5 Tempat Wisata di Kabupaten Barru Sulawesi Selatan - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Daftar Wisata, Air Terjun, Bukit

5 Tempat Wisata di Kabupaten Barru Sulawesi Selatan

Celebes Canyon, Tempat Wisata di Kabupaten Barru

Celebes Canyon, Tempat Wisata di Kabupaten Barru - sumber-travaellingyuk.com

Tempat Wisata di Kabupaten Barru – Sulawesi Selatan merupakan salah satu provinsi yang memiliki banyak tempat wisata indah dan ramai dikunjungi. Keindahan tersebut tentu saja berasal dari keindahan alam disekitarnya yang masih asri.

Salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan yang memiliki banyak tempat wisata adalah Kabupaten Barru. Dengan luas wilayah sekitar 1.174,72 km persegi, tentu saja sebagian besar wilayahnya masih sangat dekat alam.

Penasaran Tempat Wisata di Kabupaten Barru apa saja yang bisa dikunjungi? Simak pembahasannya dibawah ini.

1. Pulau Dutungan

Pulau Dutungan, Tempat Wisata di Kabupaten Barru

Pulau Dutungan, Tempat Wisata di Kabupaten Barru – sumber-makassarguide.tumblr.com

Tempat Wisata di Kabupaten Barru yang pertama adalah pulau Dutungan. Pulau Dutungan terletak di Desa Cilellang, Kelurahan Palanro. Pulau yang ditumbuhi banyak rumput ilalang dan pohon bakau ini menjadi pulau yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Terdapat terumbu karang yang hidup mempesona di pulau ini. Untuk itu setiap pengunjung yang datang pasti ingin menyelam dan menikmati keindahan air yang jernih.

Banyak tempat keren untuk berfoto dan pastinya disini fasilitasnya sudah lengkap. Kamu bisa menyewa penginapan seharga Rp 250.000 yang dekat dengan kafe dan rumah makan, sehingga liburanmu pasti akan sangat menyenangkan.

2. Air Terjun Manuba

Air Terjun Manuba, Tempat Wisata di Kabupaten Barru

Air Terjun Manuba, Tempat Wisata di Kabupaten Barru – sumber-jalanwisata.id

Air Terjun Manuba menjadi salah Tempat Wisata di Kabupaten Barru yang juga wajib kalian kunjungi. Terletak di Dusun Manuba, Desa Manuba, Kecamatan Mallusetasi, Air Terjun Manuba merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak diminati pengunjung.

Kamu harus menempuh jarak sekitar 30 km ke utara dari arah tugu payung pusat kota Barru, kemudian mengambil jalur kanan di depan kantor polsek Kiru-Kiru Soppeng Riaja menuju lokasi air terjun.

Meskipun perjalanan yang ditempuh cukup jauh, tapi kamu akan takjub melihat jernihnya air yang mengucur dan seakan mengajak untuk berenang atau bermain air.

Bagi yang tidak bisa berenang, jangan khawatir. Karena disini bisa menyewaban dengan harga Rp 10.000. Jangan lupa mengabadikan momen seru mu selama disini ya gaes.

Leave a Reply