Air Terjun, Alam, Bukit, Daftar Wisata, Pantai

5 Tempat Wisata di Atambua Kabupaten Belu NTT

Tempat Wisata di Atambua

Tempat Wisata di Atambua - Sumber : indonesiasatu

5 Tempat Wisata di Atambua – Liburan ke Atambua kabupaten Belu mungkin memang belum banyak menjadi sebuah pilihan utama. Namun, untuk ibukota Kabupaten Belu yang ada di Nusa Tenggara Timur yang diketahui berbatasan langsung dengan Negara Timor Leste ini ternyata menyimpan banyak sekali pesona wisata yang memang tak kalah menarik dari berbagai kota lainnya yang ada di kepulauan Nusa Tenggara.

Dengan sebuah kondisi antropologis, budaya, serta juga geografis ada banyak sekali tujuan wisata yang terdapat di Atambua yang bisa Anda telusuri pada saat akan singgah di Kabupaten Belu. Berikut ini ada beberapa pilihan objek wisata kabupaten Belu terbaik yang sangat bisa Anda telusuri pada saat liburan ke Atambua.

1. Kolam Susuk

Kolam Susuk, Tempat Wisata di Atambua

Kolam Susuk, Tempat Wisata di Atambua – Sumber : detiknews

Dari namanya saja, maka Tempat Wisata di Atambua yang satu ini sudah terdengar cukup unik. Hal ini dikarenakan karena warna air yang terlihat tampak putih akibat dari pantulan cahaya matahari serta langit yang berawan dan tanah yang berwarna keputihan yang diketahui berada di dasar.

Dikelilingi dengan panorama sabana yang sangat hijau serta air danau yang cukup jernih, maka Anda bisa untuk menikmati pemandangan yang sangat menenangkan pada saat berada di tujuan wisata Kabupaten Belu yang satu ini. Tujuan yang sangat tepat untuk bisa melepaskan kepenatan dengan suasana yang sangat asri.

2. Pantai Tuamese dan Bukit Tuamese

Bukit Tuamese, Tempat Wisata di Atambua

Bukit Tuamese, Tempat Wisata di Atambua – Sumber : indonesiasatu

Tempat Wisata di Atambua ini berjarak tempuh sekitar 2 jam dari Kota Atambua Kabupaten Belu NTT. Anda bisa menemukan objek wisata yang memang tak kalah menarik dari berbagai objek wisata yang ada di Kota Atambua sebelumnya.

Dengan kondisi pantai yang sangat bersih dan juga sepi dari pengunjung, maka Anda bisa dengan lebih personal untuk menikmati keindahan alam yang ada di Atambua. Tak jauh dari Pantai Tua Maumese, maka disini juga terdapat gugusan perbukitan eksotis.

Dialiri dengan perairan biru serta hijaunya perbukitan yang berbingkai putihnya pasir pantai. Maka Anda bak disuguhkan dengan pemandangan berbagai pulau dalam sebuah komposisi alami yang terlihat sangat cantik. Sebuah pemandangan yang memang tentu tak boleh untuk Anda lewatkan pada saat singgah ke kota Atambua.

Baca Juga ya :

3. Teluk Gurita, Tempat Wisata di Atambua

Teluk Gurita, Tempat Wisata di Atambua

Teluk Gurita, Tempat Wisata di Atambua – Sumber : Florespost

Tujuan Tempat Wisata di Atambua selanjutnya yaitu Teluk Gurita yang diketahui berjarak sekitar 18 KM dari Atambua. Teluk yang telah menyuguhkan sebuah pemandangan mempesona ini telah lama untuk digunakan sebagai sebuah pelabuhan alami sejak pada zaman nenek moyang.

Perairan yang sangat tenang ini dikelilingi dengan perbukitan membuat sebuah kawasan wisata yang ada di Atambua satu ini memang cukup menarik untuk bisa menenangkan pikiran.

Salah satu dari aktivitas favorit yang bisa Anda lakukan pada saat singgah ke objek wisata yang ada di Atambua satu ini yaitu memancing. Selain dengan memancing maka di Teluk Gurita, Anda juga bisa untuk menyewa perahu serta memancing di Danau Konkas yang diketahui tak berada jauh serta terhubung dengan suguhan Teluk Gurita ini.

4. Air Terjun Mauhalek

Air terjun Mauhalek, Tempat Wisata di Atambua

Air terjun Mauhalek, Tempat Wisata di Atambua – Sumber : satutenda

Selain adanya berbagai macam pantai, Tempat Wisata di Atambua juga telah menyimpan banyak pesona keindahan alam lainnya yaitu adanya air terjun. Air terjun Mauhalek yang diketahui masih sangat alami.

Air Terjun Mauhalek ini mengalir di sela bebatuan dan terpecah bercabang-cabang sehingga membuat pemandangan kawasan ini bak berada di sebuah dunia dongeng. Tujuan wisata Atambua yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang memang sangat suka bertualang dan juga hiking.

5. Pantai Abudenok

Pantai Abudenok, Tempat Wisata di Atambua

Pantai Abudenok, Tempat Wisata di Atambua – Sumber : sniperoze

Pesona alam Tempat Wisata di Atambua selanjutnya yang bisa Anda temui pada saat singgah di Atambua yaitu Pantai Abudenok yang diketahui berada di Teluk Abudenok. Terletak di sebuah Dusun Umatoos yang diketahui berjarak sekitar 80 KM dari Kota Atambua, maka destinasi wisata Atambua yang satu ini memang sangat pas untuk Anda yang tengah mengincar suasana sunrise yang sangat indah.

Berlatar belakang dengan pegunungan serta perbukitan dari daratan Australia dan juga adanya semburat jingga dari pancaran cahaya matahari ini menjadikan panorama sunrise yang ada disini takkan mudah untuk dilupakan.

Menarik sekali bukan dengan berbagai macam tempat wisata yang ada di Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur. Yuk, mulai persiapan untuk melakukan traveling ke Atambua dan habiskan masa liburan Anda dengan sangat menyenangkan. Sudah siap mulai petualangan baru di Atambua?

 

 

Leave a Reply