Daftar Wisata

5 Tempat wisata di Karangasem Terbaru

5 Tempat wisata di Karangasem Terbaru 1

Tempat wisata di Karangasem, Foto: Retnamudiasih.com

Tempat wisata di Karangasem – Karangasem merupakan kabupaten yang berada di urutan ketiga sebagai kabupaten terluas yang ada di Bali. Kabupaten ini memang mempunyai banyak objek wisata yang tidak boleh kamu lewatkan. Karangasem wilayahnya berbatasan dengan laut sehingga tidak heran jika pemandangan alam di sini tidak mengecewakan. Selain itu, di sini kamu juga akan menemukan beberapa tradisi unik yang hanya ada di Karangasem.

Kebiasaan atau tradisi inilah yang kerap menjadi daya tarik tersendiri dan membuat banyak wisatawan menyempatkan diri untuk datang ke Karangasem. Namun sebenarnya ada banyak tempat wisata di Karangasem yang juga menjadi tujuan wisatawan dari berbagai daerah. Apa saja tempat wisata tersebut? Berikut ini ulasannya khusus untuk kamu semua.

1. Lahangan Sweet Karangasem

5 Tempat wisata di Karangasem Terbaru 3

Lahangan Sweet Karangasem, Foto: kintamani.id

Tempat wisata di Karangasem yang pertama adalah Lahangan Sweet Karangasem. Tempat ini menjadi salah satu objek wisata terbaru yang ditawarkan yang sangat pas untuk kamu yang menyukai suasana alam. Tempat wisata ini banyak dijadikan sebagai tujuan wisata utama untuk menenangkan pikiran karena memang suasana yang akan kamu dapatkan berbeda dengan tempat yang lain.

Lahangan Sweet Karangan berlokasi di dataran tinggi di pegunungan di Banjar Gukinten, Desa Bunutan, Kec. Abang, Kab. Karangasem. Di sini para wisatawan akan disuguhkan pemandangan hamparan laut yang sangat indah. Gunung Rinjani juga bisa dilihat secara jelas di sini. Wisatawan juga berkesempatan menyaksikan pemandangan matahari terbit di sini yang semakin menambah keindahan Lahangan Sweet Karangasem.

2. Taman Sari Bali Karangasem

5 Tempat wisata di Karangasem Terbaru 4

Taman Sari Bali Karangasem, Foto: balitoursclub.com

Jika kamu ingin lokasi wisata yang dekat dengan Gunung Agung, maka datanglah ke sini. Tempat wisata ini berlokasi di Desa Temukus, Kec. Rendang, Kab. Karangasem yang jika diperhatikan lokasinya searah dengan Pura Basakih. Salah satu daya tarik dari Taman Sari Bali Karangasem adalah hamparan taman bunga yang ada di ketinggian 1200 mdpl.

Taman bunga yang diberi nama kasna dan marigold atau gemitir ini ditata dengan indah dan rapi. Banyak wisatawan yang menjadikan taman bunga ini sebagai lokasi berfoto karena memang memiliki spot yang sangat bagus. Selain itu, Tamna Sari Bali Karangasem juga hampir sama dengan Menara Eiffel sehingga banyak yang bilang bahwa tempat ini merupakan Menara Eiffel dari Bali.

3. Taman Jinja Bali

5 Tempat wisata di Karangasem Terbaru 5

Taman Jinja Bali, Foto: balitoursclub.com

Tempat wisata di Karangasem yang ketiga diberi nama Taman Jinja Bali. Lokasinya juga saerah dengan Pura Besakih yang uniknya pada waktu itu dibuka pas dengan Hari Valentine yakni 14 Februari 2019. Ada banyak keindahan yang akan kamu temukan di sini, khususnya ketika kondisi sedang berkabut. Jalan setapak dan beratap bambu merah akan memberikan nuansa yang indah dan unik seperti sedang ada di Jepang.

Taman Jinja Bali juga mempunyai lokasi untuk berfoto mengabadikan momen liburanmu. Dijamin kamu tidak akan menyesal datang ke sini.

4. Pondok Edelweis Bali

5 Tempat wisata di Karangasem Terbaru 6

Pondok Edelweis Bali, Foto: balitoursclub.com

Dari jauh saja kamu sudah bisa melihat ada banyak koleksi bunga yang tumbuh subur di sini. Tempat ini tertata dengan sangat baik sehingga bisa menjadi salah satu tempat wisata yang menyenangkan sekaligus menenangkan. Selain taman bunga, Pondok ini juga memiliki beberapa pemandangan alam yang mengagumkan dengan background  Gunung Agung dan lembah-lembah yang sangat cantik.

5. Rumah Pohon di Temega

5 Tempat wisata di Karangasem Terbaru 7

Rumah Pohon di Temega, Foto: Youtube.com

Tempat wisat di Karangasem yang terakhir yakni sebuah taman pohon yang ada di Temega. Rumah-rumah bambu ini sekarang menjadi salah satu tempat wisata hits di Karangasem yang dibuat secara khusus dengan memanfaatkan pepohonan tinggi yang ada di di sekitar.

Selain itu, di sini kamu juga bisa menemukan jembatan gantung yang dijadikan sebagai akses untuk bisa sampai ke sini. Bahkan jembatan tersebut mempunyai kemiringan mencapai 45 derajat sehingga cukup memacu adrenalin bagi siapapun yang datang ke Rumah Pohon di Temega ini.

 

Leave a Reply