Wisata di Pantai Pasir Putih di Pantai Delegan Gresik - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Pantai

Wisata di Pantai Pasir Putih di Pantai Delegan Gresik

Pantai Delegan Gresik

Pantai Delegan Gresik - Foto: Gmap/den dik

Pantai Delegan Gresik – Selama ini, Gresik terkenal sebagai kabupaten industri. Yang mana banyak pabrik – pabrik dan perusahaan yang berdiri di Gresik. Padahal, Gresik juga memiliki objek wisata alam yang memukau. Yaitu Pantai Delegan Gersik, yang memiliki pasir putih yang begitu indah.

Dulunya, Pantai Delegan dikenal dengan nama WISID, yang merupakan akronim dari Wisata Indah Delegan. Sayangnya, WISID tidak dikelola dengan baik sehingga terkesan kurang terawat. Namun kini, WISID telah berganti menjadi Pantai Delegan, yang dikelola dengan baik oleh masyarakat. Sehingga menjadi objek wisata alam yang sayang jika dilewatkan.

Pantai Delegan Gresik

Pantai Delegan Gresik – Foto: Gmap/den dik

Menjelajahi Pesona Keindahan Pantai Delegan Gresik

Pasir putih di Pantai Delegan begitu memukau, menghampar sepanjang garis pantai. Pasir putih yang halus begitu lembut memanjakan kaki ketika menapakinya. Air laut berwarna hijau kebiruan, begitu jernih hingga dasar laut di sekitar pantai terlihat jelas. Tidak banyak batuan karang yang ada di sini, sehingga nyaman tanpa gangguan ketika bermain di tepi pantai.

Di pinggir pantai, banyak berdiri payung – payung peneduh. Di bawahnya terdapat kursi yang siap digunakan untuk bersantai. Tepi pantai begitu sejuk dengan adanya pepohonan rindang yang berjejer di sepanjang garis pantai. Semakin nyaman bersantai di tepi pantai dengan tiupan angin sepoi yang menenangkan.

Berenang di Tepi Pantai Delegan

Pantai Delegan Gresik

Pantai Delegan Gresik – Foto: Gmap/Sella Artanti

Pantai Delegan memiliki ombak yang tenang dan tidak besar. Sehingga, sangat aman digunakan untuk berenang atau bermain air di tepinya. Pengunjung dapat berenang di sekitar pantai selama masih dalam batas zona aman, yang ditandai dengan tali dan bendera.

Baca juga ya : 

Bagi pengunjung yang tidak bisa berenang namun ingin menikmati air laut, pengunjung dapat menyewa ban renang. Harga sewa hanya Rp 5.000 dan pengunjung dapat menggunakan sepuasnya.

Bermain di atas Pasir Pantai Delegan

Menghabiskan waktu di Pantai Delegan tidak hanya dapat dilakukan di lautan saja, pengunjung juga dapat menghabiskan waktu dengan barmain di pasir. Pengunjung dapat bermain dengan membuat istana pasir atau permainan lain yang seru. Bahkan tak jarang, sekelompok pemuda sengaja mengubur sebagian tubuh mereka ke dalam pasir untuk merasakan hangatnya pasir pantai.

Leave a Reply