Alam, Taman

Taman Batu Purwakarta, Pesona Keindahan Wisata Air yang Menyegarkan

taman batu

taman batu

Melakukan wisata tentu menjadi impian dan juga keinginan dari semua orang. biasanya orang itu melakukan wisata pada saat waktu weekend tiba atau juga pada saat sedang masa libur panjang tiba. Biasanya untuk melakukan liburan orang itu mempunyai pilihan tempat untuk berlibur. Apakah orang itu memutuskan  untuk berlibur dengan mengunjungi tempat wisata yang ada di dalam negeri, maupun bisa  juga mengunjungi tempat wisata luar negeri.

Taman Batu Cijanun Purwakarta

Taman Batu Cijanun Purwakarta – foto backpackerjakarta.com

Di Indonesia sendiri rupanya juga mempunyai banyak sekali tempat wisata yang menarik yang tidak kalah dengan objek wisata yang ada di luar negeri. Di Indonesia sendiri tepatnya mempunyai suatu objek wisata yang tidak kalah menarik yang menjadi sorotan dari media. Adapun tempat wisata itu bernama Taman Batu Purwakarta.

Mungkin bagi kebanyakan orang terlebih orang yang bukan berasal dari Jawa Barat pasti akan merasa sedikit penasaran dengan apa itu Taman Batu Purwakarta. Nah maka dari itu di sini kami akan memberikan beberapa informasi pada anda semua tentang apa yang di maksud dengan Taman Batu Purwakarta. Penasaran kan? Yuk kita baca bersama sama penjelasan yang akan kami berikan dan tulis seperti yang ada di bawah ini.

Wisata Taman Batu Purwakarta

Taman Batu Purwakarta adalah kolam renang alami dengan bebatuan besar bervariasi menghiasi areanya. Destinasi wisata ini terletak di lereng perbukitan kaki gunung Burangrang. Lokasi Taman Batu Purwakarta ini berada di antara persawahan, perbukitan dan sungai memberi suasana kesejukan yang asri.

Baca juga ya :

Taman Batu Purwakarta

Taman Batu Purwakarta – foto travels promo

Taman Batu Purwakarta ini memiliki luas sekitar seluas 5000 m2 tersebut. tempat ini juga di bangun sejak 2016. Oleh warga sekitar, tempat wisata ini juga di kenal dengan nama  lain yaitu Wisata Mata Air Cijanun. Jika anda ingin menghabiskan waktu liburan bersama keluarga dengan datang ke taman batu purwakarta ini antara pukul 8 pagi dan akan tutup pada pukul 5 sore.

Menikmati keindahan alam yang alami

Wisata Taman Batu Purwakarta berjarak sekitar 30 km dari pusat kota Purwakarta. Sesuai namanya, di sini banyak terdapat batu alam yang tersebar di sekitar kolam. Batu batu yang berada di Taman Batu Purwakarta ini berasal dari gugusan batuan pegunungan Burangrang dengan ukuran dan juga variasi. Taman rekreasi batu purwarkarta ini di kenal sebagai tempat unik ini yang bisa menjadi pilihan destinasi wisata wahana air keluarga dengan nuansa asri yang alami.

Taman Batu Purwakarta

Taman Batu Purwakarta – foto nativeindonesia. com

Wisatawan bisa berenang sekaligus menikmati panorama di sekelilingnya yang memberi efek relaksasi. Taman Batu Purwakarta memiliki beberapa jenis kolam renang yang di atur dan di susun dengan model bertangga. Hamparan batu batu yang terdiri dari  beraneka macam jenis ukuran bertebaran di area kolam menjadi keunikan wahana air ini.

Lokasi Taman Batu Purwakarta

Wisata wahana air alami ini berada di Jalan Cijanun, Cipeundeuy, Bojong, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat 41164. Atau berjarak kurang lebih 35 Km dari Kota Purwakarta. Bagi kalian yang mau datang kesini bisa langsung datang ke purwakarta dengan naik kereta api atau kendaraan pribadi sampai ke pusat kota. Dari sana kamu langsung menuju kawasan Taman Batu ini via maps.

Semoga informasi yang kami berikan itu bermanfaat dan juga berguna untuk anda.

 

 

Leave a Reply