Tempat Camping di Pulau Seribu, Kunjungi 6 Pulau Ini - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Alam, Daftar Wisata, Inspirasi, Pulau

Tempat Camping di Pulau Seribu, Kunjungi 6 Pulau Ini

pulau kelor kepulauan seribu

pulau kelor kepulauan seribu foto ig @youdie_boriel

Tempat Camping di Pulau Seribu – Camping itu tak selalu identik dengan pegunungan. Di Pulau pun kamu bisa menikmati camping, tentunya dengan suasana yang berbeda.

Nah buat yang teman liburan yang tinggal di Jakarta dan ingin menikmati suasana camping yang ada di Pulau.

Kepulauan Seribu ini lokasinya di lepas pantai Jakarta. Untuk kesana kamu bisa menyebrang dari dermaga Kali Adem, Marina Ancol atau dari dermaga Kamal Muara untuk yang mau ke Pulau Kelor.

baca juga ya ;

Berikut ini beberapa tempat camping yang sangat mengasyikkan di Pulau Seribu, yaitu :

1. Pulau Papa Theo

Tempat Camping di Pulau Seribu yang pertama adalah Pulau Papa Theo. pulau ini  masih sangat asri dengan hamparan pasir putih yang terhampar luas dan pemandangan laut yang menyejukkan mata.

Pulau Papa Theo

Pulau Papa Theo – foto ig @kataomed

Untuk menuju pulau ini kamu bisa berangkat dari Pelabuhan Kali Adem atau Marina Ancol, perjalanan membutuhkan waktu sekitar 3,5 jam jika berangkat dari Kali Adem.

Lalu setelah sampai di Pulau Harapan kamu akan naik perahu kecil yang bisa disewa disana dengan lama perjalanan sekitar 1 jam. Selama perjalanan menuju Pulau Papa Theo, kamu akan melewati Pulau Perak dan pulau–pulau kecil lainnya.

Pulau Papa Theo mempunyai dermaga yang panjang tempat parkir perahu untuk singgah. Disisni kamu bisa mengunjungi ke pulau-pulau kecil yang tidak jauh dari Pulau Papa Theo untuk snorkeling, seperti Pulau Perak.

2. Pulau Kelor

pulau kelor kepulauan seribu

pulau kelor kepulauan seribu foto ig @youdie_boriel

Tempat Camping di Pulau Seribu selanjutnya adalah Pulau Kelor yang merupakan pulau kecil di Kepulauan Seribu, dinamakan Pulau Kelor karena pulau ini sangat kecil sehingga diidentikan dengan daun kelor.

Untuk mencapai pulau ini kamu bisa menyewa Kapal nelayan di Dermaga Kamal Muara. Untuk mencapai pulau ini butuh waktu sekitar 40-50 menit.

Meskipun kecil tetapi pulau Kelor cukup terawat dan bersih, disini ada penjaga yang selalu membersihkan pulau ini setiap hari, camping di Pulau Kelor terasa seperti punya pulau pribadi, karena pulaunya yang kecil dan sepi,

Pantai nya sendiri memiliki pasir putih yang lembut, dengan ombak yang tenang. Untuk ketersediaan listik nggak usah takut, listrik disini sudah tersedia walaupun cuma malam hari. Teman bisa numpang ngecas di pos jaga atau di saung lesehan sekitar pualu.

3. Pulau Pari

pulau pari, tempat camping di pulau seribu

pulau pari, tempat camping di pulau seribu – foto ig @nadyshaalana

Tempat Camping di Pulau Seribu Lainnya adalah pulau pari. Pulau Pari ini punya spot camping yang sangat menarik yaitu di pantai pasir perawan.

Spot ini bersebelahan dengan lapangan yang cukup luas, dan telah tersedia cukup fasilitas disini, seperti toilet, kamar mandi, dan ada warung makan yang tidak begitu jauh dari spot area camping.

Leave a Reply