5 Pantai Keren di Pulau Belitung - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Pantai

5 Pantai Keren di Pulau Belitung

Pantai Keren di Pulau Belitung

sumber-tribunnews.com

Pantai Keren di Pulau Belitung itu ada banyak. Seperti misalnya Pantai Tanjung Kelayang yang saat ini sudah mendunia karen keindahan dan juga pesona bebatuan granitnya. Bebatuan besar dengan hamparan pasir putih dan laut yang biru menjadikan pantai-pantai dibelitung ini wajib sekali kalian kunjungi.

Seperti yang kita tahu ada begitu banyak wisata Pantai di Belitung terlebih setelah boomingnya film Laskar Pelangi yang mengangkat Pulau Belitung hingga menjadi icon wisata yang paling sering dikunjungi saat ini.

Nah berikut ini saya mencoba merangkum 5 Pantai Keren di Pulau Belitung yang bisa kamu singgahi :

1. Pantai Tanjung Kelayang

Pantai Tanjung Kelayang,Pantai Keren di Pulau Belitung

Pantai Tanjung Kelayang, Pantai Keren di Pulau Belitung – sumber-tribunnews.com

Pantai Tanjung Kelayang menjadi salah satu Pantai Keren di Pulau Belitung yang wajib kamu kunjungi. berlokasi di Sinar Baru, Sungai Liat, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung, Indonesia.

Pantai Tanjung Kelayang memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan mulai dari hijaunya pepohonan kelapa dan cemara, pasirnya yang berwarna putih, ombaknya yang tidak terlalu kencang, dan terdapat batu yang bentuknya menyerupai kepala seekor burung.

Nah nama “Kalayang” sendiri merupakan nama dari salah satu burung yang ada disana. Pengunjung juga bisa memandangi 3 pulau kecil yang berada di sekitar pantai tersebut. Kegiatan lain yang bisa dilakukan seperti Berenang, berlayar, diving, wisata kuliner, memancing, dan juga snorkeling.

Rute menuju kesana adalah dariJakarta-Pelabuhan Tanjung Priok-Pelabuhan Tanjung Pandan-Jalan Kemuning-Jalan Pattimura-Jalan raya Tanjung Pandan-Tanjung Kelayang-Jalan Pantai Tanjung Kelayang-Pantai Tanjung Kelayang.

Harga Tiket Masuk ke Pantai Tanjung Kelayang adalah Rp 8.000 per orang. Pantai Pantai Tanjung Kelayang ini bisa dikunjungi setiap hari selama 24.

2. Pantai Nyiur Melambai

Pantai Nyiur Melambai, Pantai Keren di Pulau Belitung

Pantai Nyiur Melambai, Pantai Keren di Pulau Belitung – sumber-triptrus.com

Pantai Keren di Pulau Belitung selanjutnya adalah Pantai Nyiur Melambai yang berlokasi di Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Kabupaten Bangka Belitung, Kepulauan Bangka Belitung. Pantai ini dinamakan Nyiur Melambai karena banyak pohon kelapa yang tumbuh disana. Dan daunnya seakan-akan melambai menyambut kedatangan para pengunjung.

Pasirnya berwarna putih serta lembut, jejeran wisata kuliner, panggung pertunjukkan kesenian khas Belitung, dan ada sarana wall climbing yang bisa kamu nikmati disana. Menariknya, disini juga terdapat lapangan voli pantai. Harga tiket masuk ke Pantai Nyiur Melambai hanya Rp 10.000 dan buka selama 24 jam.

Baca Juga ya :

3. Pantai Tanjung Tinggi

5 Pantai Keren di Pulau Belitung 1

Pantai Tanjung Tinggi ,Pantai Keren di Pulau Belitung -sumber-id.wikipedia.org

Leave a Reply