga Pertamina Lhokseumawe ini untuk menikmati suasana laut yang menawan dan menyegarkan dari atas jembatan. Dermaga Pertamina Lhokseumawe ini biasanya ramai dikunjungi ketika pagi hari dan sore hari untuk ativitas memancing. Wah, menarik juga, ya!

5. Islamic Center Lhokseumawe

Islamic Center Lhokseumawe

Islamic Center Lhokseumawe – Sumber: kumparan.com

Tempat wisata di Kota Lhokseumawe yang menjadi ikon terkenal kota ini adalah Islamic Center Lhokseumawe. Bangunan ini bukan sekedar masji di jantung Kota Lhokseumawe, melainkan punya beragam daya tarik wisata yang menarik lainnya.

Banyak wisatawan datang karena ingin belajar mengenai agama Islam, menganggumi arsitektur megah dari masjid yang satu ini, atau sekedar berkunjung ke daerah masjid. Islamic Center Lhokseumawe ini cukup luas, dibangung di atas lahan seluas 16.475 meter persegi lengkap dengan berbagai fasilitas umum yang bisa digunakan untuk pengunjung yang mendatangi Islamic Center Lhokseumawe ini.

***

Nah, itu dia sedikit ulasan dan informasi mengenai tempat wisata di Kota Lhokseumawe dan sedikit informasi tentang Kota Lhokseumawe. Apakah kalian berencana mengunjungi salah satu tempat di atas?

Leave a Reply