Alam, Taman, Tips Travelling

Wisata Taman Lampion Klaten di Kabupaten Klaten Jawa Tengah

Mengenal Taman Lampion Klaten Foto:jejakpiknik.com

Mengenal Taman Lampion Klaten Foto:jejakpiknik.com

Taman Lampion Klaten terletak atau beralamat di Gg. Tidar Bareng Lor Klaten Utara Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57438 (menurut google map). Untuk lokasi silakan mengunjungi google map kemudian tulis dengan kata kunci misal taman lampion klaten kemudian enter, atau bisa melihat peta dibawah yang telah kami sediakan.

Dengan maraknya perkembangan pembangunan di daerah Indonesia dengan konsep tata ruang pembangunan ruang terbuka hijau, maka Klaten tidak ketinggalan dengan kota-kota lainnya untuk menghadirkan sebuah kawasan taman hiburan dan rekreasi di ruang terbuka yang diperuntukan bagi masyarakat umum.

Tentang Taman Lampion Klaten

Panorama dari Taman Lampion Klaten Foto:jejakpiknik.com

Panorama dari Taman Lampion Klaten Foto:jejakpiknik.com

Di Taman Lampion Klaten banyak kita temukan masyarakat berkumpul menyambangi lokasi ini sejak pukul 16.00 WIB. Mereka hadir untuk menghabiskan waktu sore hari hari dengan kegiatan duduk-dudk sambil melakukan kegiatan aktivitas positif dengan beberapa rekan meraka.

Baca Juga ya :

Tidak jarang, kawasan ini pun menjadi tempat berkumpulnya para komunitas anak-anak muda bahkan mengajak semua keluarganya di Klaten untuk melakukan kegiatan pengembangan kreatifitas yang mereka geluti dan juga rekreasi untuk sekedar menghilangkan kejenuhan dirumah.

Selain menjadi tempat nongkrong yang  asyik di Klaten, obyek Taman Lampion ini juga menyediakan sarana taman bermain untuk anak-anak. Jadi bagi sahabat dan masyarakat Indonesia tidak perlu lagi khawatir mengajak buah hati tercinta untuk jalan-jalan pagi atau pun sore hari di taman ini.

Harga Tiket Masuk Ke Taman Lampion Klaten

Indah dan Asrinya Taman Lampion Klaten Foto: Facebook.com

Indah dan Asrinya Taman Lampion Klaten Foto: Facebook.com

Indah dan Asrinya Taman Lampion Klaten Foto:Facebook.comTaman lampion Klaten memang murah bahkan bisa dikatakan gratis disebabkan untuk memasukki tempat ini tidak dikenakan biaya apapun alias free untuk masuk tapi cuma dikenakan biaya parkir 2000 rupiah untuk sepeda motor dan 5000 rupiah untuk mobil.

Dengan Biaya tersebut Anda sudah bisa menikmati suasana asri dan rindang saat senja mulai membayangi kota Klaten. Kalau kita lapar dan haus pun, banyak tersedia penjual dan angkringan di sekitar taman.

Rute dan Fasilitas Yang ada di Taman Lampion Klaten

Salah satu spot foto terbaik di Taman Lampion Klaten Foto:wisataterdekat.com

Salah satu spot foto terbaik di Taman Lampion Klaten Foto:wisataterdekat.com

Wisata murah ini cocok untuk menghilangkan kepenatan setelah beraktivitas seharian. Jika anda hendak ke Jogja maka bisa meluangkan waktu mengunjungi taman lampion Klaten yang menjadi simbol kebanggaan warga sekitar Klaten.

Tempat ini tidak bisa terlihat dari jalan raya jogja – solo dan harus masuk ke gang/ jalan sempit di sebelah PMI klaten, papan penunjuk lokasi saat kami kesana tidak terlihat (atau mungkin kamu yang tidak melihatnya). Jadi yang tempat tinggalnya agak jauh mungkin agak kesulitan menemukan lokasi ini karena harus masuk ke jalur lambat dulu baru bisa masuk ke lokasi wisata.

Cara untuk menuju ke lokasi Taman Lampion ini sangatlah mudah, karena sahabat bisa menggunakan kendaraan roda empat atau mobil dan juga kendaraan motor roda dua.

Pemandangan yang asri disertai udara yang sejuk serta faslitas yang memadai untuk sarana permainan dan liburan untuk anak-anak dan tempat-tempat duduk di taman terbuka yang dilengkapi dengan tempat jajanan murah. Menjadikan Taman Lapion ini, obyek yang dapat mencuri perhatian tersendiri untuk disambangi oleh siapapun.

Mengenal Taman Lampion Klaten Foto:jejakpiknik.com

Mengenal Taman Lampion Klaten Foto:jejakpiknik.com

Di tengah taman lampion Klaten, kalian bakal menemukan kolam bertingkat yang dilengkapi dengan air mancur di tengah-tengah lokasi ada patung manusia kera(hanoman) besar yang dikelilingi 12 kera kecil dengan berbagai warna dalam air mancur.

Untuk permainan/arena anak-anak juga disediakan seperti ayunan atau jungkat jungkit walupun tidak terlalu banyak, tempat cukup asri dan sejuk karena banyak pohon rindang, lokasi sangat cocok untuk hunting foto, selfie, foto keluarga dan lainnya.

Perkembangan Taman Lampion Klaten

Tempat ini dibangun sejak tahun 2014 ini telah menjelma menjadi spot wisata Klaten baru yang banyak digemari orang. Kita bisa menemukan banyak orang yang berfoto selfie atau sekadar jalan-jalan sore. Suasana sejuk dan rindang membuat anda  merasa betah berlama-lama di taman Lampion Klaten.

Air Mancur dengan patung Hanoman di Taman Lampion Klaten Foto:@Visit Klaten

Air Mancur dengan patung Hanoman di Taman Lampion Klaten Foto:@Visit Klaten

Fasilitas – fasilitas di taman Lampion Klaten akan semakin dilengkapi. Mulai dari aneka jenis permainan anak, taman atau tempat santai keluarga, sarana parkir dan yang paling utama penambahan jumlah lampu lampion, agar sesuai dengan namanya. Selain itu kedepan tempat ini rencananya juga akan ditambahi fasilitas umum seperti menambah jumlah toilet, mushola serta kolam ikan yang nantinya bisa dijadikan ajang lomba mancing jika ada event event tertentu.

Di ini lokasi disediakan kursi-kursi bagi yang ingin istirahat atau mengobrol atau yang lainnya bisa menggunakan kursi-kursi tersebut, tempat cukup luas tapi saat kesana pengunjung tidak banyak dan semoga nantinya bisa tempat wisata yang banyak menarik wisatawan dari klaten dan luar klaten bahkan bisa mancanegara agar nanti bisa menjadi membantu meningkatkan perkenomian bagi masyarakat klaten.

 

sumber : perpus.jatengprov.go.id, direktori-wisata.com, mattanews.com

 

 

 

Leave a Reply