Daftar Wisata, Taman

5 Taman yang Ada di Lampung

sumber-tamanwisataseru.com

Saat ini tempat wisata di berbagai daerah sudah sangat maju, salah satunya di Lampung. Lampung memiliki banyak tempat wisata dari mulai pantai hingga taman. Kali ini kita akan bahas taman-taman indah yang ada di Lampung.

1. Taman Bunga Celosia Metro

sumber-tamanwisataseru.com

Alamat

Berlokasi di Rejomulyo, Metro Selatan, Kota Metro

Cara menuju kesana

Kebun bunga berdekatan dengan SMA Negeri 6 Metro dan dihimpit oleh hamparan sawah yang luas. Untuk lebih jelasnya pengunjung bisa melihat rute perjalanannya dari google maps untuk mempermudah perjalanan.

Ada apa aja dan bisa ngapain aja

Taman wisata Kebun Bunga Celosia Metro ini mepakan tempat wisata baru yang dbuka pada 30 mei 2019 lalu. Meskipun baru dibuka, namun sudah banyak pengunjung yang mendatangi tempat wisata ini.  Terlebih lagi pada hari libur, taman ini akan dipadati pengunjung yang ingin menyaksikan keindahan dari bunga Celosia.

Bunga Celosia atau yang lebih dikenal dengan bunga jengger hanya bertahan paling lama 2 bulan sebelum akhirnya layu dan harus diganti dengan yang baru. Untuk itu pengunjung harus tahu kapan saat yang tepat untuk mengunjunginnya.

Disini pengunjung disuguhkan pemandangan bunga yang tumbuh dengan sangat cantik dan bisa mendapatkan spot foto terbaik. Disana juga disediakan spot foto yang cantik berupa bentuk love dan pengunjung bisa duduk disana sembari bergaya sesuka hati di depan kamera.

Harga tiket masuk

Untuk orang dewasa harga tiketnya Rp 10.000 sedangkan untuk anak-anak Rp 5.000.

2. Taman Nasional Way Kambas

sumber-tribunnews.com

Alamat

Berlokasi di Raja Basa Lama, Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur.

Cara menuju kesana

Perjalanan menuju kesana bisa sekitar 2 sampai 3 jam menggunakan motor

Ada apa aja dan bisa ngapain aja

Taman ini merupakan pusat ekosistem berupa flora dan fauna khususnya satwa gajah sumatera yang makin lama semakin punah dan berada di pinggir pantai. Oleh karena itu disini banyak terdapat gajah dan menjadi pusat konservasi.

Disini terdapat fasilitas seperti rumah sakit gajah yang menangani gajah yang sedang sakit atau yang tertangkap karena berkeliaran sampai ke pemukiman warga.

Pengunjung bisa belajar dan melihat betapa menggemaskannya gajah. Diharapkan kepada pengunjung untuk bisa sadar akan pentingnya keberadaan gajah yang hampir punah ini sehingga kita perlu sama-sama menjaga kelestariannya.

Harga tiket masuk

Tiket masuknya Rp 7.000

3. Taman Purbakala Pugung Raharjo

sumber-infolpg.com

Alamat

Pugung Raharjo, Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur, Lampung

Ada apa aja dan bisa ngapain aja

Di taman ini terdapat banyak bukti-bukti peninggalan masa Meghalitikum atau prasejarah, peninggalan budaya Hindu, Budha, dan Islam.

Pengunjung tentunya bisa belajar sejarah secara langsung disini dengan melihat peninggalan-peninggalan sejarah bangsa Indonesia. Mulai dari keramik lokal dan keramik mancanegara, menhir, dolmen, pisau, mata tombak, kapak batu, batu mayat, dan masih banyak lagi.

Cara menuju kesana

Dari Kota Bandara Lampung butuh waktu 2 jam untuk sampai disini.

Harga Tiket masuk

Harga tiket masuk per orang nya Rp 8.000 dan bisa dikunjungi mula pukul 07.00-17.00 WIB

4. Taman Kupu-Kupu Gita Persada

sumber-travel.tribunnews.com

Alamat

Jalan Wan Abdurrahman, Hutan, Kecamatan Hutan, Lampung.

Ada apa aja dan bisa ngapain aja

Kamu yang senang dengan kupu-kupu boleh banget nih mengunjungi taman ini. Ketika mulai masuk kesini, pengunjung akan disuguhkan pemandangan alam yang asri dan juga berbagai fasilitas untuk penangkaran kupu-kupu.

Disini juga terdapat rumah pohon, children’s playground, musem, kafetaria, dan toilet.

Harga tiket masuk

Rp 10.000 per orang

5. Taman Wisata Hutan Kera

sumber-malahayati.ac.id

Alamat

Taman Wisata Hutan Kera terletak di Jalan Dr Cipto Mangunkusumo, Sumur Batu, Teluk Betung Utara, Sumur Batu, Kecamatan Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung, Lampung.

Cara menuju kesana

Masjid Al Furqon-Jalan Diponegoro-Simpang Teksas-GapuraTaman Wisata Hutan Kera.

Ada apa aja dan bisa ngapain aja

Taman Wisata Hutan Kera dikenal juga dengan sebutan Taman Hutan Kera, Taman Monyet Hartono, atau Hutan Kera Tirtosari. Taman ini merupakan tempat bersejarah karena didalamnya terdapat bangunan sejarah peninggalan Jepang. Selain itu Goa Peninggalan Jepang dan juga sumber mata air yang tidak pernah kering menjadi daya tarik selain kera yang ada disana.

Pengunjung akan dibuat senang ketika mereka bisa memberi makan langsung kera-kera yang ada disana. Biasanya ketika kera melihat pengunjung membawa makanan, maka kera beramai-ramai akan turun dari pohon dan menghampiri pengunjung.

Selain bisa bermain bersama kera disana, pengunjung juga bisa menikmati keindahan Teluk Lampung dari ketinggian dan juga memancing dengan santai.

Harga Tiket Masuk

Untuk masuk kesini pengunjung tidak dikenakan biaya, dan bisa mengunjungi selama 24 jam.

 

 

 

 

Leave a Reply