Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Museum, City Tour

Uniknya Rumah Jendela Inspirasi Pangkal Pinang Bangka

Rumah jendela Inspirasi

Rumah jendela Inspirasi

Sekilas jika dilihat dari jauh rumah ini memang terlihat biasa saja seperti pada umumnya. Namun jika kita mencoba masuk kedalam, kita akan melihat banyak sekali ornamen unik dan menarik yang bisa dijadikan spot foto.

Rumah jendela Inspirasi

Rumah jendela Inspirasi

Salah satunya adalah puluhan atau bahkan ratusan jendela kayu khas masyarakat lokal yang terpasang dihampir semua bagunan yang berada dilantai 2 rumah tersebut. Jendela-jendela tersebut dicat bewarna warni dan disusun sedemikian rupa sehingga tercipta sebuah design dan dekorasi yang sangat apik.

Dekorasi rumah jendela inspirasi Pangkal Pinang

Dekorasi rumah jendela inspirasi Pangkal Pinang

Masyarakat Bangka khususnya kota Pangkal Pinang menyebut rumah ini sebagai Rumah Jendela Inspirasi. Rumah yang berada di Jalan Haji Romawi Latief, Kacang Pedang, Gerunggang, Kacang Pedang, Gerunggang, Kota Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung ini terbuka untuk umum.

Rumah jendela Inspirasi

Rumah jendela Inspirasi

Yang unik dari dari Rumah Jendela Inspirasi

Selain barisan jendela yang unik, didalam rumah jendela inspirasi ini juga ada banyak hal yang bisa kita lihat seperti berbagai jenis koleksi kain tradisional, alat-alat musik tradisional, barang-barang antik, mesin ketik jadul, telpin jadul, kayu-kayu antik hingga koleksi berbagai plat kendaraan dan juga sepeda tua.

Koleksi rumah jendela inspirasi Pangkal Pinang Bangka

Koleksi rumah jendela inspirasi Pangkal Pinang Bangka

Menurut pengelola, rumah ini awalnya memang merupakan sebuah tempat yang akan dijadikan museum namun agar terlihat lebih menarik pengunjung khususnya anak muda maka bangunanya dan ornamen serta koleksinya dibuat sangat menarik dan instagenik.

Perpustakaan Rumah jendela inspirasi Pangkal Pinang Bangka

Perpustakaan Rumah jendela inspirasi Pangkal Pinang Bangka

Ada ruang baca alias perpustakaan mini hingga ada sebuah kafe atau kedai kopi yang juga menjual cemilan ringan untuk para pengunjung. Jadi kita bisa bersantai sambil berwisata dan juga mencari inspirasi saat ditempat ini. Itulah salah satu tujuan dari rumah jendela inspirasi yang dibangun sejak 2015 lalu.

Cafe Rumah jendela inspirasi Pangkal Pinang Bangka

Tertarik datang ketempat ini? Tenang saja karna harga tiketnya cukup murah yakni Rp 5000 per pengunjung dan rumah jendela inspirasi ini dibuka setiap hari mulai pukul 10.00 pagi hingga 10.00 malam.

Lokasi Rumah Jendela Inspirasi

Rumah jendela Inspirasi Bangka

Jalan Haji Romawi Latief, Kacang Pedang, Gerunggang, Kacang Pedang, Gerunggang, Kota Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung 33684, Indonesia
Rating: 4.20
Telp: +62 813-6275-0764 Jam

Jam Operasional Rumah Jendela Inspirasi

Monday: Closed
Tuesday: 10:00 AM – 10:00 PM
Wednesday: 10:00 AM – 10:00 PM
Thursday: 10:00 AM – 10:00 PM
Friday: 10:00 AM – 10:00 PM
Saturday: 10:00 AM – 10:00 PM
Sunday: 10:00 AM – 10:00 PM

26 Comments

  1. Cha

    Tiket masuk rumah jendelanya murah ya, ornamennya juga unik2.

  2. Jadi pengen maen ke sana. Warna warni bikin ceria yah. Aseli tulisannya berasa ngajakin biar maen hehe

    Aku kapan yah bisa ke sana.

  3. Tuty prihartiny

    Sepertinya saya kudu balik lagi nih ke bangka, karena terlewat mengunjungi Rumah Jendela Informasi. Terlalu banyak destinasi keren bersejarah di Bangka sampai ndak sempat ke sini. Terimakasih kak Agnes info menariknya

  4. ya ampun cuma 5000 tempatnya sebagus itu. Di jakarta mau foto di kafe instagramable aja mesti 1 cangkir kopi minimal. Suka banget sama ornamen2 di sana, cakep2.

  5. Aku sering dinas ke kota Pangkalpinang tapi gak pernah tau ada rumah jendela yg sangat instagrammable kaya gini loh kakak. Sdh aku noted alamatnya, bakal ku kunjungi saat dinas ke Pangkalpinang lagi..

  6. Selain dapat inspirasi rasanya bakal banyak koleksi foto jendela unik dari sini.
    Idenya kreatif sekali..bahkan dengan 5 ribu saja bisa banyak inspirasi kita dapat di sini.

  7. Wowww… Baru tahu di Bangka ada ginian… keren banget…. sayang ga tw pas ke Bangka. Aseli unik dan instagenik banget sih ini rumah Jendela.

  8. Design interiornya menarik dengan jenda warna warninya. Furniturenya juga keren. Apalagi ditambah dengan adanya perpustakaan dan kafe. Komplit.

  9. Buat yg suka foto dan “pamer” di ig atau blog bisa lah ya bertandang ke tempat ini. Banyak spot kece yg mendukung.

  10. Tempatnya menarik banget, bener-bener buat cari inspirasi seni. Udah gitu instagrammable banget jadi anak muda ga bosen ke museum. Keren sih ini 👍👍👍
    Harga tiketnya juga murah banget.

  11. fanti

    aku juga udah pernah kesini… tiket masuknya murah dan spor fotonya banyak…

  12. Kemarin ke bangka belum sempet ke tempat inii.. sedih lah.. padahal sama temen sudah di rekomen ke sini.. semoga next kalo ke bangka bisa ke tempat ini.. bayarnya murah banget.

  13. Warna jendelanya lucu, sayang ga singgah kesini waktu jejalan d Bangka Belitung

  14. Murah banget ya cuma 5000 tempatnya bagus pula untuk foto-foto 😁

  15. Unik banget yah. Bisa dapet inspirasi sambil ngopi dan foto2. Keren banget…👍👍

  16. Tempat secantik itu tiketnya cuma lima ribu? Murah banget ya. Warnanya menarik, ada perpustakaan juga plus benda2 bersejarah. Harus banget nih ke sini

  17. Wahhhh omed webnya banyak ya…
    Baru Tau loh Ada tempat instagramable Kaya gini… Makasi omed rekomendasinya

  18. Syifa Hanoum

    Lucu banget tempatnya😁 terimakasih infonya

Leave a Reply