Pulau

Liburan Menyenangkan Ke Pulau Kasa Maluku Tengah

Pulau Kasa Maluku Tengah

Pulau Kasa Maluku Tengah, foto: sbbkab.go.id

Maluku memang tidak pernah habis menawarkan beragam keindahan alamnya. Salah satu yang baru diperkenalkan adalah Pulau Kasa Maluku Tengah yang sekarang sudah menjadi primadona bagi wisatawan yang berlibur ke Maluku. Pulau ini hadir dengan kilauan pasirnya dengan luas 53 hektar yang mana tempat ini berada di Kab. Seram Bagian Barat atau SBB Maluku.

Jika kita membandingkan kepopuleran antara Pulau Kasa dengan tempat wisata lainnya di Maulu, seperti Pantai Ora atau Kepulauan Banda Naira memang masih kalah. Namun jika kita membandingkan keindahan alam yang dimiliki oleh Pulau Kasa, maka anda bisa mengetahui sendiri bahwa di sini ada banyak keindahan alam yang harus anda nikmati.

Keindahan Pulau Kasa Maluku Tengah

Keindahan Pulau Kasa Maluku Tengah

Keindahan Pulau Kasa Maluku Tengah, foto: majalahlaras.com

Pulau ini merupakan tempat yang sangat kami sarankan untuk anda yang menginginkan ketenangan. Pulau yang tidak berpenghuni ini merupakan pilihan terbaik bagi siapapun yang datang ke sini untuk menenangkan dirinya dan untuk menikmati keindahan alam sepuasnya. Keindahan yang dimiliki oleh Pulau Kasa Maluku Tengah semakin indah dengan adanya kawasan hutan yang dijadikan sebagai suaka margasatwa.

Sementara untuk kawasan laut disulap menjadi Taman Wisata Alam Laut. Hal ini tidak lepas dari Pemerintah Kabupaten Seram Barat yang memberikan perhatiannya kepada pulau ini hingga menjadikan Pulau Kasa sebagai salah satu pulau tebraik yang sayang jika tidak dikunjungi ketika anda memiliki waktu berlibur ke Maluku, khususnya Maluku Tengah.

Anda bisa menjadikan Pulau Kasa Maluku Tengah sebagai tujuan utama berlibur bersama keluarga maupun teman-teman anda. Liburan anda di sini bahkan akan menjadi salah satu liburan yang menyenangkan dan anda tidak akan pernah melupakannya.

Akses Jalan Menuju Pulau Kasa Maluku Tengah

Akses Jalan Menuju Pulau Kasa Maluku Tengah

Akses Jalan Menuju Pulau Kasa Maluku Tengah, foto: genpi.co

Untuk bisa sampai ke sini, anda bisa menjangkaunya dengan memulai perjalanan dari Pulau Ambon menuju Pulau Piru dengan cara naik speedboat. Waktu yang anda butuhkan untuk sampai ke sini kurang lebih 60 menit. Ketika anda sudah sampai di Pulau Piru, maka sekarang anda harus melanjutkan perjalanan anda menuju Pulau Kasa.

Berapa lama waktu yang anda butuhkan? Untuk bisa sampai di Pulau Kasa, anda perlu menempuh perjalanan selama kurang lebih 90 menit. Memang merupakan perjalanan yang melelahkan dimana total anda baru bisa sampai di Pulau Kasa setelah menempuh perjalanan kurang lebih 3 jam.

Akan tetapi, rasa lelah anda akan langsung terbayar lunas ketika sudah menginjakkan kaki di Pulau Kasa. Pesona pantai yang sangat indah dengan terumbu karang yang masih terjaga hingga sekarang. Anda bisa diving maupun snorkeling di sini dengan melihat koleksi biota laut yang beragam.

Pulau Kasa Maluku Tengah, Salah Satu Pulau Tak Berpenghuni Terbaik

Pulau Kasa Maluku Tengah, Salah Satu Pulau Tak Berpenghuni Terbaik

Pulau Kasa Maluku Tengah, Salah Satu Pulau Tak Berpenghuni Terbaik, foto: goodnewsfromindonesia.id

Seperti yang sudah kami jelaskan di awal bahwa Pulau Kasa merupakan pulau tak berpenghuni yang sangat cocok untuk anda yang ingin mengisolasi diri dari keramaian dunia luar. Anda bisa melakukan berbagai macam aktivitas di sini, mulai menyelam, berenang, atau hanya sekedar jalan-jalan sambil menikmati keindahan dan udara yang sejuk di sini.

Salah satu yang menjadi kelebihan dari Pulau Kasa Maluku Tengah adalah pulau ini memiliki banyak karang. Di sini juga terdapat beberapa spot foto menarik yang bisa anda jadikan sebagai lokasi untuk mengabadikan momen liburan anda. Jangan khawatir, meskipun mendapatkan julukan sebagai pulau tak berpenghuni, namun akses jaringan telekomunikasi masih terjaga dengan baik.

Jadi, anda bisa langsung membagikan momen liburan anda di media sosial setelah anda berfoto di Pulau Kasa. Akan ada banyak tempat yang akan membuat anda ingin berfoto di sana karena memang pulau ini begitu indah.

Demikian informasi yang bisa kami berikan kepada anda terkait Pulau Kasa Maluku Tengah dengan segala keindahannya. Kesimpulannya, meskipun perjalanan ke sini memerlukan waktu yang lumayan lama, namun semuanya itu akan terbayarkan sudah. Mengapa? Karena anda akan disuguhkan oleh pemandangan tempat wisata yang begitu mengagumkan ditambah dengan ketenangan yang diberikan.

Suasana seperti inilah yang jarang anda temukan di tempat wisata yang lainnya karena banyak wisatawan yang berbondong-bondong ke sana. Semoga informasi ini bermanfaat.

Leave a Reply