Alam, City Tour

Wisata Sawah Pematang Johar, Serunya Wisata Sawah di Desa Impian

Wisata Sawah Pematang Johar

Foto: Gmap/Canopy Studio

Wisata Sawah Pematang Johar – Seringkali, dulu ketika SD diminta untuk membuat karangan mengenai hari libur. Dan kebanyakan murid memilih menceritakan pengalaman di rumah nenek di desa. Gambaran mengenai indahnya sawah dan desa begitu mendamaikan. Namun, sayangnya kini desa impian tak sebanyak dulu, karena adanya industrialisasi.

Tapi tenang, meskipun desa dan sawah sudah berkurang, namun wisatawan yang ingin menikmati serunya berlibur di sawah tetap dapat menikmatinya. Tepatnya di Wisata Sawah Pematang Johar yang ada di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Menikmati Keindahan Wisata Sawah Pematang Johar

Sawah Pematang Johar

Sawah Pematang Johar – Foto: Gmap/Canopy Studio

Hijaunya padi menghampar di hadapan. Puluhan hektar lahan tertutup oleh hijaunya padi yang sedang tumbuh, dengan genangan air yang berkilau terpantul sinar matahari. Kesan asri langsung menyapa ketika memasuki objek wisata, meskipun tidak rimbun dengan pepohonan.

Semilir angin menemani langkah kaki ketika menyusuri pematang sawah. Sayup – sayup terdengar daun padi bergesekan karena tiupan angin. Membawa bau sawah yang begitu khas dan menyejukkan.

Dengan hijaunya tanaman padi, tak tahan rasanya untuk tidak menyalakan kamera. Mengabadikan momen dengan latar belakang pemandangan yang asri tentu menjadi daya tarik tersendiri di Wisata Sawah Pematang Johar.

Spot Foto Menarik di Wisata Sawah Pematang Johar

Sawah Pematang Johar

Wisata Sawah Pematang Johar – Foto: Gmap/Awal Ad-Din

Tidak hanya menawarkan pemandangan asri dari hijaunya tanaman padi, Wisata Sawah Pematang Johar juga menyediakan spot – spot menarik untuk berfoto. Spot – spot ini pun dibuat dari kayu dan bahan – bahan alami. Sehingga kesan alami dan asri tetap ada di sini.

Ada jalanan yang terdiri dari tiang – tiang bambu. Tiang – tiang bambu ini menyambut sepanjang kurang lebih 50 meter. Di bagian atasnya, terdapat bentuk seperti kubah dua dimensi. Yang mana membuat tiang – tiang ini tampak lebih tinggi.

Di tiang ini, menggantung caping – caping yang membuat tiang tampak lebih artistik. Caping ini tidak dicat warna – warni, melainkan dibiarkan berwarna cokelat supaya lebih natural dan menyatu dengan alam. Pengunjung senang berfoto di sini, pose yang sering dilakukan adalah berdiri di tengah jalanan, sehingga seluruh bagian tiang terlihat jelas.

Berjalan di Sepanjang Jembatan Sawah

Pengunjung juga dapat berjalan di tengah sawah. Jangan khawatir jalanan becek karena Wisata Sawah Pematang Johar telah melengkapi dengan wahana jembatan di tengah sawah. Pengunjung dapat berjalan santai sambil menikmati semilir angin.

Jembatan ini terbuat dari bambu, dengan pegangan berwarna kuning dan hijau. Di bagian pijakan jembatan, terbuat dari kayu pipih tanpa diwarnai, jadi masih menggunakan warna asli dari kayu tersebut.

Baca Juga ya :

Sawah Pematang Johar

Foto: Gmap/Wisata Sawah Pematang Johar

Berjalan di jembatan ini membawa pada kesejukan persawahan. Tiupan angin begitu menyejukkan, membawa aroma khas padi yang begitu harum. Di sini, pengunjung juga dapat mengabadikan dengan foto. Berpose di samping jembatan dengan gaya bersandar di jembatan. Dari sini, pengunjung akan mendapatkan pemandangan latar belakang yang indah dari persawahan.

Harga Tiket Masuk Wisata Sawah Pematang Johar

Untuk menikmati asrinya Wisata Sawah Pematang Johar, pengunjung dikenakan tiket masuk sebesar Rp 5.000. Tiket masuk ini dapat ditukar dengan satu buah softdrink. Harga tiket ini berlaku bagi warna di luar Desa Pematang Johar.

Sementara bagi pengunjung yang berasal dari warga Desa Pematang Johar, tidak dikenakan tiket masuk. Tapi harus menunjukkan E-KTP sebagai bukti identitas bahwa orang tersebut benar – benar warga Desa Pematang Johar. Dimana pengunjung dapat datang ke Wisata Pematang Johar setiap hari, pada pukul 09.00 – 18.00 WIB

Lokasi dan Rute Wisata Sawah Pematang Johar

Wisata Sawah Pematang Johar berada di Jalan Johar Raya, Gg. Tanah Wakaf Jl. Dusun VI, Pematang Johar, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Dari Kota Medan, Wisata Sawah Pematang Johar berada di bagian utara. Hanya sekitar 17 kilometer, sehingga dapat ditempuh selama kurang lebih 50 menit.

 

Leave a Reply