Ada Apa di Waduk Cirata Purwakarta? Ini Infonya - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Alam, Danau

Ada Apa di Waduk Cirata Purwakarta? Ini Infonya

waduk cirata Purwakarta

waduk cirata Purwakarta - foto ig @novirobiansyah

Waduk Cirata – Setiap tempat wisata seperti danau, waduk, maupun situ atau bendungan merupakan salah  satu tempat yang memiliki cukup banyak pengunjung.

Apalagi jika tempat wisata tersebut memang menawarkan keindahan alam maupun kelebihan-kelebihan lainnya yang tidak dimiliki oleh tempat wisata yang lain.

Bisa-bisa setiap hari kamu tidak akan pernah menemukan tempat wisata tersebut sepi pengunjung.

Salah satu tempat wisata yang terkenal, khususnya di Jawa Tengah adalah Waduk Cirata.

Waduk ini kerap dijadikan sebagai destinasi wisata wajib di akhir pekan bagi masyarakat yang tinggal di Jawa Tengah atau bahkan masyarakat dari daerah yang lain.

Salah satu alasan mengapa banyak yang datang ke Waduk Cirata adalah lokasinya yang mudah dijangkau. Lokasi Waduk Cirata memang cukup strategis dan mudah dijangkau.

waduk cirata

waduk cirata – foto ig @karinsoerya_

Selain itu, tempat ini juga menawarkan panorama yang sangat indah yang akan membuat siapa saja langsung kagum ketika pertama kali menginjakkan kakinya di Waduk Cirata.

Sebenarnya untuk penamaan atau nama dari Waduk Cirata cukup membingungkan. Mengapa? Karena sebenarnya waduk ini memiliki beberapa nama terkenal lainnya.

Ada yang menyebutnya sebagai Waduk Cirata Purwakarta, Waduk Cirata Bandung, maupun Waduk Cirata Cianjur. Mengapa bisa memiliki nama yang berbeda?

Hal ini dikarenakan lokasi dari waduk tersebut yang memang berada di tiga kabupaten tadi sehingga tidak heran jika waduk ini mempunyai nama yang berbeda-beda. Namun intinya, waduk tersebut hanya satu yakni Waduk Cirata.

Lokasi Waduk Cirata

Ada Apa di Waduk Cirata Purwakarta? Ini Infonya 1

Lokasi Waduk Cirata, Foto: Nativeindonesia.com

Dikarenakan tempatnya yang sangat luas, membuat kamu bisa mengunjungi ke berbagai area yang ada di waduk ini.

Leave a Reply