Harga Tiket, City Tour

Harga Tiket Masuk Cimory Prigen

Foto: Gmap/James Ticualu

Dengan kekayaan alam dan hewannya, Indonesia memiliki sumber pangan yang beraneka macam, salah satunya adalah susu. Yang mana susu diproduksi oleh sapi, kemudian diolah oleh manusia sebagai produk makanan dan minuman siap konsumsi. Dengan kekreatifan, susu pun dapat dikembangkan menjadi objek wisata, seperti Cimory Dairyland di Prigen.

Seperti Cimory Dairyland yang ada di daerah lain di Indonesia, Cimory Dairyland Prigen juga menyediakan berbagai produk hasil olahan susu sapi, terutama susu dan yogurt. Keunikan lainnya, tak hanya menyediakan produk susu saja, tapi Cimory Dairyland juga menyediakan restoran dan tentunya wahana hiburan alam yang begitu memukau. Seperti apa indahnya Cimory Dairyland dan harga tiket masuk Cimory Prigen? Yuk, simak artikel di bawah ini!

Foto: Gmap/James Ticualu

Harga Tiket Masuk Cimory Prigen

Sebelum membahas wahana apa saja yang ada di sini, tentu banyak yang bertanya – tanya mengenai berapa harga tiket masuk Cimory Prigen. Tentunya, harga tiket masuk Cimory Prigen ini dibayarkan sebelum pengunjung menikmati wahana permainan di Cimory Dairyland Prigen.

Harga tiket masuk Cimory Prigen sangat terjangkau, yaitu Rp 20.000. Tidak hanya itu, pengunjung juga akan dikenai tarif parkir seharga Rp 4.000 untuk motor atau Rp 5.000 untuk mobil. Jika ingin ikut memberi makan domba, onta, atau memerah susu sapi, maka pengunjung diharuskan membayar Rp 5.000 untuk 3 orang.

Setelah membayar tiket masuk, pengunjung akan diberi kupon. Kupon ini nantinya dapat ditukar dengan satu botol yogurt Cimory di dalam objek wisata.

Destinasi Wisata Alam yang Menyejukkan

Foto: Gmap/Dedik Surya

Cimory Dairyland Prigen memiliki suasana alam yang begitu sejuk. Dekat dengan Gunung Penanggungan, sehingga ketika berada di lokasi, pengunjung pun dapat melihat gagahnya Gunung Penanggungan. Suasana asri dan hijau pun tampak dengan adanya bukit – bukit berumput serta kolam dengan pancuran berundak.

Suasana Cimory Dairyland Prigen ini sangat khas peternakan. Bangunan – bangunan yang ada di sini pun mirip dengan peternakan seperti yang ada di Eropa. Sesekali terlihat domba berlarian di depan peternakan. Memakan rumput hijau yang menghampar di bawahnya.

Selain itu, Cimory Dairyland Prigen juga memiliki kolam renang, serta area memberi makan hewan. Tentu tidak akan membosankan berwisata di Cimory Dairyland Prigen. Apalagi, berlibur menghabiskan waktu bersama keluarga.

Bermain Air di Dry Waterpark

Cimory Dairyland Prigen memiliki Dry Waterpark, sebuah kolam renang yang dikhususkan untuk anak – anak. Karena khusus untuk anak – anak, kolam renang ini tentu tidak dalam. Ada wahana – wahana air seperti pancuran, serta ember tumpah yang siap mengguyur siapapun di bawahnya.

Meskipun tanpa seluncuran, namun anak – anak tampak bermain dengan riang. Dan karena dangkal, sehingga tidak berbahaya bagi anak – anak bermain di kolam Dry Waterpark ini.

Bermain di Mini Zoo dan Memberi Makan Ternak

Foto: Gmap/nuamoorea sofia

Cimory Dairyland Prigen termasuk dalam wisata edukasi, dimana di sini terdapat mini zoo dengan berbagai hewan ternak. Ada sapi, unta, keledai, serta domba. Pengunjung diperbolehkan memberi makan hewan – hewan tersebut dari dekat. Namun tentunya, makanan sudah disediakan oleh pihak Cimory Dairyland sehingga makanan yang dikonsumsi hewan tetap terkontrol.

Mengunjungi Dunia Kelinci di Taman Kelinci

Ada juga wahana Taman Kelinci yang siap memanjakan pengunjung dengan kelucuannya. Pengunjung dapat masuk ke area taman yang berupa bukit – bukit kecil yang ditutupi oleh rumput yang hijau. Di sini, pengunjung juga dapat memberi makan kelinci, menggendong kelinci, bahkan mengajak kelinci berfoto.

Museum di Cimory Dairyland Prigen

Foto: Gmap/Henry Soegiarto

Di Cimory Dairyland, terdapat Museum Milk. Di dalamnya, pengunjung akan mendapat pengetahuan mengenai proses pengolahan susu hingga menjadi sebuah produk, misalnya yogurt, yang menjadi andalan Cimory.

Ada juga Museum Lulu (Lukisan Lucu), yang menampilkan lukisan unik 3 dimensi atau 3D Trick Art. Rencananya, Cimory Dairyland Prigen juga akan menambah Museum Cokelat di tahun 2020 ini.

Lokasi dan Rute Cimory Dairyland Prigen

Objek wisata ini berlokasi di Jalan Raya Prigen No. 8, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Untuk menuju lokasi, pengunjung dapat menggunakan jalur Jolotundo – Trawas – Prigen. Jalur inilah yang jarang terkena macet, sehingga perjalanan dapat lebih lancar.

Leave a Reply