Waduk Selorejo, Spot Wisata Hits di Malang - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Alam

Waduk Selorejo, Spot Wisata Hits di Malang

Waduk Selorejo

Waduk Selorejo - foto malang.merdeka .com

Waduk Selorejo berlokasikan di Kecamatan Ngantang, tepatnnya berada di Desa Pandansari, Ngantang, Malang, Jawa Timur. Lokasinya terletak di bagian barat dari Kabupaten Malang.

Untuk menuju Waduk Selorejo, kamu bisa menggunakan transportasi umum, seperti bus. Naiklah bus yang menuju ke arah Kediri. Setelah itu naiklah bus kembali sampai menuju terminal Malang. Setelah sampai di terminal, kamu bisa naik angkutan umum untuk menuju Waduk Selorejo. Jika kamu berasal dari luat Kota Malang, maka rutenya adalah Malang-Batu.

Daya Tarik Waduk Selorejo

Waduk Selorejo merupakan waduk yang berada di ketinggian 600 mdpl, sehingga udara di sana sangat sejuk. Pemandangan sekitar waduk juga sangat indah karena dikelilingi oleh Gunung Kelud, Gunung Kawi, dan Gunung Anjasmoro. Perjalanan jauhmu akan terbayarkan saat sampai di spot wisata ini.

waduk selorejo

Waduk Selorejo – foto travelspromo.com

Wisatawan biasa berdiri di pinggiran waduk untuk menikmati panorama waduk yang diselimuti awan. Selain itu, wisatawan juga bisa melihat nelayan sekitar yang sedang menjaring ikan di bendungan. Untuk kamu yang suka memancing, kamu juga bisa ikut memancing karena ikan di sini terkenal besar-besar. Ikan yang paling dominan di Waduk Selorejo adalah ikan Mujaer.

Selain menjadi spot wisata, Waduk Selorejo juga dijadikan sebagai sumber pembangkit listrik tenaga air untuk Kecamatan Ngantang. Masyarakat sekitar memang pintar dalam mengelola Waduk Selorejo.

waduk selorejo

Waduk Selorejo – foto ayorafting.id

Leave a Reply